Keluarga

9 Fakta Bayi Lahir Bulan Oktober, Supel dan Ramah!

9 Fakta Bayi Lahir Bulan Oktober, Supel dan Ramah!

Tahukah Ibu? Bayi yang lahir bulan Oktober ternyata juga punya keistimewaan tersendiri yang jarang orang tahu, lho! Yup, kepribadian seseorang memang bisa ditentukan pada bulan di mana mereka lahir.

Meski nggak semuanya valid, namun nggak ada salahnya untuk mengetahui fakta-fakta tersebut ya Bu. Apalagi, dalam membaca karakter anak yang lahir di bulan Oktober dan bulan-bulan lainnya, sudah didasari dengan beberapa penelitian khusus.

Kalau si kecil lahir bulan Oktober dan Ibu penasaran bagaimana karakter dia sebenarnya, yuk simak ulasan berikut. Psst, katanya bayi yang lahir bulan Oktober cenderung punya karakter yang supel dan ramah, lho! Benar nggak ya?

Fakta-fakta unik, bayi yang lahir bulan Oktober


1. Punya dua zodiak yang berbeda

Penasaran nggak sih mengenai lahir bulan Oktober zodiaknya apa? Kalau mengutip dari Happiest Baby anak-anak yang lahir bulan Oktober kemungkinan akan memiliki salah satu dari dua zodiak yaitu, Libra dan Scorpio.

Jika ulang tahun si kecil jatuh pada awal bulan, maka zodiaknya adalah Libra dengan karakter seimbang, mudah bersosial, dan berpikiran adil. Nah, jika si kecil lahir setelah tanggal 22 Oktober, kemungkinan besar ia memiliki zodiak Scorpio yang penuh gairah dan kuat.

Uniknya, beda zodiak maka berbeda pula karakter bayi yang lahir bulan Oktober. Berikut Ibumin jabarkan lebih rinci:

  • Zodiak Libra

Seorang Libra memiliki ambisi yang luar biasa, kebijaksanaannya, dan kepribadiannya yang karismatik bikin orang mudah terpesona dengannya. Simbol timbangan, pada zodiak ini menandakan bahwa ia memiliki karakter seimbang tapi kadang mudah bimbang, dan ia mengutamakan keadilan.

Masalahnya adalah, terkadang hal itu malah bisa membuat mereka sedikit plin-plan dan menghindari konflik. Wah, ciri-ciri Libra banget nggak sih, Bu?

  • Zodiak Scorpio

Scorpio memiliki begitu banyak sifat yang menyenangkan. Mereka memiliki perasaan yang mendalam, sangat setia, dan membela apa yang mereka yakini.

Tapi, mereka juga mempunyai reputasi sebagai orang yang penuh teka-teki dan posesif. Jadi, mungkin Scorpio kecilmu akan membutuhkan bantuan saat tiba waktunya untuk mengajarkan berbagi.

2. Cenderung jadi atlet

Wah, kalau yang ini, Ibumin sudah menemukan penelitian khususnya, lho! Dikutip dari sebuah jurnal tahun 2014 yang berjudul Athletic Performance and Birth Month: is the Relative Age Effect More Than Just Selection Bias?

menyebutkan bahwa, si kecil yang lahir bulan Oktober cenderung memiliki kondisi fisik yang lebih bugar dan atletis, dibandingkan anak yang lahir di bulan lain.

Penelitian ini dilakukan dengan menunjukkan kekuatan dan stamina dari 9000 anak dengan rentang usia 10-16 tahun. Hasilnya menyatakan bahwa, anak-anak yang lahir bulan Oktober dan November performanya sedikit lebih baik dibandingkan anak-anak sebayanya. 

3. Bisa panjang umur!

Yup! Katanya, bayi yang lahir bulan Oktober punya kecenderungan panjang umur, bahkan bisa hidup hingga 100 tahun, lho! Hal ini sendiri, dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago yang menyebutkan bahwa anak-anak yang lahir di musim gugur seperti bulan Oktober, memiliki peluang hidup hingga usia 100 tahun lamanya.

4. Supel dan ramah

Nah, kalau hal yang satu ini bisa dipercaya dan tidak ya Bu. Namun, kedua saudari Ibumin yang lahir bulan Oktober memang cenderung supel dan ramah.

Ternyata ini dipengaruhi oleh zodiak yang dimilikinya, karakter Libra dan Scorpio memang dikenal supel dan mudah bergaul dengan orang yang baru dikenal atau baru ditemui.

Hebatnya lagi, anak-anak dengan dua zodiak ini sangat percaya diri, dan jarang sekali menunjukkan sifat pemalu. Bahkan, ia juga bisa menunjukkan sikap sopan santun yang bikin Ibu bangga.

5. Menarik perhatian dan kharismatik

Setuju nggak nih Bu, bahwa anak yang lahir bulan Oktober juga punya karakter yang kharismatik dan selalu jadi pusat perhatian? Apalagi dengan sifatnya yang supel dan ramah, bikin orang-orang betah bermain atau sekadar berbincang dengannya.

6. Mereka juga romantis, lho!

Anak-anak yang lahir bulan Oktober juga punya kecenderungan punya sifat yang romantis. Apalagi, ketika mereka jatuh cinta dengan seseorang, ia akan mencintai sepenuh hati.

Semua perhatian, dan kasih sayangnya akan tercurah pada orang tersebut. Saking bucinnya, mereka sangat blak-blakan untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Siapapun pasangan si kecil nanti, pasti beruntung banget deh!

7. Terkadang juga suka memendam perasaan

Saking supelnya karakter anak yang lahir bulan Oktober, tak jarang bikin mereka sedikit memiliki rasa tidak enak-an dengan orang yang bikin ia nggak nyaman. Sehingga, mereka cenderung memendam perasaan dan kemarahan.

Mereka juga sering menghindari konflik yang bikin mereka memiliki empati tinggi dan cukup sensitif dengan orang-orang tertentu yang membuatnya kurang nyaman.

8. Optimis dan ambisius

Anak-anak yang lahir bulan Oktober juga dikenal sangan optimis dan positif dalam semua hal dalam hidup. Mereka nggak gampang menyerah, dan selalu punya target hidup dan pantang mundur.

Mereka nggak akan berhenti sampai mereka mencapai apa yang mereka inginkan. Sifat ambisiusnya ini terkadang bikin orang di sekitarnya jadi nggak nyaman.

Tapi, semakin dewasa anak yang lahir bulan Oktober, maka hal ini nggak akan jadi masalah. Ia pasti berusaha untuk mengontrol sikap ini menjadi lebih baik dan tidak merugikan orang lain.

9. Jujur dan adil

Fakta terakhir, anak-anak yang lahir bulan Oktober konon juga punya sifat yang jujur nan adil. Mereka percaya bahwa keadilan dan kejujuran, akan membawa mereka untuk menguasai dunia.

Walau mereka suka memendam perasaan, namun sejatinya hal ini nggak akan berlangsung lama. Apalagi hal tersebut bikin mereka merasa nggak nyaman. Jadi, kembali lagi, jujur dan adil adalah prinsip yang nggak bisa diganggu gugat bagi anak-anak yang lahir bulan Oktober.

Nah, diantara 9 karakter anak yang lahir bulan Oktober di atas, kira-kira karakter mana saja yang menggambarkan si kecil nih Bu? Yuk, bantu arahkan sifatnya menjadi lebih baik lagi!