Kesehatan

Singkat Tapi ‘Mantap’ Quick Sex Ternyata Ada Manfaatnya, Lho!

Singkat Tapi ‘Mantap’ Quick Sex Ternyata Ada Manfaatnya, Lho!

Kesibukan sehari-hari yang terlalu padat dan bikin tubuh terasa sangat lelah, bikin pasangan suami-istri jadi jarang melakukan hubungan seksual. Akibatnya, hubungan pernikahan jadi terasa hambar.

Nggak jarang, untuk mensiasati masalah ini, banyak pasangan yang juga mulai menerapkan quick sex atau seks kilat. Quick sex sendiri konon menjadi tanda bahwa pernikahan mulai nggak bahagia.

Tapi, nyatanya ini cuma mitos belaka ya, Bu. Banyak terapis sex yang mengatakan bahwa, quick sex bisa jadi booster untuk sex life kita dengan pasangan.

Namun, untuk menerapkan quick sex, Ibu dan pasangan perlu melakukan komunikasi yang lebih terbuka. Karena nggak semua pasangan mau melakukan hal ini, sebab quick sex bisa membuat foreplay jadi kurang lama.

Manfaat rutin melakukan hubungan seksual? 


Sebagai pasangan yang sama-sama sibuk, kadang kesulitan untuk mencari waktu untuk berdua-an. Sudah lelah bekerja, malam hari rasanya cuma pingin cepat-cepat tidur dan istirahat.

Boro-boro mikirin seks, deadline pekerjaan sudah menanti esok hari. Yes! Pikiran-pikiran seperti ini, seringkali bikin kamu dan pasangan jadi nggak punya waktu untuk berhubungan seksual.

Padahal, jika mengutip dari Healthline seks menjadi hal yang penting dalam pernikahan, diantaranya:

  • Meningkatkan bonding dengan pasangan
  • Menjadi kesempatan untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang pada pasangan
  • Meningkatkan rasa percaya dan bikin satu sama lain merasa lebih aman dalam hubungan pernikahan yang sedang dijalankan
  • Bikin mood jadi lebih happy
  • Meningkatkan peluang untuk hamil, bagi pasangan yang sedang program hamil.

Nggak hanya itu, menurut penelitian tahun 2010 dari The American Journal of Cardiology yang berjudul: Sexual Activity, Erectile Dysfunction, and Incident Cardiovascular Events, rutin melakukan hubungan seksual bisa meninimalisir kemungkinan mengalami penyakit jantung. Bahkan, berhubungan seks secara rutin juga bisa meningkatkan sistem imun, serta meredakan stres, lho!

Tapi, bagaimana dengan quick sex?


Tentu saja, quick sex juga ada banyak manfaatnya ya Bu. Dikutip dari Romper quick sex nggak hanya bisa membantu menunjang kesehatan fisik Ibu dan pasangan, tetapi juga kesehatan mental dan merasa lebih dihargai.

Karena, quick sex bisa menunjukkan betapa berharganya Ibu bagi pasangan. Ia selalu membutuhkan Ibu kapanpun dan di manapun, dan nggak tahan kalau harus tidak menunjukkan keromantisan bersama.

Berikut adalah beberapa manfaat quick sex yang jarang disadari orang:

1. Meredakan stres

Kita tahu bahwa manfaat berhubungan intim dengan pasangan, bisa membantu meredakan stres. Apalagi kalau melakukan quick sex, maka tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan kalau quick sex dilakukan secara rutin, otomatis kamu bisa mendapatkan perasaan bahagia ini kapan saja.

2. Meningkatkan sistem imun dan melancarkan peredaran darah

Siapa sangka, ternyata quick sex juga bisa senjata ampuh untuk meredakan gejala flu yang kamu atau pasangan alami, lho! Dikutip dari Newsweek quick sex bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi kalau sudah mulai lemah karena muncul gejala flu, coba ajak pasangan lakukan quick sex saja yuk!

Nggak hanya itu, quick sex ternyata juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah merah. Sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar.

