Rekomendasi

Ingin Rumah Bersih? Intip 8 Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner Ini

Ingin Rumah Bersih? Intip 8 Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner Ini

Siapa sih yang nggak ingin punya rumah dengan lantai yang selalu bersih? Apalagi kalau punya anak kecil atau bayi yang lagi senang merangkak dan bermain di lantai.

Jelas kebersihan lantai rumah harus selalu terjaga. Tapi, nggak semua orang punya waktu membersihkan rumah setiap hari lho. Terutama bagi Ibu bekerja yang setiap hari punya jadwal kerja yang padat dan tidak punya asisten rumah tangga yang membantu.

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, sepertinya hal tersebut bukanlah sebuah halangan ya Bu. Saat ini sudah banyak alat pembersih peralatan rumah tangga yang dapat membantu pekerjaan rumah, misalnya seperti rekomendasi robot vacuum cleaner.

Yup, robot vacuum cleaner berbeda dengan vacuum cleaner biasa yang harus digerakkan dengan tangan manusia ya Bu. Robot vacuum cleaner ini praktis karena bisa bekerja sendiri secara otomatis.

Saat digunakan, robot vacuum cleaner dapat berputar agar bisa mencapai sudut-sudut ruangan yang sempit sekalipun. Nggak hanya itu beberapa robot vacuum cleaner mop juga dilengkapi dengan kombinasi berbagai fitur yang canggih lho. Penasaran apa saja robot vacuum cleaner yang ada di Indonesia? Yuk simak rekomendasi robot vacuum cleaner murah berikut ini.

Robot vacuum cleaner, seperti apa sih?

Robot vacuum cleaner adalah alat terbaik yang dapat bekerja membersihkan lantai mulai dari menyapu, menyikat dan mengepel dengan lebih cepat, sehingga rumah akan bebas dari debu. Robot ini didesain menggunakan teknologi berbasi artificial intelligence yang sangat pintar.

Saking pintarnya, alat ini bahkan bisa berjalan keliling rumah, masuk ke sudut ruangan, berbelok tanpa terjatuh atau menabrak sesuatu. Umumnya robot vacuum cleaner memiliki bentuk bulat, yang digadang-gadang bisa membuat robot lebih mudah menjangkau seluruh sudut rumah.

Robot ini biasanya juga mudah sekali di charge, sehingga tak perlu perawatan khusus untuk bisa mengoperasikan alat ini. Nah, pada awal kemunculannya robot vacuum cleaner memang memiliki harga yang cukup mahal.

Namun belakangan ada juga lho merk terkenal yang punya robot vacuum cleaner mop dengan harga yang relatif terjangkau. Buat Ibu bekerja, robot vacuum cleaner penting banget dimiliki di rumah untuk meringankan pekerjaan rumah tangga Ibu nih.

8 rekomendasi robot vacuum cleaner mop 

Sudah siap menyimak rekomendasi dari kami? Ini dia daftarnya!

1. Bardi Robot Vacuum Function


Photo source: Bardi

Robot vacuum cleaner yang satu ini bisa disebut sebagai robot pintar karena menggunakan teknologi artificial intelligence berteknologi tinggi. Kemampuan tersebut membuat produk ini bisa mengenali lingkungan di sekitarnya dengan lebih baik. 

Bardi robot vacuum cleaner punya fitur  sweeping dan mopping sehingga membuatnya lebih pandai dalam membersihkan kotoran. Rekomendasi robot vacuum mop yang satu ini dibanderol mulai harga Rp 3.7 juta.

2. Xiaomi Mi Robot Vacuum Mop P

Photo source: Daily Social

Xiaomi memiliki keunggulan dalam hal fitur tiga mode pembersihan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan yakni sweeping only, mopping only, atau sweeping & mopping. Meskipun dikenal dengan merk smartphone, namun Xiaomi kini mulai merambah ke peralatan rumah tangga dengan kualitas tinggi. Tertarik membelinya? Xiaomi Mi Robot Vacuum Mop P dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 juta.

3. Robot Smart Vacuum Cleaner Chuwi Ilife V5S Pro


Photo source: Vacuum Guide

Robot Smart Vacuum Cleaner Ilife V5S Pro, dilengkapi dengan fitur water tank, yang berguna untuk mengepel lantai secara efektif. Dilengkapi dengan remote control dengan display LCD untuk mengontrol 3 fitur cleaning mode, yakni auto clean, spot dan edge.

