Keluarga

Wow! Inilah 6 Manfaat Mandi Bersama Pasangan Untuk Kesehatan

Wow! Inilah 6 Manfaat Mandi Bersama Pasangan Untuk Kesehatan

Memelihara keintiman selama menjalani bahtera rumah tangga nampaknya menjadi salah satu usaha yang harus terus dilakukan. Hal ini bertujuan agar ikatan pernikahan terjalin harmonis dan bahagia. 

Namun sejatinya, bagian tersulit adalah bukan saat mendapatkan pasangan kita, tapi mempertahankan biduk rumah tangga hingga mau memisahkan. Melansir dari laman Marriage, diungkapkan bahwa selain saling percaya, berkomitmen kuat, dan juga saling menghargai, ada juga satu pondasi dasar yang kerap kali dilupakan setiap pasangan, yaitu menjaga keintiman. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga keintiman tersebut adalah mandi bersama pasangan. Manfaat mandi bersama pasangan suami istri rupanya sangat besar untuk meningkatkan keintiman sekaligus membantu hubungan dalam rumah tangga semakin harmonis. 

Keintiman dapat juga berarti luas, tak hanya tentang seks, tapi juga berbagi kesedihan, kebahagiaan, atau pun ketakutan. Tapi apa pun itu, mandi bersama pasangan bisa menjadi momen berkualitas bersama yang patut untuk dicoba. Simak manfaat mandi bersama pasangan suami istri berikut ini yuk!

Manfaat mandi bersama pasangan untuk kesehatan


Mandi bersama pasangan bukan hanya tentang hubungan keduanya yang semakin dekat dan intim saja. Melansir dari laman dr.Health Benefits, sudah banyak peneliti yang menguji tentang mandi bersama pasangan yang ternyata membawa dampak yang baik untuk kesehatan seperti berikut ini:

1. Mampu meredakan stress

Ayah atau Ibu nampaknya sedang mengalami minggu yang berat dan penuh tekanan sehingga sering cekcok bahkan untuk hal-hal sepele? Bisa jadi tingkat keintiman keduanya sedang terganggu dan butuh cara terbaik untuk meredakan semuanya.

Untuk meningkatkan keintiman sekaligus meredakan stres, Ayah dan Ibu bisa menjadwalkan hal romantis seperti mandi bersama pasangan. lho! Coba diskusikan kembali bersama pasangan untuk memulai kegiatan ini ya, Bu.

2. Bisa digunakan sebagai treatment perawatan tubuh

Manfaat mandi bersama pasangan suami istri yang baik untuk kesehatan adalah Ayah dan Ibu bisa saling melakukan treatment perawatan tubuh. Terkadang bagian belakang punggung kita sulit terjangkau sehingga mungkin menyebabkan munculnya jerawat punggung.

Mandi bersama pasangan tak cuma sekedar seks saja. Tapi bisa juga digunakan untuk saling membersihkan punggung satu sama lain supaya kulit badan lebih bersih dan sehat.

3. Mandi bersama baik untuk kesehatan jantung


Siapa sangka kalau manfaat mandi bersama pasangan suami istri justru bagus untuk memelihara kesehatan jantung! Cobalah untuk berendam air hangat bersama supaya peredaran darah lancar sehingga kinerja jantung juga semakin baik.

4. Membuat sistem saraf tenang

Mandi bersama pasangan meski pun tidak melakukan hubungan seksual ternyata cukup punya dampak yang sama ketika sedang melakukan seks. Keduanya dapat menenangkan sistem saraf pada tubuh sekaligus menjaga keintiman kedua pasangan.

5. Mampu meredakan sakit kepala

Terdapat sebuah penelitian yang mengungkapkan fakta bahwa mandi bersama pasangan cenderung bisa meredakan sakit kepala seseorang. Hal ini dikarenakan, saat mandi bersama akan terjadi sentuhan fisik yang disertai dengan percikan air. Lalu kemudian akan memunculkan rangsangan yang mampu menenangkan ketegangan di area sekitar kepala sehingga rasa sakit akan mereda.

6. Memunculkan ide-ide segar yang baru


Mandi bersama pasangan bisa memunculkan ide-ide segar yang baru, lho! Dopamin merupakan pembawa pesan kimiawi yang baik dan ia akan dilepaskan melalui otak sehingga otak manusia menjadi lebih rileks.

Ketika mandi bersama, Ibu dan Ayah seperti memiliki kesempatan berbicara lebih baik lagi, berdiskusi dengan pikiran jernih, dan memunculkan ide cemerlang yang baru.

Mandi bersama pasangan menguatkan ikatan pernikahan

Selain manfaat kesehatan yang akan didapatkan, manfaat mandi bersama pasangan suami istri juga bagus lho untuk menjaga hubungan keduanya agar selalu bahagia bak pengantin baru. Melansir dari laman Cleverly Beauty, berikut ini manfaat yang bisa Ibu rasakan kalau mandi bersama pasangan:

  • Tentu saja keintiman akan meningkat drastis

Bagian terbaik saat mandi bersama pasangan adalah meningkatkan keintiman bersama pasangan ke level tertinggi. Tentu saja ini adalah dambaan setiap pasangan dengan rentang usia pernikahan berapa pun.

Keintiman seiring berjalannya waktu pasti akan memudar, namun sebaiknya Ibu terus mencari cara supaya keintiman tersebut tetap terjaga dengan baik. Mandi bersama pasangan terbukti mampu menjaga sekaligus meningkatkan keintiman!

  • Menciptakan pengalaman sensual paling menyenangkan

Mandi bersama pasangan mampu menciptakan pengalaman sensual yang sangat menyenangkan bagi sepasang suami istri. Momen ini akan menimbulkan kembali percikan cinta yang mungkin sedang pudar, karena kesibukan masing-masing dan efek panjangnya untuk keharmonisan rumah tangga begitu luar biasa.

  • Menguatkan keharmonisan dalam rumah tangga

Keharmonisan dalam rumah tangga perlu dijaga dan dipelihara dengan baik. Salah satu manfaat mandi bersama pasangan suami istri adalah mampu menguatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Selain mandi bersama pasangan, ikatan pernikahan bisa terjalin lebih kuat saat Ayah atau Ibu juga menciptakan komunikasi yang baik serta terbuka. Yuk nyalakan lagi gairah dalam rumah tangga melalui momen ini!

Editor: Aprilia