Rekomendasi

10 Rekomendasi Chopper Bumbu, Dari Manual Hingga Elektrik

10 Rekomendasi Chopper Bumbu, Dari Manual Hingga Elektrik

Kalau dulu, untuk menghaluskan bumbu masakan, kita masih menggunakan alat ulekan yang terbuat dari batu. Meski dianggap bikin masakan atau rasa bumbu menjadi lebih lezat, sayangnya mengulek bumbu dianggap kurang praktis.

Apalagi buat Ibu yang punya banyak kegiatan, dan nggak punya banyak waktu di dapur. Membeli alat chopper bumbu mungkin bisa jadi solusi terbaik, lho! 

Terlebih, saat ini sudah banyak sekali alat chopper bumbu murah dengan kualitas yang bersaing. Kalau mau lebih murah lagi, Ibu bahkan bisa membeli chopper bumbu manual sebagai pilihan.

Rekomendasi chopper penghalus bumbu listrik hingga manual

1. Lock n Lock Exclusive Ring Quick Chopper Bumbu Manual


Nggak punya banyak budget untuk membeli chopper listrik? Chopper bumbu manual dari Lock n Lock Exclusive Ring Quick Chopper bisa menjadi solusi. Rekomendasi chopper bumbu ini dibuat dari bahan ABS yang kokoh tapi tetap ringan.

Terdapat 3 mata pisau yang tajam dan terbuat dari bahan stainless steel antikarat. Mata pisau yang tajam ini juga bisa menghaluskan bumbu dengan lebih cepat.

Tokopedia

Shopee

2. OXONE Jumbo Chopper OX-272


OXONE Jumbo Chopper OX-272 merupakan pilihan chopper bumbu terbaik, yang tepat untuk menemani kesibukan Ibu di dapur. Kita tahu bahwa Oxeone merupakan merek produk rumah tangga yang punya kualitas sangat baik, termasuk chopper bumbunya.

Produk hadir dengan kapasitas 1,2 liter dan terbilang low watt, karena hanya membutuhkan daya listrik 250 watt/pemakaian. Wadahnya terbuat dari bahan plasti yang kokoh dan dijamin tidak mudah pecah. 

Tokopedia

Shopee

3. Baby Safe CP001 Food Chooper


Rekomendasi chopper bumbu manual selanjutnya adalah dari merk Baby Safe CP001 Food Chooper. Baby Safe merupaka produk perlengkapan makan bayi yang cukup diandalkan.

Salah satunya adalah chopper bumbu yang mereka punya. Chopper bumbu manual non elektrik ini mudah digunakan untuk menghaluskan sayur, buah, daging, bawang, dan lainnya.


Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan bahan yang hendak dihaluskan, kemudian tutup chopper, lalu tarik untuk menghaluskannya. Produk ini berbahan ABS dan PS yang aman digunakan.

Tokopedia

Shopee

4. TUPPERWARE Super Sonic Chopper


Rekomendasi chopper bumbu manual selanjutnya datang dari merek yang telah lama jadi andalan Buibu di Indonesia, yaitu TUPPERWARE Super Sonic. Berbeda dengan merk chopper bumbu manual lainnya, chopper ini sudah dibekali dengan Teknologi Smart Fast Blade. 

Dengan teknologi tersebut, membuat chopper ini dapat menghaluskan bahan makanan dengan lebih cepat. Selain memiliki mata pisau yang tajam, produk ini juga memiliki dua pisau berbentuk miring 45 derajat. 

Tokopedia

Shopee

5. Freemir 


Freemir juga memiliki tipe chopper bumbu manual yang serbaguna dan banyak diminati oleh para Ibu. Produk ini memilki desain minimalis dan bisa menghaluskan bumbu dengan cepat.

Walau begitu, chopper ini tetap bisa berfungsi maksimal dalam menghaluskan daging, buah, sayur, dan lainnya. Apalagi chopper bumbu ini sudah dilengkapi dengan handle pegangan yang besar dan kokoh dengan kapasitas bowl sebanyak 520 ml.

Tokopedia

Shopee

6. Mitochiba CH-200 Food Chopper


Siapa sih yang nggak kenal dengan merek chopper bumbu yang satu ini? Mitochiba CH-200 Food Chopper kini menjadi chopper bumbu yang paling banyak dicari. Produk ini dikenal memiliki kapasitas yang besar, yakni 2 liter sehingga bisa masak banyak sekaligus.


Terdapat 2 pengaturan kecepatan dengan dayanya listrik hanya sekitar 300 watt. Siapa nih yang sudah punya di rumah?

Tokopedia

Shopee

7. MIISOO Manual Mini Speedy Chopper

MIISOO Manual Mini Speedy Chopper, merupakan rekomendasi chopper bumbu manual dengan ukuran mini. Meski begitu, chopper bumbu manual ini, bisa menghaluskan berbagai macam bumbu dengan maksimal.

Terlebih, produk ini sudah dilengkapi pisau yang tajam, sehingga dapat menghaluskan daging dan sayuran dengan mudah dan halus. Cara pengoperasiannya juga cukup tarik tali berulang kali agar mata pisau bisa berputar untuk melakukan proses penghalusan.

Tokopedia

Shopee 

8. Han River Blender Chopper 2 L


Han River juga menjadi salah satu merek chopper bumbu yang Ibumin rekomendasikan, nih Bu. Memiliki kapasitas hingga 2 liter, bikin chopper ini sangat cocok untuk Ibu yang ingin menghaluskan makanan lebih banyak.

Tiga mata pisaunya juga sangat tajam dan terbuat stainless steel 304 yang aman dan antikarat. Yuk, jadikan produk ini sebagai wishlist kamu!

Tokopedia

Shopee

9. Mecoo Chopper 5 in 1


Mecoo chopper belakangan ini juga mulai eksis dan banyak digunakan oleh beberapa influencer. Chopper bumbu ini dibuat dari bahan M-Alloy Titan, Tritan, dan M-Glass Ag+ dan diklaim memiliki daya 250 watt. 

Dengan kapasitas bowl sekitar 2 liter bikin chopper bumbu ini bisa digunakan untuk menghaluskan aneka bahan makanan, dengan jumlah yang banyak. Desain Mecoo chopper ini juga lebih estetik dan stylish, dengan berbagai macam pilihan warna yang menarik seperti; irish lilac, sakura pink, dan milky white yang sangat mempesona dan elegan.

Tokopedia

Shopee

10. HI-Cook Food Chopper Multifungsi 1L


HI-Cook Food Chopper Multifungsi 1L adalah rekomendasi chopper bumbu yang cukup diandalkan. Chopper ini sangat tajam dan juga kuat untuk menghaluskan dan menghancurkan berbagai bahan makanan. 

Chopper bumbu ini memiliki  6 mata pisau yang diibuat dari bahan stainless steel dan antikarat. Daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan produk ini juga hanya sekitar 400 watt, lho!

Tokopedia

Shopee