Nggak cukup sampai disitu Chuwi Ilife V5S Pro memiliki time scheduling dan return to home. Serta kemampuan mendeteksi objek penghalang dan ketinggian agar tidak terjatuh dari lantai atas. Robot vacuum cleaner yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.2 juta saja lho!

4. Kurumi Kv 03 Robot Vacuum Vacuum Cleaner dengan Remote Control


Photo source: Hello Kurumi

Siapa sih yang nggak kenal dengan merk yang satu ini? Yup, robot vacuum Kurumi ini memiliki hepa filter dan filter debu sehingga mampu menghisap debu-debu di lantai secara optimal.

Kurumi juga punya sensor anti jatuh dan menabrak barang di depannya lho. Uniknya lagi, dalam membersihkan ruangan robot yang satu ini bekerja dengan melakukan pergerakan memutar.

Kita juga bisa mengontrol pergerakan robot ini dengan menggunakan remot kontrol. Tertarik untuk membeli? Cukup siapkan dana kurang lebih Rp 2 jutaan saja, Ibu sudah bisa membawa pulang robot pintar yang satu ini.

5. LG Hom-Bot Robotic Vacuum Cleaner VR5942L

Photo source: Bukalapak

Rekomendasi robot vacuum cleaner selanjutnya jatuh kepada LG Hom-Bot Robotic Vacuum Cleaner VR5942L. Siapa sih yang nggak kenal dengan merk LG? Merk ini memang sudah lama dikenal memiliki beragam peralatan rumah tangga yang canggih dengan harga terjangkau.

Robot vacuum cleaner yang satu ini bahkan dilengkapi dengan sistem navigasi kamera, sehingga memudahkan robot untuk bergerak bebas tanpa menabrak barang yang ada di depannya lho. Robot ini juga dilengkapi dengan Hepa H 10 filter yang dapat menyedot debu dengan maksimal. LG Hom-Bot Robotic Vacuum Cleaner VR5942L dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.500.000 saja lho!

6. Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner


Photo source: DetikInet

Avaro Laser Robotic Vacuum Cleaner, dibekali kecerdasan yang mampu menavigasi ruangan sehingga maksimal dalam membersihkan area rumah hingga ke area yang sulit di jangkau. Nggak hanya itu ya Bu, robot vacuum cleaner yang satu ini punya bentuk yang ramping dan kuat sehingga memudahkannya bergerak fleksibel tanpa takut terjatuh dan terbentur.

Mudah digunakan dan bisa diatur jadwal pembersihan secara otomatis melalui smartphone. Harga yang ditawarkan produk ini mulai dari Rp 3 jutaan saja nih Bu. Gimana, tertarik mencoba?

7. Umeda Tomo Maru


Photo source: Umeda Life

Rekomendasi robot vacuum cleaner yang satu ini memang limited edition. Dengan memadukan kecanggihan teknologi Japanese Pattern yang identik motif Bunga Sakura serta dilengkapi dengan teknologi Smartpath Algorithms.

Robot ini juga punya fitur pengaturan jadwal kerja otomatis yang dapat dilakukan melalui aplikasi di iOs/Android maupun dengan remote control. Robot vacuum cleaner user-friendly ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.5 juta saja.

8. Mamibot EXVAC660 Platinum Robot Vacuum Cleaner

Photo source: Mamibot

Mamibot EXVAC660 Robot Vacuum Cleaner merupakan alat penyedot debu lantai dengan tangki air. Dilengkapi dengan teknologi gyroscopes, sensor infrared, brushless motors dan lainnya. Robot vacuum cleaner ini cocok digunakan untuk semua tipe lantai dan karpet.

Mamibot EXVAC660 Robot Vacuum Cleaner juga punya keunggulan navigasi yang hebat, dilengkapi dengan sensor yang lebih akurat, termasuk gyroscopes, sensor infrared, dan brushless motors dari Jepang.

Robot ini juga punya daya hisap hingga 1800 pa dengan suara mesin yang halus alias tidak berisik ya Bu. Harga robot vacuum cleaner yang satu ini mulai dari Rp 3,3 juta.

Editor: Dwi Ratih