Keluarga

7 Drama Korea Terbaru Maret 2024, Dari Chicken Nugget Sampai Queen of Tears!

7 Drama Korea Terbaru Maret 2024, Dari Chicken Nugget Sampai Queen of Tears!

Tiap bulan, Buibu pasti selalu menanti tayangan drama Korea terbaru yang rutin muncul menemani waktu me time Ibu, bukan? Yup! Ibumin juga jadi salah satu yang nungguin, nih.

Apalagi kabarnya, ada banyak deretan drama Korea terbaru 2024 yang layak sekali dinanti. Tapi, untuk yang paling dekat akan tayang di bulan Maret 2024 juga nggak kalah seru dan menarik untuk ditonton, lho!

Kamu penggemar drama korea juga? Cek dulu yuk, rekomendasi drama Korea terbaru Maret 2024 yang bisa kamu tonton. Psst, kabarnya drakor berjudul Chicken Nugget dan Queen of Tears jadi drakor yang sangat dinanti nih, Bu.

Drama Korea Maret 2024, Ibu wajib nonton!

1. Wonderful World (tayang 1 Maret 2024)


Photo source: Asian Wiki

Siapa sih yang nggak kenal dengan Cha Eun Woo? Di awal karirnya, ia dikenal sebagai salah satu anggota grup band Korea bernama Astro. Selain jago nyanyi, Cha Eun Woo juga jago akting, lho!

Terbukti, di awal bulan Maret tahun ini ia akan kembali beradu akting dengan Kim Nam Joo dalam drama Korea terbaru berjudul Wonderful World. Drama Korea terbaru bulan Maret yang satu ini, bercerita tentang orang-orang terluka dan berusaha sembuh bersama dengan cara mereka sendiri.

Eun Soo Hyun (Kim Nam Joo) adalah seorang Ibu yang pernah kehilangan putranya secara tidak adil. Hal ini karena, pelaku yang bertanggung jawab atas kematian anaknya bisa lolos dari hukum.

Nah, atas dasar hal tersebut Eun Soo Hyun berencana membalas dendam dan berusaha untuk menghukum pelaku, bersama dengan Kwon Sun Yool (Cha Eun Woo). Bagaimana kelanjutan kisahnya?

2. Let's Get Grabbed by the Collar (tayang 4 Maret 2024)


Photo source: IDN Times

Drama Korea Maret berjudul Let's Get Grabbed by the Collar, diperankan oleh Seo Jung-won (Kim Ha-neul) yang merupakan seorang reporter investigasi di sebuah televisi. Akibat banyak liputan investigasi yang ia lakukan, hal ini malah membuat dirinya jadi dituduh melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya sendiri.

Nggak tinggal diam, ia pun harus mengungkap kebenaran untuk keluar dari masalahnya tersebut. Karenanya ia pun menemui detektif Kim Tae-heon (Yeon Woo-jin), yang kemudian membuat mereka bekerja sama untuk mengungkap kebenaran dan membersihkan nama baik Kim Ha-Neul.

3. Queen of Tears (tayang 9 Maret 2024)


Photo source: Wolipop Detik

Bisa dibilang, drama Korea terbaru yang satu ini adalah salah satu drama yang paling dinantikan oleh penggemar drama Korea di Indonesia. Apalagi, aktor dan aktris yang memerankan drakor ini juga sangat dikenal.

Mereka adalah Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun yang digadang akan hadir sebagai pemeran utama. Queen of Tears merupakan drakor romantis yang mengisahkan tentang sepasang suami istri (Queens Group), yang sedang menghadapi krisis dalam pernikahannya. Kim Ji Won sendiri adalah anak konglomerat yang menjalankan Queens Group.

Sementara, Kim Soo Hyun adalah direktur hukum untuk Queens Group. Lalu, mampukah keduanya bisa mempertahankan pernikahan mereka? Konflik seperti apa sih yang kira-kira bakalan mereka hadapi?

4. The Crown Prince Has Disappeared (tayang 9 Maret 2024)


Photo source: Suara

Drama Korea terbaru selanjutnya, konon akan menghadirkan Suho EXO, yang untuk pertama kalinya akan berperan dalam drama saeguk. Drama Korea The Crown Prince Has Disappeared, mengisahkan tentang seorang putra mahkota yang diculik oleh calon istrinya sendiri.

Nah, dari kisah ini pasti sudah kebayang ya Bu kira-kira drakor ini bergenre apa. Yup! Drakor bergenre romantic comedy ini, akan menampilkan Suho Exo yang berperan sebagai putra mahkota yang hilang bernama Yi Gun.

Lucunya, ia diculik bukan oleh penjahat, melainkan oleh wanita yang bernama Choi Myeong Yoon (Hong Ye Ji) atau calon istrinya sendiri. Uniknya lagi, alasan penculikannya bukan sesuatu yang membahayakan sang putra mahkota.

5. Nighty Photo Studio (tayang 11 Maret 2024)


Photo source: My Drama List

Drama Korea terbaru selanjutnya berjudul Nighty Photo Studio yang akan mengisahkan tentang, Seo Ki Joon (Joo Won) yang memiliki sebuah studio foto kecil. Lucunya, studio foto ini sengaja diperuntukkan bagi hantu sebagai pelanggannya.

Jadi, nggak heran kalau studio foto yang satu ini memang hanya buka di malam hari. Seo Ki Joon juga nggak sendirian dalam bekerja, ia dibantu dengan dua stafnya, yaitu asisten manager Go (Yoo In Soo) dan Baek Nam Koo (Eum Moon-Suk). Buat penggemar drakor romantis bernuansa misteri, sepertinya wajib banget nonton drakor ini ya Bu!

6. Chicken Nuggets (tayang 15 Maret 2024)


Photo source: Asian Wiki

Drama Korea terbaru yang satu ini, merupakan serial original Netflix yang cukup dinanti. Drakor ini diperankan oleh Ahn Jae Hong, Kim Yoo Jung dan Ryu Seung Ryeong, yang mengisahkan tentang Kim Yoo Jung yang masuk ke dalam sebuah mesin dan berubah jadi nugget ayam.

Wah, kok bisa? Yup! Drakor yang diadaptasi dari webtoon dengan judul Dakgangjeong ini, akan diliputi dengan cerita konyol ketiganya dengan berbagai konflik. Karena semua orang mengira, mesin ini adalah mesin penghilang lelah yang cukup menarik.

Banyak hal tak terduga yang mengundang gelak tawa dalam drakor ini. Lalu, mungkinkah Kim Yoo Jung kembali menjadi manusia lagi?

7. Hide (tayang 23 Maret 2024)


Photo source: Asian Wiki

Hide merupakan drama Korea terbaru bulan Maret 2024, yang mengisahkan tentang Na Moon Young (Lee Bo Young) yang merupakan seorang istri dan secara tiba-tiba harus kehilangan suaminya. Ternyata ada banyak rahasia yang ia temukan setelah suaminya menghilang.

Namun, ia pun nggak berdiam diri. Untuk mencari tahu makna di balik rahasia tersebut, ia pun makin semangat dan berusaha keras untuk mencari suaminya.

Baru ia ketahui, bahwa Do Woo Jin (Lee Min Jae) adalah satu-satunya orang yang mengetahui tentang hilangnya sang suami. Rahasia apakah yang suami Na Moon Young tutupi dari sang istri?