Keluarga

11 Sifat Anak Yang Lahir Bulan Juli, Family Person Salah Satunya

11 Sifat Anak Yang Lahir Bulan Juli, Family Person Salah Satunya

Meski banyak yang tak percaya, ternyata setiap bulan punya karakteristik istimewa yang menjadi karakter seorang bayi. Ini ada hubungannya dengan zodiak juga, lho!

Salah satunya pada bayi lahir bulan Juli yang punya keistimewaan sendiri. Konon tiap anak yang lahir bulan Juli cenderung memiliki karakteristik yang optimis, dan punya selera humor tinggi dan cenderung merupakan family person.

Unik banget kan, Bu? Nah, sementara itu kalau bayi yang lahir bulan Juli zodiaknya apa ya? Kita ulas keistimewaan bayi yang lahir bulan Juli dalam ulasan berikut, yuk!

Fakta lahir bulan Juli


1. Si Cancer dan Leo

Anak-anak yang lahir di bulan Juli dikategorikan pada zodiak Cancer dan Leo. Mereka yang lahir pada 1-22 Juli termasuk memiliki zodiak Cancer dan 23-31 Juli masuk pada zodiak Leo.

Cancer dan Leo dipercaya memiliki sifat yang sensitif, peka dan lebih emosional. Tapi juga diikuti dengan kreatifitas dan penyayang.

2. Batu lahirnya adalah Ruby

Nah, selain dalam sisi Astrologi, ada juga cerminan sifat dari birthstone atau batu lahir. Bayi lahir bulan Juli memiliki pengaruh dari batu Ruby.

Ruby melambangkan cinta, kesabaran dan perlindungan. Nggak heran kalau anak lahir bulan Juli lebih identik dengan anak-anak yang penyayang.

3. Lebih sehat dan tinggi

Sebuah penelitian yang disebutkan dalam The Independent UK mengungkapkan bahwa, anak-anak yang lahir bulan Juli lebih sehat dan tinggi. Anak-anak di negara 4 musim menerima lebih banyak sinar matahari dan asupan vitamin D alami di bulan Juni, Juli dan Agustus. 

Mereka terbukti lebih jarang sakit, berat badan lebih unggul dan tinggi badan lebih besar dari anak-anak yang lahir di bulan lainnya. Bahkan anak-anak perempuan akan mengalami haid pertamanya dan mencapai pubertas sesuai waktunya. 

Kebanyakan anak perempuan yang lahir di musim minim matahari memiliki fase pubertas yang lebih cepat. Kalau di Indonesia dengan iklim tropis, anak yang lahir bulan Juli berarti lahir di musim kemarau. 

Cuacanya lebih cerah dan lebih sering terkena sinar matahari. Selain lebih sehat, ini juga memengaruhi pembawaan karakternya yang kuat dan selalu positif.

4. Lebih optimis

Melansir dari Parenting FirsCry, anak yang lahir bulan Juli cenderung memiliki sifat yang positif. Mereka sangat percaya diri dan optimis dalam melihat sebuah masalah.

Ini menghasilkan anak-anak yang fokus pada solusi bukan bergelut dengan masalah atau mencari penyebab masalahnya.

5. Selera humornya tinggi

Sepertinya, nggak ada orang yang nggak nyaman dekat dengan seseorang yang lahir bulan Juli karena mereka selalu punya topik untuk dibahas. Topik-topik dari ringan hingga berat bisa dikemas menarik.

Bahkan mereka cenderung humoris. Semua bisa disisipkan humor. Nah, ini jugalah yang jadi alasan orang yang lahir bulan Juli punya banyak teman dekat.

6.  Menawan dalam banyak hal

Banyak yang nggak menyadari ini, tapi orang yang lahir bulan Juli termasuk tipe yang tidak mempermasalahkan hal kecil. Bahkan dari sesuatu yang tampak sederhana, kecil, atau remeh, mereka bisa menemukan kebahagiaan dan nilai keindahan yang nggak terungkap.

Belum lagi, selera merekan terhadap makanan dan musik terbilang sangat oke, lho!  Cocok nih, kalau Ibu berniat mengenalkan musik pada anak.

7. Derwaman

Sifat yang satu ini bisa dalam bentuk apa saja. Anak yang lahir bulan Juli senang berderma dengan tenaganya untuk membantu orang lain.

Tak jarang juga dengan materi yang mereka punya. Hatinya mudah tersentuh dan selalu ingin memberikan respon yang baik sebagai balasannya.

8. Lambang bunga lahirnya ada dua

Istimewanya si anak yang lahir bulan Juli adalah, bulan lahirnya mencerminkan keindahan dua jenis bunga. Bunga larkspur dan lili air adalah lambang anak yang lahir bulan Juli.

Ini didasarkan pada Old Farmer’s Almanac atau kalender para petani dalam sebuah kepercayaan, di mana isinya juga menyangkut astrologi, penanggalan panen, perkiraan cuaca serta resep-resep. Melansir dari Happiest Baby, bunga larkspur melambangkan kekuatan ikatan cinta. Sedangkan lili air melambangkan kemurnian dan kemuliaan.

9. Sangat family person

Yes! Ibu nggak salah baca nih. Anak yang lahir bulan Juli termasuk yang family person banget, lho. Sayang keluarga dan orientasinya ada pada keluarga. Keluarga yang utama. Mereka rela berkorban untuk keluarganya.

Bahkan hal-hal nggak masuk akal bisa mereka maklumi kalau itu dari keluarga. Kalau dari orang lain sih, mereka nggak bisa mentolerir.

10. Punya kontrol diri yang baik

Dibandingkan anak lain, anak yang lahir bulan Juli cenderung punya kontrol diri yang baik. Regulasi emosinya terbilang cukup baik dan bisa tenang menghadapi situasi. Meskipun tetap saja ini memerlukan latihan dan stimulasi yang tepat dari lingkungannya, ya.

11. Fokus dan gigih

Mereka yang lahir bulan Juli termasuk orang-orang yang fokus pada satu tujuan jelas. Anak-anak ini nggak suka membuang waktu untuk hal lain yang bukan fokusnya.

Mereka memang humoris dan bisa larut dalam suasana sekitar. Pintar menempatkan diri juga. Tapi fokusnya bisa aja nggak terganggu, lho!

Mereka akan mudah kembali lagi ke fokusnya dan gigih memperjuangkan hal itu. Nggak cuma suatu hal yang sedang dikerjakan, mereka juga fokus pada keluarga yang disayangi.

Sifat-sifat anak yang lahir bulan Juli ini boleh dipercaya boleh tidak. Kebanyakan ada yang meyakini karena sudah membuktikan sendiri sifat-sifat ini ada pada anak mereka. Kalau Ibu bagaimana?

Editor: Aprilia