Keluarga

Tambah Stok Sekarang! Ini List Drama Korea Bulan Juni 2023

Tambah Stok Sekarang! Ini List Drama Korea Bulan Juni 2023

Rentetan drama Korea terbaru di bulan Juni 2023 siap jadi stok tontonan setelah anak tidur, nih. Ada drama Korea terbaru Kim Tae Ri (2521) dan Lim Ji Yeon (The Glory) yang hadir dengan karakter berbeda dari drama The Glory.

Drama Korea terbaru di bulan Juni kali ini, memang sedang banyak yang seru ya Bu. Jadi, referensi drama Korea bulan Juni 2023 yang Ibumin sebutkan ini, diharapkan bisa menambah stock drama baru buat Ibu.

Apalagi, drama Korea Juni 2023 ini juga bertabur bintang yang nggak biasa. Cek rekomendasinya sekarang, yuk Bu!

Drama Korea Juni 2023

1. Delightfully deceitful

Photo source: k-drama.net

Drama Korea bernuansa kriminalitas tapi berhiaskan komedi ini sudah mulai tayang sejak akhir Mei dan akan terus berlanjut hingga Juli. Cocok untuk menemani bulan Juni-mu.

Dibintangi oleh Chun Woo Hee dan Kim Dong Wook, drama ini menampilkan dua kepribadian aktor utamanya yang bertolak belakang. Lee Ro Woom (Chun Woo Hee) yang seorang nirempati bertemu Han Moo Young (Kim Dong Wook) yang justru hiper-empati.

Mereka bertemu sebagai klien dan pengacara, di mana Ro Woom baru dibebaskan dari fitnah pembunuhan setelah 10 tahun di penjara. Moo Young yang kemudian diminta menjadi pengacara untuk gugatan kompensasi nasional, mulai mencari tahu latar belakang Ro Woom yang mencurigakan.

Siapa yang menyangka kalau Ro Woom ternyata seorang penipu kelas kakap, dengan kekayaan melimpah dari pekerjaan menipunya. Masih ada waktu untuk menyimak kisah lengkapnya. Yuk, buruan nonton!

2. Battle for Happiness

Photo source: AsianWiki

Dunia tipu-tipu memang kebanyakan isinya ya tipu-tipu. Seperti cerita dalam drama yang tayang 31 Mei lalu ini.

Battle for Happiness menceritakan tentang sekumpulan Ibu-Ibu, yang saling pamer kebahagiaannya di media sosial masing-masing. Terlihat sekali persaingan mereka dalam unjuk diri.

Kamu pecinta Sky Castle atau Green Mother’s Club sudah pasti suka dengan drama yang dibintangi Lee El dan Jin Seo Yun ini.

3. See You in My 19th Life

Photo source: koreanindo.net

Drakor yang tayang di Netflix sejak 17 Juni lalu ini akan menghibur kamu dengan kisah cinta yang tak terbatas waktu. Diperankan oleh aktris kesayangan penonton yang kembali hadir setelah debut memukaunya di Mr. Queen.

Yup! Shin Hye Sun yang akan menjadi bintang utama dalam drama ini. Mengisahkan tentang Ban Ji Eum (Shin Hye Sun), yang bereinkarnasi terus menerus tanpa kehilangan ingatannya akan cinta pertamanya, Moon Seo Ha yang diperankan Ahn Bo Hyun.

Dia cukup kesulitan menjalani kehidupannya ini karena terus terikat dengan cintanya. Hingga di reinkarnasinya yang ke-19 Ban Ji Eum bertekad menemukan Moon Seo Ha. Wah, sampai seseru apa kisah romantis ini, ya?

4. King The Land

Photo source: kvibes

Siapa yang kangen YoonA SNSD berakting dalam drama? Dalam drama King The Land ini YoonA akan beradu akting dengan Lee Jun Ho 2PM.

YonnA yang memerankan Cheon Sa Rang merupakan pegawai hotel dengan senyum maut. Bukan tanpa kemampuan, Sa Rang justru seorang pekerja keras yang mengerjakan pekerjaannya setulus hati.

Senyum mautnya ini juga mengantarkan dia menjadi pekerja terbaik. Pertemuannya dengan ahli waris perusahaan tidak berjalan lancar, nih. Goo Won justru muak berhadapan dengan Sa Rang.

Cuss, lanjut ke Netflix untuk tahu sejauh mana dramanya.

5. Lies Hidden in My Garden

Photo source: asianwiki

Setelah sukses menjadi peran antagonis di The Glory, Lim Ji Yeon kini beradu akting dengan Kim Tae Hee, aktris cantik dari Hi Bye Mama. Drama ini bergenre misteri.

