Rekomendasi

10 Rekomendasi Merk Susu UHT Buat Anak 1 Tahun, Gizinya Lengkap!

10 Rekomendasi Merk Susu UHT Buat Anak 1 Tahun, Gizinya Lengkap!

Ketika si kecil sudah berusia 1 tahun, kebutuhan gizi dan nutrisi hariannya mungkin akan jauh lebih banyak ketimbang sebelumnya. Sehingga, terkadang mengonsumsi ASI aja dianggap kurang cukup memenuhi nutrisinya.

Selain dari makanan, salah satu ikhtiar yang bisa Ibu lakukan adalah memberikan susu tambahan. Ibu pun bisa memilih jenis susu yang hendak diberikan pada si kecil, seperti susu formula maupun susu UHT.

Nah, kalau kamu sedang galau dan bingung mencari merk susu UHT yang tepat buat si kecil, maka kamu bisa lanjut membaca artikel ini ya. Kali ini, Ibumin bakalan membahas rekomendasi merk susu UHT untuk anak 1 tahun. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Usia berapa anak boleh minum susu UHT?


Sebelum memberikan merk susu UHT buat si kecil, ada baiknya ketahui terlebih dahulu ya Bu, kira-kira kapan usia yang tepat anak boleh minum susu UHT. Sebenarnya dikutip dari What to Expect si kecil diperbolehkan minum susu UHT jika sudah genap berusia 12 bulan atau 1 tahun.

Mengapa harus menunggu anak 1 tahun boleh minum susu UHT? Hal ini karena, anak di bawah usia tersebut masih belum memiliki sistem yang baik. Bahkan, bisa dibilang sistem pencernaannya justru sangat sensitif, terutama untuk memproses protein dalam jumlah besar yang ada pada susu sapi.

Apalagi formula dari susu sapi memang tidak sama seperti ASI atau susu formula. Sehingga kemungkinan bayi mengalami alergi laktosa cukup tinggi.

Sementara itu, mengenai berapa kali anak min susu UHT biasanya disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, para ahli sepakat untuk menyarankan porsi minum hanya sekitar 2 hingga 3 gelas/hari. Selain sebagai sumber lemak tambahan, susu UHT juga terbuat dari susu sapi asli yang punya kandungan nutrisi seperti protein, seng, serta vitamin A dan D yang dibutuhkan si kecil.

Rekomendasi merk susu UHT untuk si kecil

1. Susu Ultra Mimi Kids 

Merk susu UHT Ultra Mimi Kids ini dibuat dari 100% susu segar, dan mengandung berbagai macam vitamin, kalsium, fosfor dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

Merk susu UHT untuk anak yang satu ini juga dapat mendukung proses pertumbuhan si kecil dengan lebih optimal, memperkuat tulang dan gigi, membangun pertumbuhan sel, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak. Nggak perlu khawatir, sebab merk susu UHT anak yang satu ini terdiri dari berbagai pilihan rasa, mulai dari plain, cokelat, vanilla dan strawberry yang pasti disukai si kecil.

2. Greenfields

Nggak mau kalah dengan merk susu UHT anak lainnya, Greenfields juga terbuat dari bahan susu segar dari Peternakan Greenfields langsung, lho! Pastinya semua proses pemerahan sapi di lakukan dengan penanganan terbaik, agar kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Sehingga akan tetap segar saat dikonsumsi. Greenfields juga mengklaim bahwa produknya dijamin tidak menggunakan zat tambahan, hormon, maupun antibiotik. 

3. Indomilk Kids


Merk susu UHT Indomilk Kids juga mengandung kalsium yang baik untuk pembentukan tulang dan gigi, tinggi fosfor dan vitamin D, serta sudah dilengkapi dengan kandungan vitamin A, B1 dan B6. Rasanya yang lezat dan gurih bikin merk susu UHT yang satu ini selalu jadi favorit buat anak-anak. Susu ini juga punya berbagai macam pilihan rasa yakni plain, cokelat dan strawberry.

4. Ultra Milk 


Merk susu UHT dari brand Ultra Jaya ini mengandung berbagai kebaikan alami, seperti protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, magnesium, dan fosfor. Susu ini nggak hanya baik untuk dikonsumsi oleh anak usia 1 tahun, tapi juga untuk seluruh anggota keluarga.

Susu UHT memiliki rasa creamy di mulut, yang dijamin bakalan disukai oleh si kecil. Untuk varian rasanya juga ada dua pilihan yakni plain, low fat milk, cokelat dan strawberry.

5. Frisian Flag


Merk susu UHT untuk anak 1 tahun selanjutnya adalah Frisian Flag. Susu ini mengandung banyak kebaikan nutrisi, seperti vitamin A, D3, B1, B2, B3, B5, B6, B12, Kalsium Fosfor dan Iodium.

Menjadikan susu ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Terutama bagi mereka yang sangat aktif bergerak setiap hari. Susu Frisian Flag juga terdiri dari berbagai pilihan rasa mulai dari plain, cokelat, low fat, strawberry, pisang dan vanilla.

6. Dancow Fortigrow


Dancow Fortigro adalah merk susu UHT untuk anak 1 tahun ke atas yang prosesnya dibuat dengan teknologi mutakhir. Terdiri dari berbagai pilihan varian rasa, yang juga menjadikan susu ini sangat digemari oleh anak-anak.

Selain itu, susu UHT ini juga mengandung berbagai nutrisi lengkap, seperti protein, zat besi, kalsium, zinc, Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, D, E, K, serta biotin yang dapat membantu pertumbuhan anak secara otimal. Kamu bisa memilih merk susu UHT Dancow Fortigro apabila si kecil kurang menyukai tekstur dari susu formula bubuk, ya!

7. Diamond Milk rasa sereal


Diamond milk rasa sereal juga bisa jadi pilihan merk susu UHT anak yang cukup digemari. Susu ini punya keunggulan yang tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.

Proses pengemasannya pun dilakukan sangat ketat. Hal ini berguna untuk menekan jumlah bakteri masuk ke dalam kemasan.

Meski punya berbagai pilihan rasa seperti plain, strawberry dan cokelat, tapi Ibumin paling rekomendasi sama rasa serealnya nih. Karena rasanya gurih, tidak terlalu manis dan nggak bikin eneg. Dijamin si kecil bakalan suka, deh!

8. Chil Go!


Chil Go merupakan produk inovasi baru dari Kalbe & Morinaga dalam bentuk merk susu UHT cair siap minum. Namun, susu ini hanya boleh diberikan saat anak sudah berusia untuk usia 1 tahun ya, Bu.

Susu Chil Go juga mengandung serat pangan Inulin, 9 Vitamin dan 5 Mineral untuk mendukung daya tahan tubuh si kecil. Tersedia dengan berbagai pilihan rasa yakni, original plain, vanilla, cokelat, melon dan strawberry.

9. Boneeto UHT


Susu pertumbuhan Boneeto juga menjadi merk susu UHT anak yang tersedia dalam berbagai rasa seperti vanila, cokelat, dan strawberry. Beragam vitamin, mineral dan kalsium yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi.

10. Bebelac Go!


Selain Chil Go, Bebelac kini juga menyediakan kemasan siap minum dengan nama Bebelac Go. Merk susu UHT ini juga diperkaya Omega 3 & 6, serat pangan inulin, dan 10 jenis vitamin lainnya yang baik untuk pertumbuhan si kecil.

Bebelac Go! juga terdiri dari dua macam pilihan rasa yaitu cokelat dan vanilla. Tersedia dalam kemasan 112 ml, yang praktis di bawa kemanapun tanpa harus repot menyeduh.