Keluarga

7 Sekolah Kurikulum Cambridge Di Jakarta, Legal Terdaftar Menjamin Mutu

7 Sekolah Kurikulum Cambridge Di Jakarta, Legal Terdaftar Menjamin Mutu

Memasuki bulan-bulan mulai mempertimbangkan sekolah untuk anak di jenjang berikutnya, nih. Meski tahun ajaran baru masih lama, tapi akhir tahun seperti ini jadi ajang sekolah-sekolah memberikan promo early bird yang calon siswa.

Salah satu jenis metode pembelajaran yang juga jadi incaran para orang tua adalah, sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta. Tipe sekolah dengan kurikulum ini konon lebih fokus mengasah dan mengembangkan ketrampilan anak .

Apakah Parents juga tertarik menyekolahkan si kecil di sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta berikut ini? Cek rekomendasi sekolah berikut ini dan temukan sekolah yang cocok untuk anak.

Sekolah Kurikulum Cambridge di Jakarta dan sekitarnya

1. Springfield School

Photo source: @springfield.school

Sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta yang pertama adalah Springfield School Jakarta. Jenjang pendidikan yang ditawarkan ada dari kelas balita hingga SMA.

Pengajarnya adalah guru ekspatriat dan lokal yang berkualitas dan menjamin mutu akademik, yang luar biasa. Di setiap ujian Cabridge Primary Checkpoint, IGCSE dan Level A, siswanya ditempa hingga nilai yang diperoleh juga bagus. 

Siswa belajar STEM robotics ezploration, menceritakan kembali isi Alkitab, kelas Mandarin menyanyi dan menari serta kelas balita dengan play-based learning. Sekolah ini memiliki beberapa lokasi, yaitu:

  • Kelas balita sampai SD kelas 3 di Jl Pulau Sebaru, Permata Buasa, Jakarta Barata
  • SD kelas 4 sampai SMP kelas 8 di Jl. Pulau Selayar, Permata Buana, Jakarta Barat
  • SMP kelas 9 hingga SMA kelas 12 di Jl Pulau Tidung, Permata Buana, Jakarta Barat
  • Kelas balita sampai SMA kelas 12di Jl. Alternatif Cibubur Raffles Hills, Cimanggis 

Biaya sekolah mulai kelasi balita hingga SMA kelas 12 berkisar antara 38.500.000 – 74. 800.000 untuk 6 bulan masa sekolah.

2. SD Bakti Mulya 400

Photo source: @bm400school

Sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta berikutnya adalah Bakti Mulya 400. Sekolah berbasis agama Islam, jiwa nasionalis, penuh respek, berkompeten dan kolaboratif ini menawarkan 3 program di jenjang pendidikannya.

Cambridge Primary, program yang menawarkan pembelajaran menarik untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, Matematika dan Sains. Cambridge Secondary, program yang menumbuhkan rasa ingin tahu anak, kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah, di mana ini bermanfaat untuk menyiapkan anak di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Cambridge Advanced didesain untuk anak-anak yang lebih besar dan sedang menyiapkan diri ke perguruan tinggi. Anak-anak mulai usia 2 tahun juga bisa masuk kelas early years dan disesuaikan sesuai tingkatan usianya.

Range biaya sekolah adalah mulai 38 jutaan dan bulanannya mulai 2 juta lima ratusan. Lokasi sekolah ini berada di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

3. Binus School

Photo source: @binusschoolserpong

Sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta yang satu ini tepatnya berada di Serpong. Binus School menawarkan kelas mulai dari pendidikan usia dini hingga SMA.

Sistem pendidikannya berbasis Cambridge, dan mengedepankan pembentukan pondasi karakter anak sejak dini. Pengajarnya ekspatriat, dan guru lokal yang sudah terlatih mengajar dengan standar sekolah internasional.

Kalau tingkat pendidikan usia dini anak dibimbing sesuai dengan 8 jenis kecerdasan masing-masing anak. Bahkan, di tingkat SD anak dikuatkan pondasi pembelajarannya, di tingkat SMP dan SMA anak diarahkan pada cara berpikir kritis dan analitis.

Nantinya anak juga akan dibimbing kemampuan leadership-nya. Kemampuan-kemampuan yang diajarkan pun adalah, teknologi dan kemampuan yang digunakan di dalam dan luar negeri, Sehingga anak punya lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan diri lebih luas.

4. Sekolah Pelita Harapan Kemang Village

Photo source: @sph.edu

Sekolah Pelita Harapan ada beberapa lokasi. Namun yang berada di Kemang Village adalah yang terdaftar secara resmi sebagai sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta. 

Sekolah ini berbasi agama Kristen dan cukup kental menerapkan nilai relijius dalam pengajarannya. Kurikulumnya sendiri adalah kombinasi dari Cambridge dan International Baccalaureate (IB). 

Sekolah ini meyakini jika ini akan membantu siswa lebih siap menghadapi tantangan di perguruan tinggi dan jenjang seterusnya. Program belajarnya didesain dengan intens, menunjang perkembangan anak yang cemerlang dan menawarkan lingkungan yang eksklusif selama bersekolah.

5. Global Sevilla Puri Indah

Photo source: globalsevilla.id

2 siswa Sekolah Global Sevilla Puri Indah pada tahun 2022 pernah menyabet Top in Indonesia Outstanding Cambridge Learners Awards, lho. Global Sevilla menerapkan pembelajaran seimbang antara sosial, akademis dan emosional. Mereka beranggapan bahwa, siswa akan lebih mudah belajar jika mereka bahagia. Inilah mengapa mindfulness dipilih sebagai pola belajar di Global Sevilla.

Anak fokus pada apa yang dipelajari saat ini, tenang, melakukan banyak hal yang serupa di rumah dan tidak terbebani dengan tekanan di masa depan. Jadi, sekolah jadi less stress dan anak lebih bahagia.

6. Mentari Intercultural School Grand Surya

Photo source: mentarischool.com

Kampus Grand Surya, Kalideres, Jakarta Barat ini sudah terdaftar sebagai sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta. Kurikulum ini digunakan untuk semua jenjang pendidikan.

Dengan pembelajaran berbasis kurikulum ini, anak-anak diharapkan mampu mendapatkan pendidikan internasional yang bersifat tak lekang oleh waktu. Sehingga, mereka lebih bisa bersaing di dunia pendidikan lokal dan internasional serta menjadi pribadi yang selalu siap menghadapi tantangan.

7. Sampoerna Academy

Photo source: sampoernaacademy.sch.id

Sampoerna Academy yang terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini berpartner dengan institusi-institusi internasional untuk menunjang pendidikan siswanya. Nggak hanya Cambridge, Sampoerna Academy juga mengutamakan pembelajaran berbasis STEAM yang membimbing siswa belajar sesuai dengan minat dan kemampuan utamanya.

Anak jadi lebih bebas bereksplorasi dalam belajar dan terlatih untuk menjadi pembelajar di seumur hidupnya. Menarik, bukan? Kalau Ibu lebih mempertimbangkan sekolah kurikulum Cambridge di Jakarta yang mana nih?

Editor: Aprilia