Lim Ji Yeon yang sering dianiaya suaminya tiba-tiba mendapat kabar bahwa suaminya meninggal. Di sisi lain Kim Tae Hee dengan kehidupan sempurnanya bersama suaminya, justru harus menghadapi kejanggalan tentang bau aneh dari halaman rumah mereka.

Setelah kedua wanita ini bertemu, mereka bersama mengungkap fakta kematian suami Lim Ji Yeon dan pribadi sebenarnya suami Kim Tae Hee. Duh, nontonnya bikin deg-deg-serr.

6. Numbers

Photo source: viu.com

Masih drama Korea berjenre misteri, dua orang akuntan sedang bekerja sama mengungkap praktik korupsi di perusahaannya. Salah satunya adalah Jang Ho Woo yang diperankan Kim Myung Soo setelah kembali dari wamilnya di 2022.

Ho Woo yang cerdas hanya berlatar belakang pendidikan SMA. Sedangkan partnernya dalam mengungkap kejahatan ini adalah Han Seung Jo (Choi Jin Hyuk) yang merupakan putra dari wakil presiden perusahaan.

Berhasilkah mereka mengungkap kejahatan ini? Saksikan keseruannya mulai 23 Juni di MBC.

7. Revenant

Photo source: disney+ hotstar

Kisah berbalut suasana mistis ini dibintangi Kim Tae Ri dan Oh Jung Se. Kim Tae Ri akan memerankan Goo San Young, seorang wanita yang sering kerasukan iblis.

Goo San Young bejuang keras untuk ujian pegawai negeri sambil bekerja paruh waktu. Hidupnya mulai berdampingan dengan hal mistis setelah dia menerima barang-barang peninggalan mendiang Ayahnya.

Mulai terjadi kematian-kematian misterius di sekitarnya hingga dia bertemu Yeom Hae Sang (Oh Jung Se) yang bisa melihat roh sejak kecil. Ikuti keseruan keduanya dalam mengulik kematian misterius di sekeliling San Young di Disney+ Hotstar.

8. Mrs. Durian

Photo source: viu.com

Meski judulnya mirip nama buah, dramanya nggak berhubungan sama buah durian, kok. Drama Korea fantasi ini mengisahkan 2 wanita era Joseon yang melakukan perjalanan menembus waktu dan malah terlibat cinta dengan pria dari tahun 2023.

Tebak siapa yang menjadi bintang dalam drama ini? Park Joo Mi! Aktris cantik berusia 50 tahunan ini sebelumnya berhasil membintangi Love ft Marriage & Divorce sebagai Sa Pi Young.

Kini Park Joo Mi kembali bermain di drama dengan penulis naskah sama dengan Love ft Marriage & Divorce. Nantikan keseruan drama Korea ini tanggal 24 Juni nanti, ya!

9. Heartbeat

Photo source: kvibes

Drama Korea fantasi berbalur komedi romantis ini menceritakan Ok Taecyeon yang menjadi vampire. Tapi sebenarnya Sun Woo Hyeol (Taecyeon) adalah setengah manusia setengah vampir.

Dia ingin menjadi manusia seutuhnya tapi malah gagal. Kegagalannya ini mempertemukannya dengan Joo In Hae (Won Ji An) seorang perawat kontrak dan pemilik penginapan.

Gimana ya hari-hari Woo Hyeol dengan In Hae yang berkarakter dingin?

10. Miracle Brothers


Photo source: MataMata.com

Hidup Yook Dong Joo (Jung Woo) yang suka menulis namun belum berhasil menerbitkan novel miliknya mengalami perubahan saat memutuskan untuk merawat Kang San.

Kang San adalah pemuda yang hilang ingatan tapi bisa melihat keputusasaan dan sakit yang tersembunyi dalam diri orang lain. Hubungan mereka semakin dekat seperti saudara.

Tonton drama persahabatan ini di JTBC tanggal 28 Juni nanti, ya.

11. Celebrity

Photo source: kvibes

Park Gyu Young dan Lee Chung Ah akan bermain dalam drama Korea thriller dan misteri di akhir bulan Juni ini. Celebrity menyoroti sisi kelam dari para influencer di dunia maya. Wah, bakalan seseru apa, ya ceritanya? Saksikan di Netflix tanggal 30 Juni nanti, ya!

Dari semua stok drama Korea Juni ini, mana yang paling ingin kamu tonton?

Editor: Aprilia