Rekomendasi

Rekomendasi Kaftan Lebaran, Nggak Sampai Rp 500 Ribu!

Rekomendasi Kaftan Lebaran, Nggak Sampai Rp 500 Ribu!

Saking sibuknya mengurus keluarga selama puasa, Ibu jadi lupa memerhatikan penampilan diri sendiri saat lebaran nanti. Padahal lebaran sebentar lagi nih, Bu!

Niatnya sih, lebaran tahun ini nggak mau beli baju lebaran. Nyatanya, ukuran tubuh pun berubah, jadi mau nggak mau harus beli baju lebaran, deh!

Nah, biar lebaran tetap tampil stylish dan fresh, Ibumin punya rekomendasi kaftan untuk lebaran yang bisa jadi pilihan. Harganya pun cukup bersahabat, jadi nggak bikin kantong kempes.

Meski itu, rekomendasi baju kaftan untuk lebaran ini cukup berkualitas dan punya bahan yang lembut dan nyaman digunakan. Tinggal dipadu-padankan warnanya sesuai dengan baju suami dan anak-anak nanti.

Yuk, simak rekomendasi kaftan lebaran berikut ini. Beberapa ada yang perlu pre-order, namun ada juga yang sudah ready stock, lho!

Rekomendasi kaftan lebaran 2023

1. Loop The Label

Photo source: @loopthelabel

Menurut Ibumin, rekomendasi kaftan lebaran dari Loopthelabel ini, cukup unik lho! Bahkan cenderung berbeda dengan kafta lebaran lainnya.

Salah satu jenis rekomendasi kaftan lebaran dari brand ini yang Ibumin rekomendasikan adalah, Arafah Kaftan Dress. Terbuat dari material premium cerutty, dan dilengkapi furing di bagian dalam.

Uniknya, pada bagian lengan di kaftan lebaran ini diberikan model semi butterfly kerut yang bikin kaftan lebaran ini jadi terlihat lebih mewah. Ditambah lagi, di bagian leher dan perutnya terdapat aksesoris tambahan berupa swarovski yang dijahit, jadi nggak gampang lepas.

Kaftan lebaran pada brand ini terdiri dari 6 warna pilihan; mint, lavender, sky, lime, rhino dan latte dengan harga Rp 300 ribu-an. Ibu paling suka warna apa nih?

2. Shop Goodelabel 

Photo source: @shopgoodelabel

Nggak semua orang nyaman menggunakan kaftan lebaran ya Bu. Apalagi tiap lebaran, kita bisa menghabiskan waktu seharian untuk berkeliling ke rumah sanak saudara.

Pasti butuh rekomendasi kaftan lebaran yang nyaman dan bikin kita mudah bergerak, kan? Nah, Ibumin rekomen banget nih sama Aluna Kaftan dari Shop Goodelabel.

Kaftan lebaran yang satu ini berbahan essy. Menariknya lagi, di bagian atas sudah dilapisi tule full beads yang bikin tampilan terlihat simpel tapi tetap rapi.

Baju kaftan untuk lebaran tersedia 6 pilihan warna yang menarik seperti: black, maroon, terracotta, purple mauve, dan gray. Untuk harganya sendiri cukup affordable, lho! Yakni sekitar Rp 189 ribu saja.

3. Noura The Label 

Photo source: @noura.thelabel

Sedang mencari kaftan lebaran 2023 yang lebih terlihat elegan dan mewah, tapi harga bersahabat? Ibumin sarankan untuk memilih koleksi hari raya dari Noura The Label bernama Marakesh Kaftan, deh!

Rekomendasi kaftan lebaran ini berbahan silk yang adem di kulit, dan nggak terawang. Ukurannya juga all size, bahkan muat hingga XXL, lho!

Nah, yang bikin lebih elegan lagi, di bagian dada sudah terdapat payet-payet cantik yang menambah kesan mewah. Apalagi semua payetnya sudah dijahit rapi, dengan pilihan warna seperti, amethys, champagne, coffee, dusty pink, khaki, lilac, nude, dan broken white.

Untuk harga dari produk ini sekitar Rp 249 ribu. Dengan kualitas seperti ini, tergolong murah kan, Bu?

4. Tasy The Label 

Photo source: @tasy.thelabel

Nggak mau menggunakan kaftan panjang yang bikin Ibu jadi nggak sat-set? Nah, koleksi dari rekomendasi kaftan lebaran dari Tasy The Label bernama Ayla Kaftan ini cocok jadi pilihan buat kamu.

Kaftan ini bisa digunakan buat kamu yang non hijab dan hijabers. Kaftan lebaran ini memang terlihat seperti atasan, yang bisa kamu padu padankan dengan celana maupun rok kesayangan kamu.

Material dari kaftan untuk lebaran dari brand ini adalah cavali dengan tile mutiara yang adem digunakan. Menariknya, kaftan lebaran dari Tasy The Label ini juga busui friendly, lho! Sebab sudah dilengkapi dengan outter kancing inner resleting.

Rekomendasi kaftan lebaran yang satu ini juga ada size chartnya yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan ukuran tubuhmu. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp 235 ribu saja.

5. Heart Beads Bali

Photo source: @heartbeadsbali

Setuju nggak sih? Ternyata, untuk menghasilkan penampilan yang berkelas nan elegan, dibutuhkan bahan pakaian yang juga berkualitas, lho! Hal ini pula yang dilakukan oleh Heart Beads Bali.

Brand ini menawarkan produk Raya Collection yang diberi nama Calliope Kaftan Gradiant. Kaftan lebaran ini dibuat dengan ketrampilan seorang penjahit profesional yang sudah berpengalaman tinggi.

Calliope Kaftan Gradiant ini dibuat dari bahan armanny silky yang lembut, nggak terawang, berkilau dan memberi kesan mewah. Dengan warna gradasi atau ombre ini, diharapkan bisa membuat penampilan Ibu makin memukau saat lebaran nanti.

Nah, untuk harga dari rekomendasi kaftan lebaran ini adalah Rp 398 ribu. Ibu tertarik membelinya?

6. Corliss Cloth 

Photo source: @corliss.cloth

Ingin punya koleksi kaftan untuk lebaran dengan model yang berbeda tapi tetap mewah? Yes! Koleksi Corliss Cloth bernama Godiva Kaftan Set, mungkin bisa jadi pilihan.

Sesuai namanya, Godiva Kaftan Set ini terdiri dari 2 pcs yakni atasan model kaftan tunik dan juga rok. Godiva Kaftan ini dibuat dengan bahan silk yang halus, lembut dan nyaman digunakan.

Series Godiva ini ada banyak pilihan warna mulai dari night mauve, dark olive, maroon, night lavender, french grey, black, light olive, dan lain sebagainya. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp 365 ribu. 

7. Deca Officiel 

Photo source: @deca.officiel

Rekomendasi kaftan lebaran yang terakhir dari brand Deca Officiel, series Alesha Dress. Meski namanya dress, tapi secara tampilan lebih mirip kaftan ya Bu.

Cocok banget buat kamu yang mau tampil lebih simpel tapi tetap stylish saat lebaran. Alesha Dress ini terdiri dari tiga warna yakni, broken white, navy dan olive.

Menariknya, untuk harga Rp 180 ribu, kamu sudah mendapatkan free bandana yang sesuai dengan warna kaftan yang dipilih, lho! Tinggal dikasih aksesoris anting, dan voila! Ibu sudah bisa tampil stylish saat lebaran nanti.