Keluarga

Simbol Ucapan Terima Kasih, 10 Ide Kado Hari Guru Yang Bisa Jadi Pilihan

Simbol Ucapan Terima Kasih, 10 Ide Kado Hari Guru Yang Bisa Jadi Pilihan

Seorang guru memiliki banyak sekali jasa bagi murid-muridnya. Terutama dalam hal memberikan ilmu pengetahuan dan mengajari muridnya tentang adab dan sopan santun terhadap orang tua.

Karenanya, setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Ini merupakan hari untuk memperingati jasa-jasa para guru sekaligus mengekspresikan ucapan terima kasih yang mendalam terhadap para guru.

Nah, salah satu cara ataupun simbol ekspresi rasa terima kasih, tak jarang para murid juga kerap memberikan kado untuk Hari Guru sederhana. Biasanya berupa bunga, pigura foto, ataupun hadiah yang berkesan lainnya.

Tapi tak hanya harus berkesan, ide kado Hari Guru juga harus memiliki manfaat. Agar sang guru bisa terus mengenang kado pemberian dari murid-muridnya dalam kehidupan sehari-hari.

Ide kado Hari Guru juga sangat beragam, lho! Meski begitu, masih banyak sekali murid yang merasa kebingungan harus memberikan ide kado Hari Guru apa untuk guru tercinta mereka. Untuk itu, simak ide kado Hari Guru berikut ini yang bisa jadi inspirasi buat kamu!

Ide kado hari guru yang berkesan

1. Gelas mug atau tumbler minuman


Photo source: Shopee

Gelas mug atau tumbler minuman bisa jadi ide kado Hari Guru sederhana yang bisa diberikan pada guru lelaki maupun perempuan. Uniknya, kalau gelas mug, Ibu bisa mendesain kata-kata atau bahkan menampilkan foto guru dengan muridnya, sebagai ucapan terima kasih.

Tumbler minuman juga bisa jadi pilihan, karena bisa di bawa kemanapun sang guru pergi. Usahakan tumbler minuman yang dipilih memiliki dua fungsi yakni bisa menampung air dingin maupun panas ya Bu!

Nggak kalah dengan mug, kamu juga bisa mendesain tumbler minuman dengan berbagai tulisan menarik. Bisa berupa ucapan terima kasih atau karikatur wajah guru tersayang.

2. Pulpen custom nama


Photo source: Shopee

Seperti yang kita ketahui, seorang guru biasanya nggak bisa lepas dari barang yang satu ini. Yup! Pulpen adalah salah satu kebutuhan seorang guru untuk keperluan mencatat atau mengecek tugas para siswa.

Karena pulpen punya peran yang sangat penting, nggak ada salahnya untuk memberikan ide kado Hari Guru berupa pulpen custom nih, Bu! Apalagi pulpen punya sifat universal yang bisa juga jadi kado untuk guru laki-laki maupun perempuan.

Ibu bisa membuat tulisan nama guru sekolah si kecil ditambah dengan kutipan motivasi, logo kelas, atau pesan menyentuh di permukaan pulpen. Pastinya ide kado Hari Guru yang satu ini meski sederhana namun bisa memberikan kesan yang cukup mendalam.

3. Tas


Photo source: Tokopedia

Tas mungkin juga bisa jadi ide kado Hari Guru yang bisa jadi pilihan. Apalagi biasanya para guru di sekolah cenderung memiliki banyak sekali bawaan berisikan buku ataupun barang lainnya.

Nah, tas yang dipilihpun bisa beragam. Kalau guru si kecil adalah perempuan, maka Ibu bisa memberikan tas jinjing atau tas wanita yang cantik dan manis.

Tapi, kalau guru si kecil adalah laki-laki, Ibu tetap bisa memberikan tas berupa jenis ransel yang kokoh dan muat banyak barang. Sebelum membeli tas, pastikan juga ukuran tas dapat memuat barang banyak terutama laptop ataupun buku-buku besar lainnya ya Bu!

