Keluarga

16 Holiday Program Anak, Asah Kreativitas Dan Isi Waktu Liburan

16 Holiday Program Anak, Asah Kreativitas Dan Isi Waktu Liburan

Libur sekolah sudah hampir selesai nih. Tapi, mumpung masih ada waktu, yuk isi dengan holiday program anak.

Biar si kecil nggak bosan berkegiatan di rumah saja selama libur sekolah. Holiday program anak yang dipilih, memiliki keunggulannya masing-masing.

Rata-rata holiday program anak ini punya tujuan untuk makin mengembangkan kepercayaan diri dan mengasah bakat si kecil. Coba cek dulu, program mana yang paling sesuai untuk anak dan orang tua berikut ini, yuk!

16 Holiday Program 2024
1. Kebun Kumara Holiday Program

Photo source: Kebun Kumara

Dari tahun ke tahun kegiatan holiday program 2024 yang ditawarkan oleh Kebun Kumara, memang mengajak anak lebih dekat dengan alam. Seperti halnya holiday program tahun ini, yang kembali mengajak anak belajar seputar dunia pertanian dan perkebunan.

Menariknya, holiday program Jakarta yang diadakan Kebun Kumara bisa diikuti oleh anak-anak mulai dari usia 2-12 tahun, lho! Beragam tema kegiatan yang bisa dipilih diantaranya; Little Green Thumb (2-6 tahun), 3 Day Garden Camp (7-12 tahun), dan 3 Day Garden Camp (4-6 tahun), dengan harga per pax mulai dari Rp 199.000. Menarik banget kan? Untuk informasi lengkap, Ibu bisa kunjungi laman Instagram @kebunkumara

Alamat:  Jl. Cirendeu Raya, RT.2/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440, Indonesia.

2. Roller Skool

Photo source: Roller Skool

Si kecil tertarik belajar sepatu roda? Yuk, mendapatkan kesempatan belajar melatih keseimbangan tubuhnya dengan ikut holiday program 2024 dari Roller Skool. Yup! Di bulan Juni dan Juli ini, Roller Skool mengadakan berbagai kegiatan menarik yang dapat mengisi waktu liburan anak dengan meningkatkan skill bermain sepatu roda.

Tenang, buat si kecil yang belum memiliki peralatan lengkapnya, Roller Skool juga menyediakan sewa sepatu roda, lho! Holiday program 2024 dari Roller Skool, ada di beberapa titik lokasi mulai dari BSD, Bintaro dan Cilandak. Kunjungi laman Instagram @rollerskool untuk informasi lebih jelasnya.

3. Buumi Playscape

Photo source: Buumi Playscape

Nggak mau ketinggalan, Buumi Playscape juga turut mengadakan holiday program 2024 yang sangat menarik untuk diikuti, nih! Summer Holiday yang diadakan oleh Buumi Playscape ada beragam, yang semuanya sudah dikategorikan untuk anak dari berbagai rentang usia, mulai dari 18 bulan-3 tahun, 3-6 tahun dan 6-9 tahun.

Untuk holiday program 2024 tahun ini, Buumi Playscape juga mengusung beragam tema yang berbeda sesuai dengan kegiatan yang dipilih mulai dari Dino Discovery, Royal Academy dan Bugs Wonderland. Menariknya, Ibu juga bisa mendapatkan promo menarik jika hendak membeli early bird ticket, lho! Nah, mengenai informasi selengkapnya, silahkan kunjungi laman Instagram @buumiplayscape ya, Bu. 

Alamat: Pacific Place Mall, Urban Forest Cipete & Plaza Senayan.

4. Kalananti Holiday Program

Photo source: Kalananti

Si kecil tertarik dengan segala hal yang berkaitan dengan teknologi? Ini saatnya Ibu menyalurkan bakat si kecil melalui holiday program 2024 yang diadakan oleh Kalananti. Kelas holiday program 2024 yang diadakan oleh Kalananti ini, menggunakan metode project based learning.

Kegiatan ini, mengajak anak membuat sebuah proyek selama belajar secara intensif 3-5 hari/minggu, mulai dari 19 Juni hingga 14 Juli 2024. Nggak sempat datang ke lokasi? Tenang, holiday program Kalananti juga menyediakan kelas online dan offline, lho! 

Beberapa pilihan kelas yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan bakat si kecil diantaranya adalah Game Coding, App Design, Robotic & Entrepreneurship. Untuk lebih jelasnya Ibu bisa kunjungi laman Instagram @kalananti.

5. Studio Kode Tech Whiz Holiday

Photo source: Studio Kode

Si kecil suka menggambar dan tertarik menjadi digital animator? Yuk, ajak si kecil ikutan holiday program 2024 yang diadakan oleh Studio Kode Tech Whiz Holiday, yang merupakan program edukasi bidang teknologi yang cocok untuk anak usia 3-15 tahun.

Aneka ragam holiday program yang ditawarkan diantaranya adalah:

  • Digital Animator yang bekerjasama dengan Hello motion
  • KidPreneur Camp: Bantu si kecil memulai bisnis digital dan belajar menjadi pengusaha mudah
  • Android Camp: Membantu anak mengembangkan aplikasi mobile sendiri. 

Holiday program ini diadakan di beberapa tempat di Jakarta, sesuai dengan kelas atau program yang dipilih dengan biaya mulai dari Rp 175.000. Untuk lebih jelasnya, cek laman Instagram @studiokode.co ya!

6. English First Holiday Academy


Photo source: EF

Tiap tahunnya, EF atau English First juga mengadakan holiday program yang cukup menarik. Pada holiday program 2024 tahun ni, EF kembali mengadakan rangkaian kegiatan menarik seperti; storytellers, phonics dan lainnya. Kegiatan ini bisa diikuti oleh anak-anak mulai usia 3-18 tahun, lho!

