Keluarga Dibaca 623 kali

9 Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari

Share info ini yuk ke teman-teman
Yusrina
9 Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari

Apa yang Ibu lakukan saat pertama kali bangun tidur? Bersyukur karena masih diberikan Tuhan nafas? Bersiap untuk memasak dan menyiapkan bekal suami? Atau malah menggerutu karena padatnya kesibukan? Hmm, apapun yang Ibu jadwalkan untuk hari ini, cobalah untuk melingkupi diri dengan hal-hal yang membangkitkan mood baik. Misalnya, morning sex!

Sebelum Ibu dan Ayah menenggak kopi dan terburu-buru ke tempat kerja, luangkan waktu untuk berhubungan intim di pagi hari. Ada banyak sekali manfaat yang bisa Ibu dapatkan, mulai dari meningkatnya level energi, meredakan stres, semakin mesra dengan pasangan, serta secara nyata mampu memperbaiki mood. Apalagi jika Ibu dan Ayah berhasil mencapai orgasme, hm makin semangat nih menjalani hari!

9 Manfaat Berhubungan Intim di Pagi Hari

Setidaknya ada 9 manfaat utama dari berhubungan intim di pagi hari. Simak yuk!

  1. Membuat Tubuh Makin Bugar dan Prima

    Pagi hari merupakan waktu paling tepat untuk melakukan seks, sebab tubuh dalam kondisi paling prima dan siap untuk berhubungan intim. Pasalnya, level estrogen dan testosteron berada di puncak.

    Penelitian yang dilakukan oleh James Roney di tahun 2013 menyebutkan bahwa libido seseorang dipengaruhi oleh level hormon, semakin tinggi hormonnya maka semakin ia merasa bergairah. Itulah mengapa, Ibu harus memanfaatkan libido di pagi hari untuk mendapatkan seks yang memuaskan!

  2. Durasi Hubungan Intim Makin Lama

    Berbicara tentang hormon, level testosteron yang tinggi juga akan membuat hubungan intim lebih menyenangkan dan tahan lama. Hormon testosteron akan meningkatkan libido suami dan fungsi seksualnya. Bahkan, kekuatan ereksi pria juga dipengaruhi hormon ini lho, Bu.

    Bagi pasangan yang jarang berhubungan intim karena lelah sepulang bekerja, coba deh diganti dengan seks di pagi hari. Mungkin bisa disiasati dengan tidur lebih cepat agar  bisa bangun lebih awal dengan fisik bugar.

  3. Melepaskan "Hormon Cinta" Oksitosin

    Ibu ingin semakin mesra dengan suami? Atau ingin memperbaiki hubungan dan komunikasi yang semakin jarang karena padatnya kesibukan? Berhubungan intim terbukti ampuh untuk melepaskan hormon oksitosin yang disebut juga dengan "hormon cinta".

    Oksitosin adalah zat kimia di otak yang mengontrol perasaan cinta dan rasa keterikatan. Saat berhubungan intim, hormon ini dilepaskan oleh otak dan membuat Ibu merasa kian terhubung dengan suami.

  4. Seks di Pagi Hari sebagai Pereda Stres

    Ingin menghilangkan stres? Cobalah untuk melakukan seks di pagi hari. Sebuah studi yang dirilis oleh The Rockefeller University, New York, di tahun 2010  menemukan bahwa aktivitas yang menyenangkan dapat menurunkan kadar hormon stres Ibu. Saat pasangan merasakan sensasi klimaks sebelum berangkat kerja, maka besar kemungkinan akan bersemangat di sepanjang hari.

  5. Seks Melepas Endorfin

    Seks di pagi hari menghasilkan endorfin, yakni bahan kimia pereda nyeri di dalam tubuh yang membantu meningkatkan suasana hati. Itulah mengapa seseorang umumnya merasa lebih bahagia setelah mencapai klimaks. Jadi mengapa tidak memulai hari Ibu dengan sikap yang lebih ceria? 

  6. Pengganti Olahraga

    Tentu, berhubungan seks di pagi hari mungkin tidak sama dengan berlari di atas treadmill selama satu jam, tapi tetap saja olahraga yang luar biasa dan menyenangkan! Menurut penelitian dari Harvard Medical School, seks membakar sekitar lima kalori per menit.

    Hal tersebut sama dengan aktivitas berjalan kaki ringan. Bukankah Ibu lebih suka membakar setidaknya 75 kalori dengan seks? Apalagi jika Ibu tidak terlalu suka berolahraga, maka berhubungan intim di pagi hari bisa jadi alternatif bergerak!

