Keluarga

7 Merk Panci Presto Bikin Daging Lebih Empuk Dan Hemat Gas

7 Merk Panci Presto Bikin Daging Lebih Empuk Dan Hemat Gas

Nggak semua Ibu memiliki waktu yang panjang untuk memasak di dapur. Ada hal lain yang perlu dilakukan selain memasak, misalnya saja seperti membersihkan rumah, mengurus si kecil dan tak lupa mengurus diri sendiri.

Tapi, terkadang soal urusan perut dan keinginan untuk makan aneka makanan tertentu menuntut Ibu untuk harus menghabiskan waktu seharian di dapur. Namun, di zaman yang serba modern seperti sekarang ini memasak pun sudah bisa dilakukan tanpa memakan waktu lama.

Salah satu teknologi yang bisa membuat aneka masakan seperti daging matang lebih cepat adalah, panci presto. Presto sendiri merupakan cara memasak dengan uap air yang bertekanan tinggi.

Segala macam makanan yang dimasak dengan cara ini biasanya akan dimasukan ke dalam panci presto yang kemudian dikunci dengan rapat. Tapi, nggak semua merk panci presto punya kualitas yang bagus ya Bu. Nah, berikut ini adalah rekomendasi merk panci presto yang bagus dan bisa jadi pilihan buat kamu.

Rekomendasi merk panci presto recommended

1. Happycall (harga mulai dari 1.499.000)


Nggak semua orang bisa menggunakan panci presto dengan mudah. Beberapa merk panci presto mungkin terbilang cukup sulit untuk dibuka ataupun ditutup.

Nah, kalau Ibu adalah salah satunya itu berarti Ibu harus mencoba produk yang satu ini! Merk panci presto Happycall ini memiliki beragam fungsi modern yang akan mempermudah Ibu dalam memasak.

Selain masakan jadi lebih cepat matang, rasa dan gizi dari bahan makanan tersebut juga tetap terjaga. Sehingga membuat produk ini sangat aman untuk digunakan. 

Uniknya lagi, merk panci presto yang satu ini juga bisa membuat Ibu lebih mudah membuka tutup panci tanpa perlu khawatir daging akan berhamburan keluar. Panci ini juga dilapisi dengan lapisan anti lengket berbahan keramik.

Jadi, Ibu nggak perlu menggunakan banyak air atau minyak untuk memasak. Karena bersifat anti lengket, membuat merk panci presto bagus yang satu ini sangat mudah dibersihkan.

2. Kirin Pressure Cooker (harga Rp 755.000)


Kebanyakan orang merasa takut menggunakan panci presto karena khawatir akan meledak usai tutupnya dibuka. Padahal, nggak semua merk panci presto bisa menimbulkan kejadian seperti itu, lho!

Salah satunya adalah Kirin Pressure Cooker. Produk ini sudah dilengkapi teknologi valve lock sehingga panci mudah tertutup lebih kencang. Selain itu, kapasitasnya juga cukup besar, sehingga memudahkan Ibu untuk memasak menu makanan dengan kapasitas besar untuk seluruh anggota keluarga.

3. Maxim (harga mulai dari Rp 359.500)


Maxim adalah salah satu merk panci dan teflon yang terkenal sangat berkualitas karena teknologi anti lengketnya. Tapi, selain produk tersebut ternyata Maxim juga punya produk panci presto yang nggak kalah berkualitas dengan harga terjangkau, lho!

Maxim panci presto, memiliki fungsi ganda selain berfungsi sebagai panci presto, produk ini juga sekaligus difungsikan sebagai steamer. Memasak menggunakan panci presto yang satu ini dijamin bikin memasak jauh lebih praktis dan hemat gas.

4. Vicenza (harga mulai dari dari Rp 350.000)


Ingin mempresto daging dengan jumlah tang cukup banyak? Nggak perlu khawatir, Ibu mungkin bisa memilih salah satu merk panci presto recommended yakni Vicenza.

Merk panci presto ini sangat direkomendasikan untuk memasak porsi 5-6 orang. Kabarnya, produsen Vicenza memang sengaja mendesain panci presto ini agar lebih mudah digunakan untuk kebutuhan memasak sehari-hari. 

Pegangannya yang berbentuk ergonomis gampang dibuka dan ditutup, namun tetap presisi dan kedap udara saat dipakai memasak. Dijamin nggak bikin daging berhamburan keluar, deh! Nah, selain itu karena handelnya terbuat dari karet silikon yang tebal, membuat Ibu jadi bisa langsung mengangkat panci tanpa perlu menggunakan alas tambahan.

5. Stein Cookware (harga mulai dari Rp 990.000)


Ketika memasak menggunakan presto, tak jarang kita lebih sering mengecek panci saat proses memasak. Biasanya hal ini dilakukan untuk sekadar mengintip dan memastikan masakan sudah matang.

Tapi, dengan menggunakan Stein Cookware Pressure Wok, Ibu nggak perlu lagi melakukan hal tersebut. Sebab, panci ini sudah dilengkapi dengan silicone heat detector yang membuat proses memasak jadi jauh lebih praktis.

Selain itu, panci ini juga bisa digunakaan sebagai steamer yang sudah dilapisi dengan coating antilengket terbaik dari Jerman, yaitu GREBLON. Sehingga hal ini juga dapat mencegah panci kesayangan Ibu terhindar dari goresan. Selain itu, teknologi pressure yang ada pada produk ini dapat membuat proses memasak jadi lebih cepat dan hemat gas.

6. Oxone ALUPRESS Aluminium Pressure Cooker (harga mulai dari Rp 390.000)


Nggak diragukan lagi, sejak dahulu Oxone memang cukup terkenal menjadi produsen panci terbaik dan cukup terkenal di Indonesia. Belakangan ini, Oxone juga memiliki jenis panci presti terbaru dengan desain keren dan modern.

Yup! Merk panci presto yang satu ini memang memiliki desain elegan dengan gagang dan kenop putar yang terbuat dari kayu. Nggak hanya itu, produk ini juga punya tampilan yang kokoh serta antikarat. Dijamin merk panci presto yang satu ini bisa jadi investasi dapur Ibu yang awet dan tahan lama, deh!

7. BOLDë Presto Cooker Granite Series (harga mulai dari Rp 409.000)


Rekomendasi merk panci presto selanjutnya adalah BOLDë Presto Cooker Granite Series. Sesuai namanya, produk ini menggunakan polished granite coating untuk melapisi panci.

Sentuhan granite coatingnya ini tidak hanya membuat panci presto ini terlihat makin cantik, namun juga bisa membuat panas menyebar lebih merata. Nggak cukup sampai di situ, merk panci presto yang satu ini juga bebas dari kandungan perfluorooctanoic acid (PFOA) yang dapat membahayakan kesehatan.

Sehingga membuat panci ini tidak akan meninggalkan residu zat yang berbahaya bagi kesehatan. Produk ini juga dilengkapi dengan safety lock dan safety salve sehingga aman digunakan, terutama bagi Ibu yang takut menggunakan presto.