4. Plakat


Photo source: Bukalapak

Plakat juga bisa jadi ide kado Hari Guru perempuan maupun laki-laki yang terbilang cukup unik. Plakat bisa menjadi suatu benda layaknya sebuah penghargaan yang bisa dipajang di rumah sang guru.

Plakat pun bisa jadi simbol yang sangat berkesan bagi murid kepada gurunya. Untuk membuat plakat yang tidak biasa, kamu bisa menghias dengan tulisan atau ucapan terima kasih yang menyentuh hati. Kamu juga bisa menambahkan karikatur wajah guru beserta murid-murid sekelas, agar guru bisa mengingat anak muridnya meski mereka sudah lulus nanti.

5. Toiletries atau minyak aromaterapi


Photo source: Tokopedia

Terkadang, mengajar puluhan siswa setiap harinya bisa menjadi pekerjaan yang sulit dan melelahkan bagi sebagian guru. Karenanya, ide kado Hari Guru berupa minyak essensial aromaterapi mungkin bisa jadi pilihan.

Kamu bisa memilih paket aromaterapi yang lengkap dengan berbagai aroma yang punya manfaat untuk menenangkan. Kemudian dibungkus dengan bungkusan yang menarik dan diberi pita.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan ide kado Hari Guru lainnya berupa toiletries berisikan berbagai macam alat mandi dan sabun. Jangan lupa pilih merk yang sudah pasti berkualitas dan kira-kira bisa digunakan oleh sang guru ya, Bu!

6. Jilbab, scarf atau mukena


Ide kado Hari Guru selanjutnya adalah jilbab scarf atau mukena yang bisa diberikan pada guru perempuan yang beragama Islam. Kamu dapat membelikan kado berupa jilbab, scarf atau mukerna baik yang polos maupun bermotif.

Ketiganya pasti akan lebih sering digunakan dan bermanfaat bagi guru si kecil, deh! Kamu juga bisa membungkus ketiga barang ini dengan menggunakan kotak khusus dengan note tulisan dan diberikan pita sebagai pemanis, agar kado untuk Hari Guru perempuan terlihat lebih istimewa.

7. Lukisan karikatur


Photo source: Shopee

Ibu juga bisa membuat karikatur dengan wajah atau full body guru favorit si kecil agar semakin berkesan. Namun, lukisan karikatur ini mungkin akan lebih memakan banyak waktu untuk pembuatannya. Jadi, kalau waktumu sudah sangat kepepet, sebaiknya kamu harus pandai mencari seller khusus yang bisa mengerjakan lukisan ini sesegera mungkin ya!

8. Jam tangan


Jam tangan juga bisa menjadi ide kado Hari Guru yang bisa diberikan pada guru laki-laki maupun perempuan. Barang yang satu ini pun dapat menjadi hadiah yang tepat untuk guru favorit si kecil.

Tapi, jangan lupa sesuaikan dengan kegemaran sang guru ya. Karena, ada beberapa guru yang gemar menggunakan jam sporty ketimbang jam untuk acara formal.

9. Buket bunga atau snack


Ide kado Hari Guru selanjutnya adalah berupa buket bunga atau buket snack yang belakangan ini sedang viral. Kamu bisa pilih snack ataupun bunga favorit guru si kecil dan hias untuk dijadikan buket.

Ada banyak sekali ide bentuk dari buket bunga atau snack yang bisa kamu pilih di Pinterest, lho! Bahkan bisa juga kamu buat sendiri bersama dengan si kecil di rumah.

10. Jas hujan


Mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak menentu, ide kado Hari Guru yang terakhir dan mungkin bisa jadi pilihan adalah jas hujan. Barang ini bisa digunakan untuk guru laki-laki maupun perempuan, terutama yang sering melakukan mobilitas menggunakan motor.

Dengan jas hujan ini, otomatis mereka dapat terlindungi saat hujan turun. Sehingga kado yang satu ini bisa dibilang cukup berkesan bagi para guru kesayangan si kecil di sekolah.

Nah, itu tadi 10 ide kado Hari Guru Nasional yang bisa jadi pilihan bagi orang tua. Kalau Ibu lebih suka memberikan kado yang mana, nih?