Keluarga

Dari Ekstrim Sampai Ramah, 7 Jenis Diet Artis Korea Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Dari Ekstrim Sampai Ramah, 7 Jenis Diet Artis Korea Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Bicara soal artis-artis Korea, sepertinya nggak lepas dari prosedur operasi plastik ya, Bu. Apalagi mengingat bentuk tubuh mereka yang langsing, dengan wajah cantik sempurna.

Tapi ternyata, bentuk tubuh mereka yang langsing seperti itu tetap ada perjuangannya, lho! Karena nggak semua artis Korea melakukan operasi plastik demi mendapatkan tubuh langsing.

Salah satu caranya dengan tertib melakukan pola diet seimbang. Yes! Pola diet artis Korea tersebut, ternyata ada beragam. Ada yang melakukan diet batasan kalori layaknya Jennie Blackpink, ada pula yang melakukan diet detoks jus.

Saking beragam jenis pola diet artis Korea tersebut, beberapa diantaranya juga bisa Ibu terapkan untuk bantu turunkan berat badan, lho! Namun, saran Ibumin sebelum Ibu memutuskan melakukan diet ekstrim ala artis Korea, ada baiknya konsultasi terlebih dahulu pada ahlinya ya, Bu!

Jenis-jenis diet artis Korea yang bisa Ibu tiru

1. Diet batasan kalori dan garam ala Jennie Blackpink


Photo source: @jennierubyjane

Jennnie memiliki bentuk tubuh yang langsing, kulit yang sehat dan wajah yang bersinar. Bentuk tubuhnya dianggap sangat ideal dan jadi dambaan tiap wanita.

Namun, bentuk Jennie yang saat ini bukan tanpa perjuangan, lho! Hingga saat ini, Jennie menerapkan diet artis Korea dengan menerapkan batasan kalori harian. Mengutip dari Sportskeeda Jennie sangat tertib membatasi konsumsi kalori yang ia konsumsi sehari-hari.

Selain itu, ia juga menghindari konsumsi garam dan gula berlebih yang konon bisa menyebabkan pembengkakkan pada mata, wajah dan tubuh manusia. Jennie juga hanya mengonsumsi maksimal 1.000 kalori/hari.

Ia juga selalu sarapan roti, atau buah-buahan setengah jam sebelum berolahraga. Sementara untuk makan siang, ia lebih suka makan banyak sayur dan buah alpukat.

Sementara untuk malam harinya ia akan mendetoks tubuh dengan konsumsi makanan padat gizi, dan minum jus atau air putih. Diet artis Korea yang satu ini juga ada aturan yang perlu diterapkan, seperti:

  • Tidak boleh makan terburu-buru
  • Makan sebanyak 3 kali sehari/400-500 kalori
  • Tidak mengonsumsi gula-garam berlebih
  • Minum air 2 liter per hari
  • Ketimbang ngemil setelah makan, ia lebih suka makan makanan padat gizi, agar perut terasa lebih kenyang, dan keinginan untuk makan camilan jadi berkurang.

2. Diet IU yang hanya makan buah-buahan


Photo source: @dlwlrma

Dikutip dari Korean Times sebenarnya diet artis Korea ala Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal dengan IU ini sejatinya cukup ekstrim nih, Bu. Dalam penerapan pola dietnya, IU sangat membatasi asupan kalori.

Bahkan, ia sama sekali nggak makan makanan yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. IU hanya mengonsumsi 1 jenis buah saja untuk sarapan, bisa apel atau pisang.

Nah, untuk makan siang dan malamnya, konon ia hanya makan ubi jalar dalam porsi yang sangat sedikit. Lalu untuk makan siang dan makan malam, IU mengonsumsi ubi dengan porsi yang sangat kecil.

Jika dirasa masih lapar, biasanya IU juga akan minum protein shake untuk memenuhi kebutuhan protein hariannya. Kabarnya, diet artis Korea seminggu yang satu ini bisa menurunkan berat badan 8-10 kg/minggu, lho!

3. Diet time limit ala Bae Suzy


Photo source: @skuukzky

Mantan pacar dari Lee Min Ho ini, memang memiliki paras cantik dengan lekuk tubuh yang langsing. Nggak heran, banyak yang penasaran dengan pola diet artis Korea yang sedang ia jalankan.

Namun belakangan, Bae Suzy diketahui menerapakan pola diet time limit. Di mana ia sangat membatasi asupan kalori hariannya, nggak lebih dari 1000 kalori/hari.

Selain itu, Suzy juga membatasi waktu makan dan jenis makanan yang bisa dikonsumsi tiap harinya. Misalnya saja, Suzy nggak makan berat ataupun makan camilan setelah jam 6 sore.

Sebab menurutnya, pada waktu tersebut, tubuh mulai beristirahat dan kurang optimal dalam memproses makanan. Beberapa jenis makanan yang ia konsumsi adalah, dada ayam tanpa kulit, salad, beras merah dan beragam jenis ubi yang membantunya merasa lebih kenyang.

