Rekomendasi

9 Rekomendasi Kue Ulang Tahun Anak Di Jakarta, Dijamin Enak!

9 Rekomendasi Kue Ulang Tahun Anak Di Jakarta, Dijamin Enak!

Ulang tahun adalah momen yang cukup spesial bagi sebagian anak. Saking spesialnya, tak jarang banyak orang tua ingin mengabadikan momen ini, dengan beragam perayaan sederhana maupun mewah.

Terlepas dari bagaimana acara ulang tahun anak akan diadakan, yang jelas Ibu tetap perlu menyiapkan kue ulang tahun spesial, bukan? Sayangnya, nggak semua tempat yang menjual kue ulang tahun anak di Jakarta memiliki rasa yang menarik dan aman buat anak.

Sehingga, dalam memilih tempat kue ulang tahun anak di Jakarta, Ibu perlu lebih teliti. Ibumin punya rekomendasi kue ulang tahun anak di Jakarta yang bisa jadi pilihan, nih! Simak selengkapnya dalam ulasan berikut.

Rekomendasi kue ulang tahun anak di Jakarta

1. Seven Grain

Photo source: Pijaranid

Rekomendasi kue ulang tahun anak 1 tahun yang pertama, adalah toko kue Seven Grain. Salah satu jenis kue favorit yang ada di toko kue ini adalah, cheese cake. 

Di Seven Grain, ada empat varian cheese cake yang bisa dipesan, mulai dari Strawberry Cheese Cake, Mixed Fruit Cheese Cake, sampai Blueberry Cheese Cake dan Oreo Cheese Cake. Yup! Banyak yang mengklaim bahwa, semua varian cheese cake di toko ini memang punya rasa terbaik.

Selain itu, untuk harganya pun dibanderol cukup murah jika dibandingkan toko kue biasa. Nggak cuma cheese cake, toko kue ulang tahun anak di Jakarta Seven Grain juga menyediakan special cakes, mulai dari lapis cakes, portion cakes dan 3D cakes. 

Kalau mau request bentuk kue untuk anak yang lebih unik, mereka juga menyediakan varian 3D cakes, dengan bentuk menarik.

  • Alamat: Jalan Mampang Prapatan Raya No. 151, Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12760
  • Jam operasional : Setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB

2. Dapur Cokelat

Photo source: Tokopedia

Rekomendasi kue ulang tahun anak di Jakarta selanjutnya, tak lain adalah Dapur Cokelat. Toko ini tak sekadar menyajikan makanan dan minuman berbahan dasar cokelat saja. tetapi juga kue ulang tahun berbahan dasar cokelat dan non cokelat. 

Nah, kalau di toko kue ini, salah satu jenis kue unggulan yang paling banyak dibeli adalah varian Triple Decker-nya. Menurut Ibumin rasa cokelat dari kue ini nggak terlalu manis, dan pas sekali di lidah anak-anak hingga orang tua.

  • Alamat : Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 43, Tebet Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12810
  • Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00 – 21.30 WIB

3. Ann’s Bakehouse & Creamery


Photo source: Ann's Bakehouse

Ann's Bakehouse & Creamery, menjadi salah satu rekomendasi kue ulang tahun anak di Jakarta yang juga paling banyak dipilih. Uniknya, toko kue ini punya jargon andalan sebagai toko kue yang menyajikan kue rendah gula dan berbahan dasar buah.

Ada dua jenis kue best seller di toko ini, yaitu Super Banana dan Super Nemesis. Super Banana merupakan kue ulang tahun dengan bahan dasar pisang. Sedangkan Super Nemesis adalah kue berbahan dasar tepung almond dan dark chocolate yang rendah gula. Pokoknya, dijamin kue-kue di sini pasti disukai oleh si kecil deh!

  • Alamat : Jalan Sungai Sambas 3 No. 12, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12130
  • Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB

4. First Love Pattiserie


Photo source: First Love Pattiserie

Rekomendasi kue ulang tahun anak di Jakarta selanjutnya ada di toko kue First Love Patisserie. Toko ini sudah punya banyak cabang di berbagai mall di Jakarta, jadi nggak sulit menemukannya.

Salah satu cabangnya ada di mall Gandaria City. Berbeda dari jenis kue ulang tahun anak 1 tahun lainnya, yang terbuat dari mousse dan cake, kue yang satu ini berjenis mille crepe yang disusun bulat seperti kue ulang tahun.

