Keluarga

Nggak Kalah Seru! Ini Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik

Nggak Kalah Seru! Ini Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik

Buat Ibu yang lagi mau move on dari drama Korea, ternyata ada banyak rekomendasi film Thailand yang nggak kalah seru lho. Yup, nggak mau kalah dari Korea Selatan, Negeri Gajah Putih cukup terkenal dengan sejumlah film kocak dan romantis yang bikin penonton Indonesia kecanduan.

Meskipun pada awalnya, kebanyakan orang menganggap Thailand unggul dalam film horor namun belakangan ini sudah banyak rekomendasi film Thailand terbaik dan dapat ditonton secara legal di Netflix maupun Viu.

Para artis yang memerankan film drama romantis tersebut pun nggak kalah cantik dan ganteng. Pastinya dijamin bikin Ibu tetap puas untuk ‘cuci mata’ di sela bekerja dan mengurus si kecil deh!

Rekomendasi film Thailand terbaik

Lalu apa saja sih film Thailand romantis yang bisa Ibu tonton nanti malam? Yuk simak rekomendasi film romantis Thailand berikut ini yuk. Jangan lupa siapkan camilan yang banyak supaya makin seru.

Rekomendasi film Thailand di Viu

1. The Unidentical Twins

Photo source: Viu

Rekomendasi film Thailand romantis yang satu ini berjudul The Unidentical Twins dibintangi oleh Kimberley Anne Woltemas dan aktor James Ma. Drama ini telah tayang pada bulan Juni 2021 lalu dan tentu dapat kamu tonton untuk menemani harimu yang lagi bosan dengan drama Korea nih Bu.

Film ini mengisahkan tentang saudara kembar menjalani hidup dengan keadaan yang amat berbeda. Duen dan Pit adalah dua bersaudara kembar yang berbeda. Duen menjalin hubungan memalukan dengan seorang musisi rock, sedangkan Pit dekat dengan pemuda Bernama Warit, seorang pemuda yang baik.

Warit sempat bingung dengan perbedaan dua saudara kembar itu. Konflik yang terjadi antara si kembar ini sangat menarik dan banyak romansa di dalamnya. Menjadikan film ini sangat layak ditonton jika kamu memiliki aplikasi Viu.

2. Dare to Love

Photo source: Brilio Net

Drama Thailand yang satu ini sudah tayang sejak bulan Juni 2021 kemarin. Diperankan oleh Kongthap Peak, Ranee Campen, dan Pinky Savika Chaiyadej. Drama ini mengisahkan tentang pemuda tampan yang jatuh cinta pada seniornya semasa sekolah.

Cintanya terus muncul hingga wanita itu telah beranjak dewasa menjadi seorang pengacara yang cerdas. Setelah dewasa, sang pemuda ini masih saja mengikuti sang senior cantik bahkan berusaha untuk memikat hatinya.

Meskipun sang senior memiliki perasaan yang sama, namun otak cerdasnya merasa belum yakin akan cinta sang pemuda. Kalau Ibu mau mengenang masa-masa muda terdahulu, wajib banget nonton rekomendasi film Thailand romantis yang satu ini deh!

3. Wife on Duty

Photo source: Viu

Wife on Duty berkisah tentang Tawan (Pie Rinrada Kaewbuasai), gadis yatim piatu yang tinggal bersama paman dan bibinya. Tawan yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga ini kemudian dijodohkan oleh pamannya dengan Tomorn (Mai Warit Sirisantana) yaitu anak dari temannya.

Tomorn adalah seorang pria yang kasar namun akhirnya Tawan terpaksa menikah dengannya. Kehidupan pernikahannya sendiri tak berjalan mulus karena dipandang sebelah mata oleh keluarga mertuanya. Konflik antara mertua dan menantu dalam film ini dianggap cukup relate dengan kehidupan asli para Ibu rumah tangga, jadi yuk coba nonton film yang satu ini melalui aplikasi Viu.

4. My Forever Sunshine

Photo source: IDN Times

Drama yang sejak awal tayang di WeTV Indonesia ini meraih rating yang cukup tinggi di tahun 2020 lho! Drama ini berkisah tentang Paeng (Kao Thanachart) seorang gadis dari keluarga kaya yang ketika kedua orangtuanya meninggal, Paeng ditampung oleh keluarga Arthit (Mark Suparat), yang dulu pernah dibantu oleh orangtua Paeng.

Namun karena sudah ditolong, orangtua Arthit memaksa Paeng untuk menikah dengannya. Paeng menolak dan terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan Arthit kritis di rumah sakit.