  7. Berhubungan Intim itu Baik untuk Otak

    Ingin meningkatkan kekuatan otak Ibu? Seks di pagi hari adalah jawabannya! Berbagai penelitian menunjukkan bahwa saat berhubungan intim, otak melepaskan campuran neurotransmiter dan hormon (salah satunya dopamin yakni hormon perasaan senang) yang dapat bermanfaat bagi kesehatan otak dan kognisi.

  8. Seks Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Sebuah studi di tahun 2015 menemukan bahwa seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan memicu pertahanan alami tubuh Ibu terhadap bakteri, virus, dan kuman lainnya. Tentu saja konsumsi vitamin C juga perlu, namun Ibu juga perlu memanfaatkan cara alami agar kesehatan tubuh terjaga.

    Apalagi di situasi yang membutuhkan semua orang untuk berhati-hati terhadap penyakit, maka Ibu dan Ayah harus saling bekerja sama agar tetap sehat. Namun sebelumnya pastikan Ibu dan Ayah sedang tidak dalam kondisi sakit ya. Jangan sampai aktivitas seks malah menularkan penyakit satu sama lain.

  9. Membantu Ibu Terlihat Lebih Muda

    Seks bisa membuat muka Ibu terlihat segar dan bercahaya. Beberapa ahli berpendapat bahwa seks adalah kunci untuk terlihat lebih muda karena seks melepaskan oksitosin, beta endorfin, dan molekul anti-inflamasi lainnya.

    BBC News melaporkan bahwa penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seks setidaknya tiga kali seminggu dapat membuat Ibu terlihat beberapa tahun lebih muda daripada orang yang jarang melakukan hubungan seks. Daripada menggelontorkan puluhan juta untuk perawatan kulit, siapa sangka orgasme juga ampuh membuat kulit Ibu terlihat awet muda!

5 Cara untuk Mewujudkan Seks di Pagi Hari

Ini adalah beberapa kekhawatiran yang mungkin muncul di setiap pagi dan menghalangi Ibu berhubungan intim. Tapi tentu, semua ada solusinya!

  1. Cemas Waktu Terbatas

    Alih-alih menekan alarm dalam mode tunda atau snooze, Ibu bisa benar-benar bangun dan memanfaatkan waktu itu untuk berhubungan intim. Seringkali orang memilih berlama-lama di kasur, entah mengecek ponsel, melamun, atau memaksakan diri untuk beristirahat lebih lama.

    Padahal, 15 atau 30 menit berhubungan intim di pagi hari bisa mengubah mood lebih baik hingga sepanjang hari. Cobalah untuk memasang alarm 20 hingga 1 jam lebih awal, berhenti menunda dering alarm, atau tidur lebih awal agar bisa bangun lebih pagi. 

  2. Ingin Tidur Lebih Lama

    Setelah lembur semalaman, rasanya tubuh ingin beristirahat lebih lama sebelum bersiap ke kantor lagi. Namun, bagaimana jika hal ini berlangsung setiap hari? Ibu dan Ayah terus menerus bekerja hingga larut malam, bahkan tak sempat lagi untuk bermesraan?

    Jika ingin istirahat lebih lama, mungkin Ibu bisa mencoba melakukan seks kilat saat mandi bersama. Selain menghemat waktu, badan pun dalam kondisi bersih dan segar setelahnya. Perfect!

  3. Malas Bergerak 

    Ada beberapa orang yang enggan berhubungan seks di pagi hari karena malas bergerak. Memang sih butuh energi lebih dan aktivitas ini lumayan membakar kalori, namun bukan berarti tak ada solusi.

    Ada berbagai posisi seks "malas" yang bisa Ibu coba. Misalnya spooning atau doggy yang tidak membutuhkan teknik terlalu sulit dan bisa dilakukan tanpa banyak bergerak.

  4. Tidak Mood Melakukan Seks

    Daripada menunggu datangnya mood, Ibu bisa menciptakan mood agar suami tertarik berhubungan intim. Misalnya dengan sedikit sentuhan dan kecupan di area leher, telinga, atau menggosok-gosokkan badan. Ibu juga bisa minta dipeluk dari belakang sabil memainkan puting. Foreplay will definitely help!

  5. Takut Bau Nafas

    Meski sudah menikah sekian tahun, rasanya pasti tidak nyaman jika harus mengendus nafas yang bau saat berhubungan intim. Ibu bisa menyiasati hal ini dengan menyiapkan permen mint di samping ranjang atau mencoba posisi yang tidak mengharuskan tatap muka, seperti doggy atau spooning.

Itu dia beberapa cara mewujudkan seks di pagi hari. Cobalah untuk rutin melakukannya dua sampai tiga kali dalam sepekan. Selain efektif membangun ikatan dengan pasangan, seks di pagi hari juga ampuh meningkatkan mood agar semakin ceria menjalani hari. Selamat mencoba!

(Yusrina)