Rekomendasi

Menonjolkan Warna-Warna Kalem, Tren Baju Lebaran 2024 Dan Modelnya

Menonjolkan Warna-Warna Kalem, Tren Baju Lebaran 2024 Dan Modelnya

Tiap tahunnya, momen lebaran selalu menyediakan banyak kesan buat banyak orang. Nggak heran, momen spesial seperti ini perlu dipersiapkan agar selalu berkesan, salah satunya dengan menyiapkan pakaian khusus.

Namun, dari tahun ke tahun tren baju lebaran tentu berbeda-beda ya Bu. Misalnya untuk tren baju lebaran 2024 tahun ini, akan menghadirkan perpaduan antara gaya modern dan tradisional, dengan perpaduan kain brokat dan satin.

Wah, pasti menarik banget ya Bu. Lantas seperti apa sih tren baju lebaran 2024 terbaru yang sedang populer saat ini? Yuk, intip aneka model baju lebaran 2024 wanita yang bisa jadi inspirasi berikut ini.

Warna baju lebaran 2024, cenderung lebih ‘kalem’


Photo source: Pinterest

Yes! Kalau Ibumin lihat, tren warna baju lebaran 2024 tahun ini cenderung menampilkan aneka warna yang lebih ‘kalem’ nih Bu. Kalau tahun lalu tren warnanya adalah sage green, tahun ini mungkin lebih menonjolkan warna-warna earth tone seperti beige.

Untuk model baju lebaran 2024 wanita sendiri juga masih mengedepankan model gamis dan kaftan. Tapi, yang membedakan adalah bahan yang dipilih adalah crinkle dan dipadukan dengan brokat.

Nggak hanya itu, model baju lebaran 2024 two piece set juga masih cukup diminati. Kebanyakan masih menggunakan bahan brokat dengan warna kalem dan renda putih, yang bikin tampilan saat lebaran terlihat lebih simpel tapi tetap mewah dari brokatnya.

Untuk kenyamanan yang lebih maksimal, bahan brokat ini bisa dipadukan dengan furing di dalamnya. Supaya lebih terlihat seamless, tapi tetap sopan.

Tren warna baju lebaran 2024 wanita

1. Beige


Photo source: Hijabenka

Warna beige, diprediksi akan menjadi salah satu pilihan warna baju lebaran 2024 yang bakalan jadi tren tahun ini. Beige masuk ke dalam warna kalem earth tone, yang sebenarnya cukup netral nih Bu.

Jadi buat Ibu yang memiliki kulit gelap sekalipun, masih tetap cocok menggunakan warna beige sebagai pilihan warna baju lebaran 2024. Warna beige bikin tampilan Ibu tetap terlihat hangat, dan tidak terlalu mencolok.

Pastinya Ibu makin terlihat anggun, untuk berbagai jenis model baju lebaran 2024 wanita yang dipilih nantinya. Kalau saran Ibumin, coba padukan model baju kaftan menjadi two piece set, dengan bahan satin Bu. Dijamin lebih menawan!

2. Lilac


Photo source: Glints

Lilac, juga masih menjadi salah satu tren warna baju lebaran 2024 yang masih jadi favorit kebanyakan wanita dari tahun ke tahun. Pastikan pilih warna lilac soft untuk kulit putih Ibu ya.

Nggak ada salahnya juga pilih bahan satin atau brokat, agar lebih menawan. Ini akan menjadi perpaduan model baju lebaran yang modern sekaligus tradisional yang nantinya pasti Ibu sukai.

Apalagi, lilac merupakan warna netral yang dapat memberikan kesan yang elegan, tapi tetap tetap sopan. Untuk model baju lebaran 2024 yang dipilih, bisa berupa baju kurung melayu two piece set yang simpel dengan rok warna putih.

3. Sage green


Photo source: Stylo Grid

Memilih warna sage green sebagai warna baju lebaran 2024 tahun ini, nggak bikin Ibu nampak out of dated kok. Mengingat sage green merupakan trend warna baju lebaran tahun 2023 yang sempat viral.

Nggak heran, karena warna sage green memang memiliki kesan tenang, elegan, dan netral. Paling cocok dipadukan dengan warna putih atau beige.

Kalau Ibu memilih warna sage green, model baju lebaran 2024 yang bisa dipilih paling cocok adalah kaftan mille fleur dan two pieces set. Pilih warna satin dan brokat sage, agar bisa memberikan kesan mewah.

4. Mocca


Photo source: Hijup

Seperti Ibumin bahas sebelumnya, tren warna baju lebaran 2024 wanita tahun ini cenderung lebih mengedepankan warna-warna kalem cenderung earth tone. Warna mocca pun bisa jadi pilihan, buat kamu yang nggak suka warna-warna terlalu mencolok seperti lilac atau sage green.

Warna-warna earth tone seperti mocca dan beige, agar lebih terkesan mewah memang perlu dipadukan bahan brokat atau satin, dengan sedikit hiasan di bagian leher atau dada. Tapi buat kamu yang nggak suka neko-neko, memilih bahan brokat mocca saja sudah cukup kok.

Untuk model baju lebaran 2024 yang dipilih bisa model butterfly kaftan atau two piece set. Tapi, kalau mau dijadikan gamis, tetap nggak masalah kok Bu. Tapi, pastikan kurangi aksen bahan brokatnya agar nggak terlalu ramai ya Bu.

5. Soft pink


Photo source: Tokopedia 

Pakai warna baju lebaran 2024 soft pink sekeluarga? Nggak masalah, dong! Karena warnanya cenderung kalem, warna ini bisa dipakai untuk Ayah dan anak laki-laki Ibu sekalipun tanpa memberikan kesan ‘girly’.

Gaun maxi bisa jadi contoh model baju lebaran 2024 yang cocok buat Ibu. Gaun ini dapat memberikan kesan tubuh Ibu yang tinggi, langsing dan jenjang.

6. Putih


Photo source: IDN Times

Buibu pasti setuju deh, kalau putih menjadi salah satu trend warna baju lebaran 2024 yang terbilang timeless dan cukup banyak dipilih.

Warna putih, memang cocok dipadukan dengan warna apapun. Psst, coba deh padu padankan warna ini dengan model plisket ditambah dengan lengan balon.

Dijamin bikin tubuh Ibu yang kurus, makin terlihat berisi. Pastinya bikin tampilan Ibu terlihat lebih fresh saat lebaran nanti.

7. Baby blue


Photo source: Stylo Grid

Trend warna model baju lebaran yang terakhir adalah baby blue. Sama seperti warna putih, warna ini juga terbilang banyak dipilih dari tahun ke tahun.

Model kaftan, maupun maxi dress paling cocok jadi pilihan model baju lebaran 2024 tahun ini. Bisa juga jadi seragam baju lebaran bersama keluarga besar, dengan sedikit perpaduan kain brokat di beberapa sisi.

Nah, dari semua warna dan model baju lebaran di atas, kira-kira mana yang jadi pilihan Ibu dan keluarga?