Keluarga

16 Holiday Program Anak, Asah Kreativitas Dan Isi Waktu Liburan

16 Holiday Program Anak, Asah Kreativitas Dan Isi Waktu Liburan

Libur sekolah sudah hampir selesai nih. Tapi, mumpung masih ada waktu, yuk isi dengan holiday program anak.

Biar si kecil nggak bosan berkegiatan di rumah saja selama libur sekolah. Holiday program anak yang dipilih, memiliki keunggulannya masing-masing.

Rata-rata holiday program anak ini punya tujuan untuk makin mengembangkan kepercayaan diri dan mengasah bakat si kecil. Coba cek dulu, program mana yang paling sesuai untuk anak dan orang tua berikut ini, yuk!

Holiday program 2023 biar anak makin percaya diri

1. EF Holiday Academy

Photo source: ef.co.id

Holiday program EF hadir dengan beberapa pilihan kelas, yaitu:

  • Storytellers (3-9 tahun), program yang membantu melatih kemampuan bbicara dan keberanian lewat cerita, ritme, intonasi dan irama.
  • Phonics (4-9 tahun), program membangun kemampuan dasar dan keterampilan berbahasa serta memahami teknik membaca lewat teknik dan kata-kata baru
  • On stage (8-18 tahun), program meningkatkan kemampuan komunikasi verbal lewat teatrikal dan bermain peran
  • Adventure in English (8-18 tahun), program belajar bahasa Inggris lewat aktivitas interaktif 

Anak-anak bisa pilih kelas sesuai dengan kemampuan yang ingin dikembangkan.

2. I-AM JAGO

I-AM Jago juga punya holiday program anak usia 8-15 tahun. Yang akan datang ada program theatrical skills, yang merupakan performing art short course for kids.

Pada program ini anak akan belajar acting skills, stage mastery, character exploration, teamwork, dan media visit. Berlangsung mulai 3-6 Juli 2023

3-6 Juli. Cus meluncur ke instagram @iamjagochannel.

3. Merry Riana Learning Centre

Anak usia 8-19 tahun juga bisa belajar public speaking di Merry Riana Learning Centre. Holiday program anak ini berlangsung 2-8 Juli dengan materi public speaking, smart learning, life & success.

4. JMAkademi Indonesia

Photo source: @jmakademi

Holiday camp dari JMAkademi Indonesia ini akan berlangsung di Surabaya tanggal 4-7 Juli, setelah sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta 18-21 Juni. Bertajuk I am gifted! Holiday program anak ini mengusung pendidikan Inspiring growth & character.

Jika anak Ibu berusia 9-19 tahun, program holiday anak ini cocok jadi pilihan.

Holiday program dengan aktivitas beragam

5. Twinkle Stars

Yuk, ikuti holiday program anak bertemakan safari jungle dari Twinkle Stars. Diperuntukkan untuk anak 3-9 tahun, mulai 21 Juni-5 Juli setiap harinya ada aktivitas berbeda yang seru.

Wah, nggak sabar rasanya buat ikutan.

6. New Zealand School Jakarta Summer Program

Photo source: @nzs.jakarta

Ikutan summer camp di New Zealand School Jakarta seru, loh. Sebelumnya, sudah berjalan holiday program anak berbasis STEAM, arts & craft, outdoor adventure, dan team building di tanggal 26 Juni-7 Juli.

Nah, yang akan datang ada summer camp di tanggal 10-14 Juli 2023, mulai pukul 08.30-12.00 dengan teman kegiatan literacy and numeracy. Kalau anak Ibu berusia 3-10 tahun, boleh banget ikutan program ini, ya.

7. HighScope Indonesia–TB. Simatupang

Meluncur ke holiday program anak dari Highscope Indonesia cabang TB. Simatupang. Mereka punya beberapa kelas untuk usia yang berbeda, seperti:

  • Early Childhood Educational Program (2.5-5 tahun)
  • K-3 program (6-8 tahun)
  • 4-6 program (9-12 tahun)

Setiap kelas punya ragam aktivitas yang variatif. Mulai dari farm visit, performance hingga planetarium. Mulai dari 3-7 Juli program ini bikin anak-anak excited!

8. Creative POP x Global Jaya School Summer Camp

Global Jaya School sedang berkolaborasi dengan Creative POP dalam holiday program anak pertengahan tahun ini. Kegiatannya beragam dan dijadwalkan pada tanggal 4, 11-21, dan 24-28 Juli.

Ada cooking class, detective camp, storybook heroines camp, serta workshop untuk menemukan passion anak.

9. Bambino Summer School 2023

Bambino Preschool Jakarta membuka kesempatan holiday program anak dari usia 18 bulan-7 tahun dengan kegiatan sensory play, sports, science, games dan camping play. Masih ada kesempatan mulai 26 Juni sampai 21 Juli 2023 untuk mengikuti summer school mereka.

10. Camp Beaumont at The Independent School of Jakarta

Photo source: @independentschooljakarta 

Menyambut summer camp di The Independent School of Jakarta, hadir Camp Beaumont untuk anak usia 2.5-12 tahun dengan multi-activity dan camp yang seru. Summer camp ini akan berlangsung dari 13 Juli-11 Agustus.

11. Ceria Montessori School

Summer kickoff hadir sebagai holiday program anak di Ceria Montessori School. Program ini untuk anak usia 2-6 tahun dan berlangsung dari 12 Juni-7 Juli. 

12. Jejak Kecil

Photo source: @jejak.kecil_

Ada holiday program anak bareng keluarga di Jejak Kecil, nih. Kegiatan ini akan diadakan hari Sabtu dan Minggu, 8-9 Juli 2023.

Anak usia mulai 2 tahun, sudah bisa mulai mengikuti kegiatan ini bersama keluarga, ya.

Holiday program untuk asah tech skill

13. Bricks 4 Kidz

Bricks 4 Kidz menawarkan banyak holiday program anak selama Juni-Agustus, nih Bu. Anak mulai usia 5 tahun sudah bisa menghabiskan liburan dengan belajar junior robotic, bermain LEGO building, games dan aneka kegiatan seru lainnya.

Cek jadwalnya di instagram mereka @bricks4kidz.id, ya!

14. KodeKiddo

Anak-anak usia SD sampai SMA bisa menghabiskan masa liburan mereka bareng KodeKiddo. Selama bulan Juni-Juli, mereka menawarkan program 5 hari dengan 20 topik sesuai minat dan usia anak setiap minggunya.

Anak-anak setingkat TK pun bisa bermain dan belajar coding & AI atau STEM.

15. Kalananti

Photo source: @kalananti

Di Kalananti, anak usia 4-15 tahun diajak belajar basic, advanced programming hingga applied STEAM. Sepanjang Juni-Juli, holiday program anak di Kalananti mengusung tema Harmony between humanity  & AI.

Tersedia pilihan kelas online dan offline untuk anak-anak kita.

16. Engineering for Kids Indonesia

Sepanjang Juni-Agustus 2023 ini, EFK Indonesia menawarkan holiday program berupa engineering camp, robotics, coding camp untuk anak usia 4-14 tahun. Kegiatannya ada yang langsung on site di beberapa kota besar, dan ada juga yang online untuk seluruh Indonesia. Cocok untuk Ibu yang sedang mencari holiday camp Jakarta dan sekitarnya.

Jadi, holiday program anak mana yang jadi pilihan Ibu mengisi waktu liburan anak-anak kali ini? Meski beberapa program sudah ada yang mau berakhir, nggak ada salahnya coba ikuti program lain yang masih available ya, Bu. Semoga liburan kali ini bisa lebih menyenangkan!

Editor: Aprilia