Paeng pun pergi ke luar kota karena merasa bersalah dan memutus kontak dengan keluarga Arthit. Beberapa tahun kemudian, Paeng pun bertemu kembali dengan Arthit. Konflik-konflik dalam drama ini cukup menarik untuk ditonton oleh Ibu yang lagi bosan dengan drama kisah cinta yang monoton.

Rekomendasi film Thailand romantis Netflix

1. The Con-Heartist

Photo source: Kompasiana

Nggak kalah dengan My Forever Sunshine, rekomendasi film Thailand romantis yang satu ini juga dianggap salah satu yang terbaik pada tahun 2020 lalu.

The Con-Heartist dibintangi oleh Baifern Pimchanok dan Nadech Kugimiya yang membintangi drama My Love from the Star versi Thailand. Ada pula Thiti Mahayotaruk yang populer lewat Hormones: The Series. The Con-Heartist mengisahkan Tower (pemain Nadech Kugimiya), penipu yang mencoba mengelabui Ina (pemain Baifern Pimchanok).

Ina yang berprofesi sebagai banker berhasil menangkap basah aksi Tower. Ia mengusulkan kesepakatan sebagai ganti untuk tak melaporkan Tower ke polisi, dengan menipu Petch (pemain Thiti Mahayotaruk).

Mantan kekasihnya itu kabur setelah meminjam uang Ina sebesar 100,000 baht. Namun, di tengah misi keduanya, Ina mulai terpikir Tower juga akan menipunya. Di satu sisi, keduanya jatuh hati pada satu sama lain.

Kalau kamu senang drama Korea yang banyak konflik, pasti juga bakalan suka dengan drama Thailand yang satu ini deh! Apalagi pemerannya juga ganteng dan cantik-cantik, lumayan cuci mata ya Bu.

2. Friend Zone

Photo source: Cinemags

Friend Zone juga merupakan salah satu rekomendasi film Thailand romantis Netflix yang cukup populer pada tahun 2020 lalu lho. Diperankan oleh Baifern Pimchanok yang dipasangkan dengan Nine Naphat yang merupakan model asal Thailand.

Friend Zone mengisahkan Palm yang terjebak friend zone dengan sahabatnya Gink selama 10 tahun. Selama SMA, ia mencoba melewati batas itu dengan menyatakan perasaannya.

Namun, Gink menolak Palm karena ingin menjaga persahabatan mereka. Sejak itu, keduanya semakin dekat sebagai sahabat. Setiap kali Gink putus dengan pacarnya, Palm akan datang dan berada di sampingnya.

Palm menggunakan fasilitasnya sebagai pramugara, dan menyusul Gink di manapun ia berada. Namun suatu waktu, Gink menanyakan kemungkinan keduanya berpacaran.

3. Bangkok Traffic Love Story

Photo source:The Movie Database

Bangkok Traffic Love Story berlatar di Bangkok dengan segala hiruk pikuknya. Bercerita tentang seorang wanita bernama Mei Li yang mulai khawatir akan menjadi perawan tua di usianya yang menginjak 30 tahun.

Suatu hari, Mei Li secara tak sengaja bertemu dengan petugas teknisi BTS, Lung yang membuat jantungnya berdebar. Untuk pertama kalinya, ia mencoba mengejar pria impiannya tersebut.

Rekomendasi film Thailand romantis yang satu ini dibintangi oleh Ken Theeradeth, aktor yang membintangi sejumlah drama romantis seperti Mee Piang Rak dan The Cupids bersama Chris Horwang, lawan mainnya dalam film Bangkok Traffic Love Story.

4. Suddenly Twenty


Photo source: Flixwatch

Suddenly Twenty dibintangi oleh Davika Hoorne, aktris Thailand berdarah Belgia yang populer lewat film Pee Mak. Ada pula Jaylerr Krissanapoom, aktor Thailand yang tampil di drama romantis I Hate You, I Love You.

Film ini mengisahkan seorang nenek berumur 70an yang keras kepala dan selalu membanggakan putranya yang ia besarkan sendiri. Hingga suatu hari, Parn tahu putranya akan mengirimkannya ke panti jompo.

Saat berjalan kaki, ia tersihir setelah melihat cahaya misterius dari studio foto 'Chaya Lumruek'. Parn mengenakan make up untuk pertama kalinya sebelum berfoto, dan terkejut melihat bayangannya di cermin karena ia kembali berumur 20 tahun, dan tampil cantik dengan wajah glowing dan tubuh ramping.

Editor: Dwi Ratih