Tentunya dengan dilapisi berbagai cream yang lezat, mulai dari cheese cake dan lainnya. Jenis kue unggulan di toko kue ulang tahun anak di Jakarta yang satu ini adalah, Say cheese, dan Snowy Oreo.

Semua kue di sini, tersedia dalam bentuk kue utuh atau slice cake. Tertarik mencoba?

  • Alamat cabang Gandaria City: Gandaria City Mall UG Floor, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12240
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB

5. The Harvest

Photo source: Product Details

Rekomendasi toko kue ulang tahun anak di Jakarta yang satu ini, sepertinya sudah nggak perlu diragukan lagi ya Bu. Yup! The Harvest, terkenal dengan jenis kue andalan mereka yang diberi nama, Classic Opera. 

Kue ini dibalut dengan coklat mousse yang lembut dan krim yang tidak terlalu manis. Kamu juga bisa request order kue 3D anak di toko ini, sesuai dengan keinginan di kecil.

Pokoknya, soal rasa, nggak perlu diragukan lagi deh! Nah, toko kue ulang tahun anak di Jakarta yang satu ini memiliki banyak cabang. Salah satu yang terbesar ada di daerah Senopati, Jakarta Selatan. Ibu pasti sudah pernah coba, bukan?

  • Alamat: Jalan Senopati No. 47, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan , DKI Jakarta 12510.
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

6. Clairmont Pattiserie

Photo source: Clairmont Cake

Clairmont merupakan rekomendasi kue ulang tahun anak di Jakarta yang dikenal memiliki varian kue klasik hingga kontemporer. Beberapa jenis kue klasik yang bisa kamu jumpai diantaranya seperti Black Forrest, Black Velvet, sampai Blueberry Cheesecake dan Boba Cake.

Untuk ukuran yang bisa kamu pilih mulai dari diameter 15, 20, sampai 40 x 60cm. Selain kue ulang tahun, toko ini juga menyediakan kue kering dan handmade cookies yang enak-enak. Dijamin bikin ngiler deh, Bu!

  • Alamat cabang Gandaria: Jalan Gandaria I No. 73, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12130
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB

7. Colette & Lola

Photo source: Shopee

Si kecil mendambakan ulang tahun dengan kue impian yang unik? Ibumin sangat merekomendasikan kue ulang tahun anak dari toko kue Colette & Lola nih.

Nggak hanya sekadar memiliki tampilan cantik, rekomendasi kue ulang tahun anak yang satu ini juga bercita rasa unik, dengan berbagai pilihan rasa yang pasti disukai si kecil.

Kue yang didominasi warna pink ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas. Kamu sudah pernah mencoba aneka jenis kue di sini?

  • Alamat: Jalan Senopati Raya No. 64, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12110
  • Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB

8. Minilovebites

Photo source: Mommies Daily

Menurut Ibumin, rekomendasi kue ulang tahun anak di sini cukup unik. Karena ukuran kuenya sendiri berbentuk bites ,dan bisa dimakan tanpa perlu dipotong-potong layaknya kue ulang tahun lainnya.

Ini jelas memudahkan banget buat Ibu yang gemar dengan kepraktisan. Meski berbentuk mini cake, kue ulang tahun anak di sini bentuknya lucu-lucu.

Dengan berbagi size kue yang bisa dipilih, mulai dari mini dan tall. Untuk harga kue ulang tahun anak di sini kisaran mulai dari Rp 250.000-Rp. 700.000.

Order via Instagram: @minilovebites

9. Union


Photo source: The Union Group

Sejak eksis beberapa tahun lalu, selain hadir sebagai cafe hits yang jadi tempat nongkrong anak gaul Ibukota, ternyata Union juga punya rekomendasi kue ulang tahun anak yang cukup terkenal.

Salah satunya varian Red Velvet, bahkan banyak menganggap kue di sini cukup legendaris. Nggak cukup makan satu potong? Untuk merayakan ulang tahun si kecil bersama keluarga, kamu juga bisa pesan kue ulang tahun anak dengan bentuk whole atau utuh, lho!

Untuk kisaran harga per 1 loyangnya sendiri adalah mulai dari Rp 500 ribu-an. Nah, menariknya mereka juga melayani free delivery dengan syarat dan ketentuan khusus, lho!

Order via Instagram: @unionjkt