Rekomendasi

Wajib Nonton! Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Durasi 30 Menit

Wajib Nonton! Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Durasi 30 Menit

Setiap Ibu tentu harus punya waktu me time agar pikiran tetap jernih dan bebas dari kemungkinan stress karena pekerjaan atau mengurus rumah tangga. Salah satu keinginan Ibu untuk me time adalah dengan menonton drama Korea.

Sayangnya kebanyakan drama Korea rata-rata punya durasi yang cukup panjang tiap episode. Sementara Ibu nggak punya waktu banyak untuk menonton.

Nggak perlu khawatir Bu, sebab ada banyak jalan menuju Roma alias ada banyak jalan untuk mewujudkan me time Ibu menonton drama Korea nih. Apalagi, nggak semua drama Korea punya durasi yang panjang per episodenya lho.

6 Drama Korea Durasi 30 Menit

Nah, buat Ibu yang super sibuk dan hanya punya waktu me time sedikit berikut adalah rekomendasi drama Korea durasi 30 menit yang layak untuk ditonton. Jangan lupa siapin camilan yang banyak ya Bu!

1. Thirty but Seventeen

Photo source: IDN Times

Kalau Ibu lagi badmood dan butuh hiburan, mungkin drama Korea yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi drama Korea durasi 30 menit yang layak ditonton. Yup, drama Thirty But Seventeen di sajikan sangat ringan dan bisa membuat Ibu tertawa hingga larut sedih.

Drama ini menceritakan tentang Woo Seo Ri (Shin Hye Sun), seorang ahli biola berusia 17 tahun yang akan belajar di Jerman. Tapi dalam perjalanan ke sebuah tempat, ia mengalami kecelakaan bus dan mengalami koma selama 13 tahun lamanya.

Sayangnya, secara mental dia masih berusia 17 tahun, sementara secara fisik dia sekarang berusia 30 tahun. Disisi lain, karena trauma yang dialami 13 tahun sebelumnya Gong Woo Jin (Yang Se Jong) tidak ingin menjalin hubungan dengan orang lain.

Ia merasa menjadi seorang yang bertanggung jawab atas kecelakaan seorang temannya. Mereka memiliki kesamaan di mana hidupnya ‘berhenti’ ketika mereka berusia 17 tahun.

Oleh suatu hal, keduanya pun akhirnya dipertemukan dan saling bekerja sama untuk mencoba dan membuka pintu kebahagiaan. Drama ini memang di kemas dengan kisah humor, romantis namun juga sedih dan memiliki 40 episode dengan durasi kurang lebih 30 menit saja.

2. Splash Splash Love


Photo source: Yoursay Suara

Nah, kalau drama Korea durasi 30 menit yang satu ini cocok banget buat Ibu yang senang dengan drama kolosal. Splash Splash Love menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Dan Bi (Kim Seul Gi) yang benci pada matematika.

Ia kemudian mengambil Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (CSAT). Sesuatu yang ajaib terjadi padanya, ia tiba-tiba di bawa untuk melakukan perjalanan waktu kembali ke Dinasti Joseon melalui kubangan air hujan.

Di sana, ia bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Do Joon). Kisah cinta mereka tumbuh saat menghabiskan waktu bersama. Drama Korea yang satu ini memang sengaja di kemas secara ringan serta manis yang tak lupa dibumbui dengan komedi ringan. Nggak hanya itu, drama Korea Splash Splash Love juga punya episode yang cukup singkat yakni hanya 2 episode saja lho!

3. Doctor John


Photo source: Kumparan

Belum bisa move on dari drama Korea Hospital Playlist? Ibu mungkin bisa mencoba nonton Doctor John nih. Sebab drama Korea yang satu ini mengisahkan tentang drama medis para dokter yang berspesialisasi dalam manajemen saraf nyeri.

Drama ini menggambarkan pencarian para dokter untuk tahu penyebab rasa sakit misterius pasien mereka yang cukup mendebarkan, seperti seorang detektif yang memburu pelaku di balik kejahatan yang belum terpecahkan.