Untuk mengikuti holiday program 2024 dari EF, biaya yang ditawarkan mulai dari Rp 650.000. Cek laman Instagram @ef_kidsteens untuk informasi lebih lanjutnya.

7. Playdate By RF


Photo source: Playdate By RF

Holiday program 2024 yang ditawarkan oleh Playdate By RF sejatinya juga cukup menarik nih, Bu. Salah satu tema yang menarik diikuti adalah Petualangan Penjaga Laut Cilik (untuk usia 3-10 tahun).

Holiday program ini diadakan pada Kamis, 13 Juni 2024 mendatang di KPLP Kelas 1 Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ragam kegiatan yang akan berlangsung nantinya diantaranya adalah:

  • Eksplorasi kapal
  • Edukasi profesi KPLP
  • Edukasi tim rescue
  • Fun games bajak laut
  • Hadiah
  • Snack 
  • Sertifikat.

8. Holiday Playdate Bubs Club


Photo source: Bubs Club.id

Ikut kegiatan holiday program 2024 ternyata nggak harus ke luar kota, lho! Si kecil juga bisa ikut holiday program Jakarta yang ditawarkan oleh Bubs Club, diantaranya bermain playground, feeding animals dan sebagainya.

Holiday program ini berlangsung mulai bulan Juni-Juli 2024. Untuk lokasinya sendiri ada di Jl. Taman Sari Lebak Bulus, dengan biaya Rp 2-2,5 juta/20 anak. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan holiday program di Bubs Club, silahkan kunjungi laman Instagram @bubsclub.id ya Bu. 

9. RaKids Learning Center


Photo source: Ra Kids Learning Center

Holiday program 2024 dari @rakids_learning_center, menawarkan berbagai kegiatan menarik yang bisa dipilih, diantaranya; baca-tulis, visual art, robotics-lego dan lain sebagainya. 

Kegiatan ini bisa diikuti oleh anak-anak mulai usia 3-11 tahun, mulai tanggal 25-29 Juni di Tebet, Jakarta Selatan. Mengenai biasanya juga beragam, start dari Rp 85-175 ribu/hari.

10. Catatan Kancil


Photo source: Catatan Kancil Tangsel

Kegiatan menarik yang ditawarkan oleh @catatankancil_tangsel juga cukup menarik nih, Bu. Si kecil akan diajarkan untuk belajar membatik. Kegiatan ini cocok untuk anak-anak dengan rentang usia mulai dari 4-12 tahun.

Tertarik join holiday programnya? Kegiatan ini akan diadakan di Halaman Tujuh, Pondok Cabe pada 16 Juni 2024 dengan HTM Rp 150.000/anak.

11. Gajah Kecil Official


Photo source: Gajah Kecil Official

@gajahkecilofficial merupakan kelas bermain anak yang diadakan di Jakarta dan Bekasi, dengan salah satu holiday program yang ditawarkan tahun ini adalah Program Liburan Keluarga. Kegiatan ini berfokus pada Gelar Literasi & Sains, yang diadakan pada 30 Juni 2024 mendatang di Omah Kebon, Pekayon Bekasi dengan HTM Rp 155.000/anak.

12. Zona Main Anak

Photo source: Zona Main Anak

Yuk, belajar tentang perubahan cuaca dan alam bersama dengan kelas bermain anak @zonamainanak yang mengadakan holiday program 2024 bertema Fieldtrip Meteorology Tour. Kegiatan ini bisa diikuti oleh anak-anak mulai usia 3-10 tahun, yang berlangsung pada 20 Juni mendatang di BMKG Kemayoran, Jakarta Pusat.

13. Miniakidz


Photo source: Miniakidz

Memasak menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat membantu melatih motorik anak. Nah, pada holiday program 2024 tahun ini, @miniakidz mengadakan kegiatan dengan tema Little Baker untuk usia 2-5 tahun. Kegiatan ini berlangsung tanggal 29 Juni di The Harvest, Cibubur dengan HTM Rp 180.000/anak.

14. Kembangi Kids Club


Photo source: Kembangi Kids Club

Fieldtrip Class Holiday Pack yang ditawarkan oleh Kembang Kids Club kali ini cukup menarik dan bisa diikuti oleh anak-anak mulai usia 3-12 tahun. Terdapat kegiatan menarik yang dapat diikuti mulai dari; Me Becoming A Fire Fighter, Me Making Noodle, Me Becoming Dentist, Agrowisata, Gardening dan lain sebagainya. Untuk lebih jelas mengenai kegiatan ini, Ibu bisa mengunjungi laman Instagram @kembangikidsclub.

15. Holiday Program Koding Next


Photo source: Koding Next

Si kecil yang gemar bermain game, bisa disalurkan menjadi kegiatan menarik yang bermanfaat melalui holiday program 2024 dari @kodingnext. Di sini, si kecil akan belajar mengenai coding seperti AI, Machine Learning & Minecraft.

Kegiatan ini juga bisa diikuti oleh anak-anak mulai usia 4-16 tahun, mulai tanggal 18 Juni-14 Juli 2024 dengan biaya Rp 800.000/camp.

16. Disini Kids

Photo source: Disini Kids

Kalau si kecil sangat suka bernyanyi dan bermain musik, yuk mulai salurkan bakatnya melalui kegiatan holiday program 2024 yang diadakan oleh @disini.kids. Nantinya, si kecil akan diajarkan untuk bernyanyi, dan belajar bermain musik dengan pembimbing yang ahli di bidangnya.