Keluarga

Manfaat Ciuman Leher, Romantis Dan Bikin Hubungan Makin Bergairah

Manfaat Ciuman Leher, Romantis Dan Bikin Hubungan Makin Bergairah

Pernikahan yang bahagia ternyata tak hanya didasari oleh rasa cinta saja, namun juga komitmen bersama antara suami dan istri untuk sama-sama mewujudkan pernikahan sakinah mawadah dan warahmah. Salah satu hal yang bisa dilakukan supaya hubungan pernikahan awet adalah, dengan eksplorasi pada hubungan intim seperti melakukan ciuman leher.

Manfaat ciuman leher rupanya tak hanya menguatkan hubungan intim pasangan suami istri saja, namun membuat hubungan seksual semakin menggairahkan. Kabarnya, ciuman leher juga merupakan salah satu ciuman yang disukai pria, lho! 

Jika hubungan pernikahan sedang hambar, ada baiknya Ayah dan Ibu mencoba ciuman leher yang menggairahkan dan menyenangkan bagi kedua pasangan. Seperti apa sih ciuman leher yang menggairahkan tersebut?

Arti ciuman leher yang membuat 'panas' suasana


Melansir dari laman Times of India, ciuman leher yang romantis dapat menandakan bahwa pasangan tidak pernah merasa benar-benar puas hanya dengan ciuman biasa saja. Pasangan seakan ingin selalu bercumbu, dan eksplorasi hubungan seksual agar semakin intim dan membara.

Cium leher artinya pasangan sedang menunjukkan rasa cinta yang amat dalam dan sangat tertarik berada di dekat kamu. Sementara itu, melansir dari laman WikiHow, cium leher artinya menunjukkan sebuah cinta yang berbeda daripada cinta pada umumnya, rasa tertarik yang muncul amat dalam dan hasratnya tak diragukan lagi.

Ciuman leher merupakan salah satu tindakan yang sangat seksi, sensual, dan menandakan Ibu sedang merasa sangat intim dengan suami. Jika ingin pasangan cepat merasa terangsang, maka ciuman leher bisa dilakukan untuk mengawali adegan sensual bersama orang yang dicintai.

Ciuman leher dianggap sensual karena dilakukan dititik sensitif seksual pria dan wanita. Tak heran bila cium leher artinya pasangan mengajak berhubungan seksual, bukan?

Manfaat ciuman leher bersama pasangan


Manfaat ciuman leher tak bisa dianggap sepele, karena dampaknya tak hanya untuk kebutuhan seksual saja. Melansir dari laman Marriage, berikut ini merupakan manfaat ciuman leher lainnya:

1. Adegan foreplay yang menyenangkan

Ciuman bibir dianggap biasa? Ayah dan Ibu bisa mencoba ciuman leher, yang manfaatnya bisa membuat hubungan intim semakin panas dan adegan foreplay menjadi lebih menyenangkan. 

2. Pasangan merasa dicintai dan dihargai

Ketika pasangan melakukan ciuman leher, maka ini menandakan pasangan sangat mencintai kita. Tak heran bila pasangan merasa sangat dihargai bila pasangannya melakukan hal tersebut. Lakukan dengan lembut dan penuh cinta ya!

3. Membuat hormon oksitosin keluar


Saat melakukan ciuman leher, maka hormon oksitoksin akan keluar sehingga orang tersebut akan merasa bahagia dan stres pun akan berkurang. Ciuman leher juga dianggap ciuman yang romantis untuk pasangan, meski banyak juga yang mengatakan ini adalah ciuman penuh nafsu.

4. Membuat pasangan merasa aman dan nyaman

Tak perlu susah payah menunjukkan rasa cinta karena dengan ciuman leher, pasangan bisa merasakan cinta dan kasih sayang mendalam, lho! Selain itu, pasangan akan merasa aman dan nyaman ketika dicium di daerah itu.

5. Membuat kualitas tidur lebih baik

Manfaat ciuman leher lainnya bagi kesehatan adalah, dapat membuat kualitas tidur seseorang menjadi lebih baik karena hormon stress dapat dilepaskan secara maksimal. Saat hormon tersebut berhasil keluar dari tubuh, maka kualitas tidur bisa lebih baik dan lebih nyenyak.

Ciuman leher memang salah satu ciuman yang disukai pria, apalagi bila dilakukan bersama orang yang sangat dicintainya.

Beberapa tipe ciuman dan artinya


Tak hanya ciuman leher, faktanya ada beragam jenis ciuman yang disukai pria dan punya arti tersendiri. Melansir dari laman Well and Good, ini dia arti ciuman lainnya:

  • Make out kiss

Selain ciuman leher, make out kiss menjadi salah satu jenis ciuman yang disukai pria. Ini merupakan sesi bercumbu klasik yang sering dilakukan banyak pasangan. Artinya pun sama dengan ciuman leher, yaitu menandakan keintiman yang lebih dalam dan pasangan ingin mengembangkan hubungan ke jenjang yang lebih panjang.

  • Stomach kiss

Ciuman pada area perut juga menjadi salah satu ciuman yang disukai pria, karena penuh hasrat bagi setiap pasangan. Ciuman perut dapat diartikan sebagai sebuah bentuk kepercayaan.

Dr.Skylar mengungkapkan, bahwa ciuman perut dapat diartikan sebagai: “Aku mencintaimu apa adanya, kamu sepenuhnya aman bersamaku.”

  • Closed-mouth kiss

Tak semua ciuman bisa diartikan baik, beberapa diantaranya merupakan tanda waspada bagi setiap pasangan, seperti ciuman tipe closed-mouth kiss atau ciuman dengan bibir tertutup. Beberapa ahli menyimpulkan ini merupakan tanda bahwa hubungan pasangan belum matang.

Namun di sisi lain bisa juga diartikan sebagai awal mula hubungan yang bahagia, atau bisa dilakukan saat pasangan sedang terburu-buru pergi sehingga ciuman sederhana ini dirasa lebih tepat.

  • Kiss on the back and shoulders

Kiss on the back and shoulders atau ciuman punggung dan bahu hampir mirip seperti ciuman leher yang sama menggairahkannya. Dr.Skylar berujar bagi sebagaian orang, ciuman ini menandakan hal yang sangat seksi, namun jangan terlalu bahagia karena bisa jadi ini punya arti lain seperti terhambatnya sebuah hubungan ke jenjang yang lebih serius.

  • Forehead kiss (ciuman kening)

Sebagian orang mengartikan ciuman kening sebagai salah satu ciuman romantis antar pasangan suami istri. Ini merupakan salah satu tipe ciuman, yang kerap dilakukan pasangan yang artinya pasangan sedang menunjukkan rasa perhatian, kasih sayang, dan perlindungan.

Ciuman kening juga menandakan bahwa, orang tersebut sedang memberi tahu pasangannya bahwa pasangannya akan terus aman saat berada di sisanya.

  • Ciuman tangan

Ciuman tangan kerap dilakukan oleh pasangan suami istri, yang menandakan rasa hormat yang tinggi. Tak heran bila ini menjadi salah satu ciuman yang disukai pria dan dilakukan oleh wanitanya.

 Editor: Aprilia