Drama ini dibintangi oleh Ji Sung yang berperan sebagai Cha Yo Han yang merupakan seorang ahli anestesi jenius sekaligus profesor termuda di sekolah kedokterannya. Ia diberi julukan "10 Detik," karena kemampuannya untuk mendiagnosis pasiennya hanya dalam 10 detik.

Semantara Lee Se Young yang berperan sebagai Kang Shi Young adalah ahli anestesi legendaris, yang selalu menjadi yang teratas di kelasnya. Pokoknya kisah para dokter ini layak ditonton bagi Ibu yang sedang kangen medical series Korea deh!

4. Extraordinary You


Photo source: Soompi

Pernah dengar judul drama Korea Extraordinary You? Wah, rasanya Ibu wajib nonton deh! Sebab, drama ini menjadi menjadi drama yang banyak dibincangkan pada 2019 lalu lho.

Drama ini membuat Ibu terserang second lead syndrome dan membelah penonton menjadi dua kubu.  Extraordinary You berkisah tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang merupakan seorang siswa SMA berusia 17 tahun dari keluarga kaya yang menderita penyakit jantung seumur hidup dan sedang sekarat.

Ia baru menyadari bahwa dirinya adalah karakter dalam manhwa (komik Korea) dan melakukan yang terbaik untuk melawan nasibnya. Nggak hanya itu, ia juga punya keinginan untuk mendapatkan cinta sejati dan pada akhirnya ia pun bertemu dengan karakter tambahan lain bernama Haru (Rowoon SF9).

Drama romantis ini terdiri dari 32 episode yang per episode durasinya nggak lebih dari 30 menit. Drama ini sekaligus jadi rekomendasi drama Korea singkat yang wajib Ibu tonton saat sedang me time.

5. Come and Hug Me


Photo source: Okezone

Kalau Ibu merupakan penggemar Jang Ki Yong pasti tahu dong dengan judul drama Korea yang satu ini. Yup, Come and Hug Me mengisahkan tentang cinta tragis yang berlangsung selama 12 tahun.

Yoon Na Moo (Jang Ki Yong) dan Gil Nak Won (Jin Ki Joo) merupakan teman masa kecil dan merupakan cinta pertama satu sama lain.

Mereka terpaksa berpisah ketika ayah Na Moo, Yoon Hee Jae, seorang pembunuh berantai psikopat yang juga membunuh orang tua Nak Won. Tapi, 9 tahun kemudian mereka berganti nama Yoon Na Moo dikenal sebagai Chae Do Jin, seorang detektif pemula yang bersemangat dan baik hati yang ingin menebus kesalahan atau dosa Ayahnya.

Sementara, Gil Nak Won berganti nama menjadi Han Jae Yi, seorang calon aktris yang mengikuti jejak Ibunya. Namun, dibalik kesuksesan karier mereka akhirnya kesedihan masa lalu masing-masing pun muncul kembali setelah bertemu.

Akankah cinta mereka terbukti lebih kuat dari masa lalu mereka? Ibu bisa buktikan sendiri setelah nonton ya. Dijamin Ibu bakalan semakin klepek-klepek dengan ketampanan Jang Ki Yong dalam film ini.

6. I’am Not A Robot


Photo source: Viki

Drama I’am Not A Robot bercerita tentang Kim Min Kyu yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, seorang jenius sekaligus pemegang saham utama dari KM Financial, perusahaan keuangan terbesar di Korea. Min Kyu diceritakan memiliki 'alergi' dengan sesama manusia dan tidak pernah berpacaran selama hidupnya.

Keadaan ini berubah ketika dirinya bertemu dengan Jo Ji Ah yang diperankan oleh Chae Soo Bin, seorang pengusaha ambisius dan ahli teknik mesin yang sedang menyamar menjadi robot bernama Aji-3, buatan professor Hong Baek Kyung diperankan oleh Uhm Ki Joon.

Drama ini penuh dengan pesan moral bagi orang yang antisosial. Karena hidup memang harus bergaul dan memiliki teman.

Editor: Dwi Ratih