4. Diet ala Soyou ex SISTAR tetap makan 3 kali sehari


Photo source: @soooo_you

Kang Ji-hyun atau yang akrab disapa Soyou merupakan mantan personel dari girlband SISTAR. Soyou dikabarkan menjalankan pola diet yang lebih ramah, terutama bagi kamu yang hendak mulai melakukan pola diet yang lebih mudah.

Mengutip dari KoreaBoo Soyou mengaku telah menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg dalam waktu sebulan saja. Ia mengaku tetap makan sebanyak 3 kali sehari.

Namun, untuk jenis makanannya Soyou hanya memakan satu ubi jalar untuk sarapan, tiga telur rebus dan sepotong roti untuk makan siang dan tiga potong kimbap, untuk makan malam. Sedikit tips diet artis Korea ala Soyou, kalau mau menerapkan pola diet yang ia lakukan, sebaiknya lakukan perlahan, jangan langsung memaksa tubuh di awal.

Menurutnya, hal ini hanya membuat kamu tersiksa dan pada akhirnya ada sedikit ‘rasa dendam’ yang pada akhirnya, kamu akan makan banyak lagi. Jangan lupa, agar lebih seimbang tetap sempatkan waktu untuk berolahraga ya, Bu!

5. Diet apel dan yoghurt ala Kang So-Ra


Photo source: @reveramess_

Artis cantik Kang So-Ra yang juga pernah bermain dalam drama Warm and Cozy ini, juga menerapkan pola diet yang diklaim cukup ramah. Untuk penerapannya sendiri, So-Ra biasanya akan sarapan dengan buah apel atau yoghurt.

Sementara, untuk makan siangnya, ia makan setengah porsi nasi putih dan setengah porsi sayuran yang ditambahkan sedikit garam. Sementara untuk makan malamnya, ia biasa makan bubur labu atau ubi kukus.

Dengan melakukan pola diet artis Korea yang satu ini, berhasil menurunkan berat badan hingga 24 kilogram, lho! Tertarik untuk mencoba?

6. Detoks jus, diet ala Chanmi AOA


Photo source: Yoursay Suara

Pola diet artis Korea selanjutnya datang lagi dari mantan anggota grup AOA, Heo Chanmi atau Lim Do Hwa. Chanmi sendiri diklaim melakukan diet ekstrim yang bikin ia sangat kelaparan saat menjadi anggota girlband tersebut.

Ia bahkan hanya memotong apel menjadi 4 bagian dan hanya makan 1 bagian dalam satu waktu. Ketika ia merasa bosan, ia akan makan 2 butir telur dengan air berkarbonasi agar lebih mudah kenyang.

Meski diet ekstrim seperti ini sudah ia tinggalkan, namun kini ia tetap melakukan pola diet ekstrim berupa detoks jus. Pola diet ini diklaim dapat menurunkan berat badan seseorang hanya salam waktu 5 hari saja, lho! Nggak heran, ini merupakan pola diet artis Korea seminggu yang cukup populer.

Chanmi juga mengaku, hingga saat ini ia hanya minum 6 botol jus selama 5 hari. Selain itu, ia juga rutin berolahraga selama dua jam setiap hari dengan melakukan angkat beban dan kardio. Pantas saja, ia bisa turun berat badan dengan cepat.

Diet detoks juga ini pada awalnya mungkin akan membuat tubuh merasa kaget, karena proses detoksifikasinya. Namun, Chanmi mengatakan ini merupakan proses alami tubuh untuk mengeluarkan racun-racun.

7. Diet ala Park Bo-Ram, konsumsi lebih banyak sayur dan buah


Photo source: @rmramram2

Diet artis Korea ala Park Bo-Ram yang satu ini sebenarnya juga sangat mudah diterapkan, dan tergolong bukan pola diet yang ekstrim. Namun, untuk hasilnya, mungkin nggak secepat melakukan pola diet artis Korea lainnya.

Par Bo-Ram sendiri konsisten melakukan pola diet lebih banyak sayur dan buah, selama 4 tahun belakangan. Ia pun sukses menurunkan berat badan lebih dari 32 kg.

Park Bo Ram mengungkapkan bahwa saat sarapan ia hanya mengonsumsi ubi, tomat, paprika, dan mentimun. Sementara untuk makan siang, ia hanya konsumsi salad ayam dan untuk camilan, ia makan aneka kacang, pisang, serta telur rebus.

Nah, untuk malam harinya, Bo-Ram akan makan dada ayam rebus dan kumis, dengan asupan garam yang juga sangat dibatasi. Yes! Itu tadi adalah beragam jenis pola diet artis Korea yang mungkin bisa Ibu terapkan.

Pastikan, sebelum menerapkannya, konsultasikan pada dokter atau ahli gizi terkait, agar diet yang kamu lakukan tetap aman buat tubuhmu ya, Bu.