Keluarga

24 Tahun Usia Pernikahan David Beckham, Tips Agar Tetap Mesra Dengan Pasangan

24 Tahun Usia Pernikahan David Beckham, Tips Agar Tetap Mesra Dengan Pasangan

Ibumin baru saja menyelesaikan film dokumenter David Beckham yang resmi tayang pada 4 Oktober 2023 lalu, nih. Dalam film yang rilis di Netflix dengan judul Beckham ini, ada banyak sekali pelajaran mengenai pernikahan David Beckham yang dapat kita terapkan bersama pasangan.

Dalam film dokumenter ini, banyak sekali terungkap fakta-fakta yang mengejutkan publik. Mulai dari skandal perselingkuhan, Beckham yang sempat melewatkan kelahiran putranya, hingga bagaimana ia dan Victoria mempertahankan pernikahan hingga 24 tahun belakangan.

Dari film tersebut, dapat Ibumin simpulkan beberapa tips pernikahan David Beckham yang mungkin bisa kita jadikan pelajaran bersama. Berikut adalah rangkumannya.

Tips pernikahan David Beckham yang langgeng


Photo source: Brides 

Pernikahan David Beckham dan Victoria yang nampak selalu romantis, nyatanya juga nggak lepas dari berbagai masalah. Namun, baik Beckham maupun Vic berhasil melewatinya hingga usia pernikahan mencapai 24 tahun.

Mengutip dari Your Tango berikut adalah berbagai tips pernikahan David Beckham yang bisa jadi panutan untuk Ibu dan Ayah:

1. Nggak pernah melewatkan makan malam bersama dengan keluarga

Pernikahan David Beckham dan Victoria ternyata punya aturan khusus untuk keluarga, lho! Mereka hampir selalu nggak pernah melewatkan makan malam bersama keluarga.

Bagi mereka, momen ini jadi momen yang penting untuk memastikan mereka selalu hadir untuk memberikan perhatian pada anak-anak. Dalam urusan pengasuhan anak, baik David maupun Vic tergolong menjadi orang tua yang cukup aktif.

Meski di pagi hari Vic selalu berolahraga, namun Beckham selalu setiap menjadi backup untuk sekadar mengantar anak-anak ke sekolah jika Vic terlihat sibuk. Hebatnya, baik anak-anak maupun Beckham dan Vic selalu berusaha sampai di rumah saat makan malam.

Photo source: People Magazine

2. Punya ruangan khusus untuk bercinta

Yuhuuu, siapa nih yang setuju kalau di rumah kita wajib punya ruangan privasi khusus untuk bercinta? Kalau iya, berarti kamu juga punya pemikiran yang sama dengan pernikahan David Beckham nih, Bu.

Mengutip dari laman Elle, Victoria mengungkapkan kepada bahwa mereka memiliki kamar tidur khusus di rumah mereka. Ada ruangan khusus tidur, namun juga terdapat ruangan lain dengan ukuran kecil yang dikhususkan sebagai ruangan fantasi mereka untuk bercinta.

Dia juga mengaku bahwa mereka menggunakannya hampir setiap malam. Meskipun usia mereka saat ini juga tergolong cukup matang.

Ruangan ini, sedikit banyak juga bikin hubungan pernikahan David Beckham dan Vic sangat harmonis seperti sekarang. Apalagi, mengutip dari Very Well Mind seks rutin bisa meningkatkan bonding antar pasangan, menurunkan tingkat perceraian dan baik untuk kesehatan fisik dan psikologis, baik bagi pria maupun wanita.

3. Selalu punya waktu khusus untuk pergi kencan berdua

Karena kesibukan Victoria dan David menyita sebagian besar waktu mereka, hal ini membuat keduanya wajib menyediakan waktu khusus untuk kencan guna memelihara hubungan mereka. Bahkan nggak tanggung-tanggung, pada tahun 2018, menurut The Sun keduanya pernah menghabiskan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-19 di Paris dengan sekadar makan malam mahal sekitar $1.700, atau sekitar Rp 20 juta-an.

Photo source: Elle

4. Nggak ragu mengakui kesalahan

Pernikahan David Beckham dan Victoria tentu nggak lepas dari berbagai masalah. Akan tetapi, dalam film dokumenternya tersebut keduanya mengaku, mereka nggak pernah memendam masalah berhari-hari dan melakukan silent treatment antar mereka.

Baik Bekcham maupun Vic nggak pernah ragu mengakui kesalahan mereka, dan meminta maaf satu sama lain. David mengakui keduanya pernah melakukan kesalahan dalam hubungan, namun mereka selalu membicarakannya setelahnya.

Menurut Beckham, tiap kali mereka menghadapi masa-masa sulit, dengan mengakui kesalahan mereka merasa makin mengenal satu sama lain. Bahkan hubungan mereka terasa lebih dekat.

5. Selalu mendukung karier masing-masing

Pasangan yang menikah 4 Juli 1999 ini, ternyata juga punya tips khusus untuk menjaga pernikahan mereka, lho! Salah satunya dengan saling mendukung dalam karier mereka.

Bahkan, pada tahun 2020 lalu, David dan keempat anaknya, Brooklyn, Cruz, Romeo dan Harper duduk di kursi barisan depan di acara pekan Mode London untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Victoria sang tiang keluarga. Mereka mengaku sangat bangga dengan pencapaian Vic, hal ini ditunjukkan dengan unggahan di Instagram Beckham tentang dukungannya terhadap pekerjaan istrinya.

Photo source: People Magazine

6. Selalu berjuang untuk pernikahannya

Meski sama-sama sibuk, pernikahan David Beckham dan Victoria, bertekad selalu diperjuangkan oleh mereka. Pria kelahiran Inggris berusia 48 tahun silam ini mengaku, dibutuhkan kerja keras untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Apalagi ketika Beckham sempat diisukan beberapa kali selingkuh dari Victoria dan sering mendapat highlight dari media. Namun, tips pernikahan David Beckham yang satu ini mungkin perlu diacungi jempol nih Bu.

Karena, ia mengaku sering mengabaikan beberapa hal negatif yang muncul ke publik. Vic yang workaholic juga mengaku selalu percaya dengan sang suami ketimbang isu miring yang beredar di publik.

7. Selalu ingat hari bersejarah keluarga

Termasuk perayaan ulang tahun, wedding anniversary dan lain sebagainya. Meski ini merupakan hal kecil, namun hal inilah yang nyatanya bisa bikin pernikahan David Beckham dan Vic menjadi lebih awet hingga usia pernikahan 24 tahun lamanya.