Rekomendasi

8 Merek Sabun Cuci Piring, Ampuh Bersihkan Noda Membandel!

8 Merek Sabun Cuci Piring, Ampuh Bersihkan Noda Membandel!

Bagi beberapa orang, kegiatan mencuci piring mungkin jadi hal yang kurang menyenangkan. Apalagi, biasanya piring akan lebih banyak menumpuk setelah kita selesai memasak.

Padahal, mencuci piring jadi sebuah kegiatan sehari-hari yang sulit dihindari. Karenanya, biar kegiatan mencuci piring ini jadi lebih menyenangkan, salah satu trik Ibumin biasanya adalah mencoba hal baru terkait hal tersebut.

Misalnya, mencoba sabun cuci piring dengan berbagai merek yang Ibumin pakai secara berbeda tiap bulan. Sampai pada akhirnya, Ibumin menemukan merek sabun cuci piring andalan yang sesuai dengan kebutuhan Ibumin di rumah.

Nah, berdasarkan pengalaman Ibumin, kira-kira berikut ini adalah referensi merek sabun cuci piring yang bisa Ibu coba. Ada yang ramah lingkungan juga, lho!

Rekomendasi sabun cuci piring sesuai kebutuhan

1. Sunlight Jeruk Nipis Extra Anti Bau


Diperkaya dengan ekstrak jeruk nipis dan daun mint, bikin sabun cuci piring yang satu ini seringkali jadi andalan para Ibu. Sunlight Jeruk Nipis Extra Anti bau ini, diklaim efektis menghilangkan 5 jenis bau tak sedap pada peralatan dapur Ibu.

Termasuk bau amis dan bau bumbu masakan yang berminyak dan sulit hilang. Nggak hanya itu, perpaduan wangi jeruk nipis dan daun mintnya memang sangat segar.

Hebatnya lagi, Sunlight Jeruk Nipis Extra Anti Bau ini juga bisa digunakan untuk mencuci botol plastik hingga buah dan sayur, lho! Biasanya, untuk sekali mencuci 5-10 piring, Ibumin cukup menuang 1/2 sendok teh Sunlight dan dicampurkan dalam 2 gelas air.

2. Sahaja


Sahaja menjadi salah satu rekomendasi sabun cuci piring yang diklaim ramah lingkungan. Karena mengandung surfaktan biodegradable yang mudah terurai.

Sabun cuci piring yang satu ini, bahkan tidak mengandung fosfat, paraben dan pewarna. Aroma jeruk nipisnya juga cukup efektif menghilangkan bau tak sedap yang menempel di piring dan alat masak lain.

Meskipun termasuk merek sabun cuci piring yang baru, namun Sahaja juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dan thayyib, lho! Ibu sudah pernah mencoba sabun cuci piring yang satu ini?

3. Prokleen Dishwashing Liquid


Sering memasak makanan dengan aneka macam bumbu yang pekat, kadang bisa bikin sisa makanan di piring jadi sulit hilang. Apalagi jika Ibu sedang makan makanan yang berminyak dan berlemak.

Nah, Ibumin rekomen banget nih dengan sabun cuci piring merek Prokleen yang satu ini. Sabun cuci piring dari Prokleen ini diperkaya dengan ekstrak jeruk nipis, yang sudah diformulasikan dengan pH seimbang sehingga tidak akan merusak kulit tangan.

Berkat teknologi Grease Off ini, Ibu juga sekaligus bisa membersihkan lemak dan noda membandel dengan mudah. Residunya juga ramah lingkungan dan sudah dilengkapi dengan busa yang melimpah, sehingga tidak perlu banyak-banyak menggunakannya. Jadi lebih hemat kan, Bu?

4. Mama Lime Mineral Salt


Satu lagi nih Bu, merek sabun cuci piring yang bisa digunakan untuk mencuci sabun, yaitu Mama Lime Mineral Salt. Produk ini mengandung antibacteria food grade untuk mencuci piring dan makanan.

Bahkan sudah teruji klinis membunuh bakteri Staphylococcus aereus yang menempel pada sayur dan buah. Selain bisa mencuci piring, formula antibakterinya juga ampuh menghilangkan bakteri dan sisa pestisida yang berbahaya bagi tubuh, lho!

5. S.O.S Cairan Pencuci Piring Anti Bacterial-Lime Fresh


Ibu pasti nggak asing dengan merk sabun pencuci piring yang satu ini, kan? Selain memiliki produk cairan pembersih lantai, S.O.S juga punya produk khusus yang bisa membersihkan noda membandel di piring.

Salah satu kelebihan dari sabun cuci piring ini adalah, nggak bikin iritasi dan lembut di tangan. Produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayur, lho! Dijamin, bikin kegiatan mencuci piring jadi terasa lebih menyenangkan, deh!

6. Yuri Ligent Dishwashing


Yuri Ligent Dishwashing merupakan salah satu merek sabun cuci piring yang punya beragam variasi aroma. Yes! Selain dikenal dengan produk sabun cuci tangan dan sabun mandi anak, Yuri juga mengeluarkan varian liquid dishwashing nih Bu.

Yuri Ligent Dishwashing diklaim ampuh membersihkan lemak-lemak membandel pada peralatan makan. Merek sabun cuci piring ini juga memiliki busa yang sangat melimpah, lho!

7. Almeera Biowash


Almeera Biowash juga menjadi salah satu rekomendasi sabun cuci piring yang ramah lingkungan. Bahkan, nggak mau ketinggalan, sabun cuci piring Almeera juga sudah mendapatkan sertifikat halal.

Sehingga lebih aman digunakan, bikin semua piring di rumah jadi lebih bersih dan higienis. Sabun cuci piring dari Almeera ini juga aman digunakan untuk peralatan bayi. Kamu sudah pernah mencoba sabun ini, belum?

8. Ekonomi

Rekomendasi merek sabun cuci piring yang terakhir adalah, Ekonomi. Dikenal sebagai merek sabun colek yang sudah lama dipercaya oleh banyak keluarga Indonesia, produk ini ternyata juga memiliki merek sebun cuci piring cair, lho!

Produk ini diklaim dapat mencuci peralatan makan dan masak 5x lebih cepat dibandingkan merek lainnya. Apalagi produk ini juga mampu mengangkat sisa lemak membandel di piring, bikin piring jadi lebih wangi, kesat dan bersih.

Nah, dari ke-8 merek sabun cuci piring yang Ibumin rekomendasikan ini, mana nih yang jadi andalan Ibu di rumah?