Keluarga

Si Ceria Dan 10 Karakter Unik Lain, Dari Anak Yang Lahir Bulan September

Si Ceria Dan 10 Karakter Unik Lain, Dari Anak Yang Lahir Bulan September

Keceriaan seringkali jadi simbol anak yang lahir bulan September. Kalau di negara 4 musim, September adalah awal musim gugur.

Suasana mulai dingin setelah sebelumnya panas dan jadi tanda perubahan di lingkungan, yang membuat mood juga berubah. Mood Ibu yang melahirkan di bulan ini ikut terkena vibes musim gugur, nih.

Nggak heran kalau anak-anak yang lahir bulan September jadi lambang keceriaan. Kalau mereka yang di negara tropis bagaimana, ya?

Karakter anak yang lahir bulan September

1. Sehat dan bertubuh tinggi


Bulan September masih termasuk dalam musim kemarau di Indonesia. Matahari masih banyak bersinar dan memengaruhi asupan vitamin D alami pada bayi-bayi ini.

Mereka jadi lebih sehat, lebih cepat membaik dari kuning saat lahir dan tumbuh lebih tinggi karena asupan vitamin D tadi.

2. Berat badannya cukup stabil


Lahir di musim kemarau menjadikan bayi memiliki berat lahir yang cukup. Pada perkembangan tubuh selanjutnya, mereka akan memiliki berat badan yang cukup stabil.

Mengutip Detik Health, sebuah penelitian pada pris dewasa menemukan bahwa mereka yang lahir di musim lebih dingin, kemungkinan memicu perkembangan jaringan lemak lebih banyak dan menyebabkan obesitas saat dewasa.

Dengan demikian, bayi yang lahir bulan September dan masih berada di ujung musim kemarau, lebih berpotensi memiliki berat badan stabil karena lebih sedikit terpapar hawa dingin musim hujan.

3. Batu lahirnya Safir, si biru lambang kesetiaan


September dilambangkan dengan batu lahir Safir. Safir sebenarnya tidak hanya berwarna biru. Beberapa di antaranya juga ada yang berwarna pink, kuning atau hijau.

Dikutip dari Happiest Babypada dasarnya Safir melambangkan ketulusan, kesetiaan, dan kebenaran. Mereka yang lahir bulan September dipercaya memiliki karakter jujur dan setia.

4. Bunga lahirnya Aster dan Morning Glory


Karakter anak yang lahir bulan September juga ikut dipengaruhi dari bunga lahirnya, lho. Selain batu permata, bulan kelahiran juga dikaitan dengan bunga-bungaan yang memiliki arti masing-masing di setiap bulannya.

September diwakili oleh bunga aster dan morning glory. Melansir dari Baby Chick, bunga aster adalah lambang yang sangat indentik dengan bayi baru lahir. Murni, suci, dan tanpa dosa.

Sedangkan morning glory adalah gambaran hidup baru yang selalu fresh setiap saat. Kelopak bunga morning glory terbuka perlahan setiap pagi.

Sehingga melambangkan hari yang selalu baru. Hari baru identik dengan semangat dan keceriaan. Sesuai dengan karakter anak yang lahir bulan September yang selalu ceria.

5. Si Virgo dan Libra


Lahir bulan September zodiaknya apa? Anak yang lahir di bulan September awal sampai tanggal 22 adalah si Virgo. Sedangkan mereka yang lahir tanggal 23 sampai akhir September adalah si Libra.

Keduanya memiliki karakter yang unik dan kuat. Virgo adalah sosok yang well-organized dan Libra adalah si fair-minded.

6. Super detil


Dipengaruhi sifat Virgo, anak yang lahir di bulan September punya atensi yang besar pada detil. Contohnya seperti mobil-mobilan yang ditata lurus dalam satu garis.

Detil banget sampai-sampai nggak mau ada yang nggak lurus sedikitpun. Saking detilnya nih, kadang Ibu harus mengingatkan kalau membuat kesalahan itu nggak apa-apa kok.

7. Suka sharing informasi


Layaknya ensiklopedia berjalan, anak yang lahir bulan September tahu banyak hal dan suka sharing informasi sama orang lain. Karena pembawaaannya yang ceria dan menyenangkan, ngobrol sama mereka jadi nambah wawasan.

8. Friendly, asik jadi bestie


Anak September yang Libra, asik banget jadi bestie. Apalagi kalau sudah jadi bestie Ayah Ibunya. Tipe mereka adalah anak yang seru bergaul. Supel dan siap jadi teman ngobrol.

9. Suka barang-barang berkilau atau yang menarik perhatiannya


Katanya sih, hal ini ada pengaruhnya sama Venus yang jadi lambang Dewi Kecantikan. Anak-anak ini suka barang-barang yang terlihat eye-catching dan mencolok. 

Anak perempuan September cenderung suka benda-benda cantik. Sedangkan anak laki-laki suka benda yang terlihat mewah atau “cantik” menurut versi mereka. Seperti “cantik”-nya barang antik.

10. Cenderung lama ambil keputusan, tapi bijak saat menentukan


Anak yang lahir bulan September dan punya zodiak Libra hati-hati banget kalau ambil keputusan. Inilah alasannya kenapa Libra dilambangkan dengan timbangan.

Ternyata ini ada pengaruhnya dengan cara Libra ambil keputusan. Mereka selalu ingin mengambil keputusan yang sekiranya adil untuk semua pihak.

Makanya bisa lebih lama. Tapi ini juga menjadikan keputusan yang dihasilkan bijak untuk semua. Terlepas dari benar tidaknya pengaruh ilmu Astrologi, pergerakan planet atau lambang dari batu dan bunga lahir, karakteristik anak yang lahir bulan September di atas ada yang sudah merasakan kesesuaiannya.

Tentunya, ada juga pengaruh dari pendidikan karakter yang diberikan orang tua. Baik dengan cara anak meniru orang tua, atau orang tua mengajarkannya pada anak.

Kira-kira, si kecil yang lahir bulan September punya berapa karakteristik yang sama seperti yang sudah disebutkan di atas?

Editor: Aprilia