Keluarga

Referensi Sekolah: 6 Sekolah Anak Artis Dengan Harga Fantastis

Referensi Sekolah: 6 Sekolah Anak Artis Dengan Harga Fantastis

Tiap orang tua, tentu selalu ingin memberikan pendidikan yang layak dan terbaik buat anak-anaknya. Tak terkecuali beberapa artis berikut, sebut saja seperti Raffi Ahmad ataupun Gading Marten.

Tapi siapa sangka, biaya sekolah anak artis tersebut terbilang cukup mahal, lho! Namun, Ibumin acungkan jempol deh buat fasilitas yang ditawarkan pada sekolah-sekolah tersebut.

Nggak heran, setelah lulus dari grade elementary atau grade 1-6, beberapa anak juga ada yang meneruskan pendidikan di sekolah yang sama. Yes! Kalau ada rezeki dan kesempatan, Ibumin juga pingin banget menyekolahkan anak-anak di sekolah anak artis.

Lalu, berapa sih kira-kira biaya sekolah anak artis Indonesia tersebut? Kalau punya rezeki lebih, nggak ada salahnya buat menyekolahkan anak di sekolah-sekolah ini, lho Bu!

Sekolah anak mahal, belum tentu menentukan nasib seorang anak


Siapa yang setuju dengan kalimat ini? Sedikit banyak, kalimat ini memang ada benarnya, lho Bu! Mengutip dari CNBC Indonesia psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., mengungkapkan, anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah bergengsi dan mahal ternyata juga belum tentu lebih sukses daripada anak lain yang sekolah di sekolah biasa.

Sebab menurut Anna, salah satu kunci kesuksesan anak di sekolah bukan hanya dari peran guru atau tenaga pengajar saja. Faktor lingkungan dan keluarga juga punya peran yang cukup besar dalam hal ini.

Ada juga beberapa variabel yang saling memengaruhi diantaranya:

  • Peran orang tua di rumah untuk menstimulasi dan memberikan pengasuhan yang tepat
  • Peran guru di sekolah
  • Lingkungan pertemanan anak di sekolah
  • Bagaimana aturan di sekolah
  • Seberapa cerdas anak dalam menyerap semua pelajaran di sekolah ataupun stimulasi orang tua di rumah.

Selain itu, yang jadi pertimbangan dalam memilih sekolah anak yang terpenting adalah, seberapa jauh jarak rumah ke sekolahnya. Apalagi, jika anak sudah masuk ke dalam tingkat SD.

Tujuannya supaya si kecil nggak kelelahan, mengingat kurang lebih 6 tahun mereka akan menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Nah, nggak lupa, kalau Ibumin juga sangat mempertimbangkan soal pendidikan agama di sekolah.

Sebab, pada masa 6 tahun sekolah tersebut, adalah saat yang tepat bagi orang tua untuk makin mengenalkan pendidikan agama ke anak-anak sebelum memasuki usia remaja.

Berapa sih, biaya sekolah anak artis Indonesia?

1. Rafathar Malik Ahmad


Photo source: Suara Joglo 

Kakak kandung dari Rayyanza alias Cipung ini, diketahui sedang menempuh pendidikan di ACS Jakarta. ACS Jakarta sendiri merupakan International Baccalaureate World School dan Cambridge Center resmi.

Biaya sekolah anak artis yang satu ini juga nyaris tembus di angka kisaran Rp 200 juta-an/tahun, lho! Bahkan kabarnya, biaya pendaftaran dibanderol dengan biaya Rp 4,5 juta. Wow!

2. Thalia Putri Onsu


Photo source: Diadona

Putri pertama dari Ruben Onsu dan Sarwendah ini, kabarnya bersekolah di Tzu Chi School dengan biaya SPP sekitar Rp 4.25 juta/bulan atau sekitar Rp 78 juta per tahun. Meski begitu, biaya sekolah anak artis yang satu ini menurut Ibumin juga setara dengan fasilitasnya, kok Bu.

Mulai dari lapangan sepak bola yang cukup luas, area taman bermain anak, perpustakaan, ruang pertemuan, lapangan indoor, ruang saji teh, ruang merangkai bunga dan lain sebagainya. Wah, beberapa fungsi ruangannya cukup unik, ya Bu.

3. Mikhayla Zalindra Bakrie


Photo source: Hipwee

Bersekolah di British School Jakarta, bikin Mika sebagai anak dari Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ini termasuk anak yang menempuh pendidikan di salah satu sekolah mahal di Jakarta. Yes! BSJ digadang-gadang memang jadi sekolah termahal di Jakarta, mengingat biaya SPP perbulannya mencapai Rp 21 juta.

Bahkan, jika ditotal-total untuk biaya sekolah per tahunnya, Nia dan Ardie harus merogoh kocek sekitar Rp 250 juta lebih, lho! Gimana, Bu tertarik menyekolahkan si kecil di sekolah anak artis yang satu ini?

4. El Barack Alexander & Gempita Nora Marten


Photo source: KalderaNews

El Barack belakangan ini sempat viral karena kegemarannya untuk jajan makanan di pinggir jalan seperti cilok, bakso dan sebagainya. El Barack sendiri pernah bersekolah di Royal Tots Academy dengan biaya sekolah sekitar Rp 22 juta/3 bulan.

Namun saat ini, El telah berpindah sekolah di Sampoerna Academy, yang membuat Jessica Iskandar sang Ibu, mesti merogok kocek lebih dalam yaitu sekitar Rp 42 juta hingga Rp 56 juta per tahunnya.

Sama halnya dengan El, Gempita kini juga bersekolah di sekolah yang sama. Baik Gading Marten maupun Gissela Anastasia, juga harus merogoh kocek yang sama layaknya yang dilakukan Jessica Iskandar, nih!

5. Shakeela Eleanor Ameera


Photo source: Grid.id 

Elea merupakan anak dari Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama. Elea yang tumbuh begitu cantik dan beranjak remaja ini, menambah deretan biaya sekolah artis yang cukup mahal.

Pasalnya, kedua orang tua Elea yang bersekolah di Binus School Simprug ini harus merogoh kocek sekitar Rp 33 juta/3 bulan, lho! Nantinya jika ia naik kelas, sudah pasti uang SPP/tahunnya juga akan naik nih, Bu. Sudah kebayang belum kira-kira bakalan naik berapa persen, ya?

6. Ariannha Amora Lemos


Photo source: Suara

Amora adalah putri dari diva Tanah Air, Krisdayanti dan Raul Lemoa. Saat ini, Amora diketahui tengah mengenyam pendidikan di High Scope, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sekolah anak artis yang satu ini kabarnya juga punya biaya masuk sekolah yang nggak main-main lho! Biayanya bahkan bisa mencapai sekitar Rp 50 jutaan, dengan biaya SPP per bulannya sebesar Rp 3,7 juta. Ibu tertarik dengan sekolah elite yang satu ini?

Nah, itu dia deretan sekolah anak artis dengan biaya fantastis yang bisa jadi referensi buat para orang tua. Diantara sekolah-sekolah tersebut, Ibu paling tertarik dengan sekolah yang mana, nih?