3. Meredakan rasa sakit dan memperkuat bonding serta keintiman

Menurut para ahli dari Psychology Today quick sex yang dilakukan secara rutin, bisa membantu meredakan penyakit yang sedang diderita Ibu maupun pasangan. Setidaknya, menentukan posisi sex yang menyenangkan, jauh lebih menyenangkan ketimbang mengonsumsi aspirin saat kamu sedang sakit kepala, bukan?

Yes! Nggak hanya itu, quick sex juga mampu meningkatkan keintiman bersama pasangan, lho! Apalagi, jika dari hari senin-jumat kamu dan pasangan sangat sibuk dengan kegiatan masing-masing dan jarang punya waktu berduaan.

4. Bikin tidur lebih nyenyak

Quick sex terkadang juga sangat menenangkan dan bikin kamu atau pasangan merasa lebih rileks setelahnya. Hal ini juga berkaitan dengan zat serotonin dan oksitosin yang dilepaskan tubuh saat melakukan hubungan intim. Otomatis, kamu merasa lebih rileks dan tidur terasa lebih nyenyak. Sela

5. Meningkatkan kepercayaan diri

Quick sex juga bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu dan pasangan. Hal ini juga jadi pengingat bahwa kamu dan pasangan masih saling menginginkan, bahkan ketika jadwal sangat padat sekalipun.

Quick sex selama beberapa menit dapat membantu kamu merasa seperti berada di puncak dunia. Selain itu, kedekatan dalam hubungan seks kilat dapat membantu mempertahankan percikan gairah tersebut.

6. Mengatasi nyeri haid saat PMS

Terkadang PMS muncul meski darah menstruasi belum keluar. Akibatnya, perut terasa kram dan mood mulai terasa kurang enak.

Pernah mengalami hal ini? Ibumin sarankan untuk lakukan quick sex dengan pasangan ya, Bu. Sebab, ternyata quick sex bisa membantu meredakan rasa nyeri perut jelang PMS, lho!

Apalagi ketika kamu mengalami orgasme, hal ini bikin kram perut terasa lebih baik. Siapa tahu setelahnya volume darah haidmu jadi lebih lancar. Sudah pernah coba?

7. Memperkuat massa otot tubuh

Quick sex membuat kamu dan pasangan harus menentukan posisi sex yang nyaman, agar lebih mudah orgasme. Nyatanya, posisi misionaris andalan untuk quick sex juga dapat membantu melatih otot-otot inti tubuh yang seringkali dilatih pada sesi fitnes di tempat gym.

Tips seks kilat yang bisa diterapkan


Efek spontanitas dari quick sex ini sedikit banyak bikin Ibu dan pasangan merasa lebih fun. Apalagi kalau tempatnya tergolong baru buat kamu dan pasangan.

Ibumin punya sedikit tips nih dalam menerapkan quick sex, mari disimak bersama:

  • Coba spot baru: Percaya deh! Quick sex lebih enjoyable buat kamu dan pasangan, kalau tempatnya tergolong baru. Maksudnya, jangan hanya di dalam kamar saja ya, Bu! Coba lakukan di dapur, di dalam mobil, kamar mandi, ruang TV ataupun di walking closet atau kamar ganti.
  • Pastikan suasana mendukung: Artinya, pastikan suasana di ruangan hanya ada Ibu dan pasangan saja, ya Bu. Sesekali, nggak ada salahnya kok minta Kakek atau Nenek mengajak si kecil berjalan-jalan ke minimarket di depan kompleks rumah, alih-alih Ibu dan Ayah mau ‘me time berdua’
  • Kalau sudah action, jangan lupa foreplay dulu ya, Bu!
  • Tetap kenakan baju: Jaga-jaga kalau si kecil tiba-tiba bangun atau datang setelah diajak Kakek dan Neneknya jalan-jalan
  • Lakukan apa yang ada dalam fantasi, jangan ragu untuk melakukan eksplorasi yang bikin kamu dan pasangan lebih bergairah
  • Tetap gunakan alat kontrasepsi, terutama bagi kamu yang masih mau menunda momongan.