Rekomendasi

Wajib Punya! 10 Foundation Yang Bagus, Full Coverage Dan Tahan Lama!

Wajib Punya! 10 Foundation Yang Bagus, Full Coverage Dan Tahan Lama!

Ibumin baru tahu, ternyata saat ini ada banyak sekali produk foundation yang bagus, dengan variasi harga yang bisa disesuaikan dengan kantong. Terlebih, banyak Ibu yang sering mencari foundation yang bagus dan tahan lama namun belum tentu cocok untuk jenis kulitnya.

Melansir dari laman Cosmopolitan UK, memilih foundation yang bagus bisa menjadi lebih rumit daripada menentukan menu makan siang apa yang bisa disajikan untuk keluarga di rumah setiap harinya. Sangat penting untuk menemukan foundation yang bagus untuk beragam jenis tipe kulit, supaya hasilnya tak hanya maksimal namun juga bisa menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

Ibumin mau coba ulas tuntas tentang foundation yang bagus untuk pemula atau profesional. Kira-kira produk apa yang cocok untuk Ibu ya?

Rekomendasi foundation yang bagus dan awet seharian

Melansir dari laman New York Post, Natalie Dresher, seorang Bridal and Specialist Makeup Artist mengungkapkan, idealnya foundation yang bagus bisa menutup seluruh wajah secara sempurna dari bekas luka, jenis kulit bernoda, hingga flek. Umumnya juga, foundation yang banyak dicari adalah yang tahan lama hingga 12 jam. 

Wah, kira-kira apa ya alas bedak yang cocok? Berikut ini merupakan rekomendasi foundation yang mungkin Ibu butuhkan:

1. Wardah Foundation


Produk Wardah bisa menjadi pilihan foundation yang bagus untuk pemula, karena selain ramah di kantong, jenisnya juga cukup banyak nih Bu. Foundation Wardah juga tersedia dalam berbagai macam jenis seperti powder hingga cair. Berikut rinciannya:

  • Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation: Rp 39,700 – Rp 145,960
  • Wardah Lightening Liquid Foundation: Rp 33,000 – Rp 90,000
  • Wardah Exclusive Liquid Foundation: Rp 15,000 – Rp 121,500
  • Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation: Rp 84,000 – Rp 379,000
  • Wardah Lightening Powder Foundation: Rp 31,900 – Rp 125,000
  • Wardah Everyday Luminious Liquid Foundation: Rp 31,800 – Rp 54,000.

Wardah dapat menjadi pilihan foundation yang bagus untuk pemula, karena kabarnya memiliki tekstur yang ringan untuk wajah. Sesuaikan kembali dengan kulit wajah Ibu dan pilih yang benar-benar cocok ya.

2. NARS Soft Matte Complete Foundation


Melansir dari laman British Vogue, NARS Soft Matte Complete Foundation ini digadang-gadang menjadi salah satu produk foundation full coverage terbaik di kelasnya. Hasil akhir yang diciptakan NARS cenderung matte yang lembut, transferproof, dan tahan hingga 16 jam.

Vogue juga mengungkapkan, produk NARS merupakan salah satu foundation yang bagus untuk menutupi flek hitam, teksturnya ringan, dan membuat tampilan pada wajah sempurna. Ibu bisa menemukannya di Sephora dengan kisaran harga Rp 720,000.

3. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation SPF 10


Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation SPF 10 merupakan foundation yang bagus untuk kulit berminyak, kombinasi, kering, dan normal. Hasil akhir yang terlihat setelah menggunakan foundation ini adalah, satin klasik yang tidak terlalu matte ataupun dewy.

Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place Foundation sudah dilengkapi dengan SPF, sehingga aman dipakai ketika musim panas atau kemarau tiba. Foundation ini tahan hingga 12 jam dan tersedia 60 warna yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit wajah Ibu.

Kisaran harga yang ditawarkan memang cukup pricey, yaitu Rp 820,000 namun cukup sepadan dengan hasil yang didapatkan. Apalagi ini merupakan salah satu jenis foundation yang bagus untuk kulit berminyak yang bisa menutup kulit wajah secara sempurna.

4. Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15

Satu lagi foundation yang sering dicari oleh para Ibu dengan jenis kulit yang sensitif cenderung berminyak. Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15, merupakan foundation yang bagus untuk kulit berjerawat yang full coverage namun sangat ringan saat digunakan.

Hasil akhir foundation ini adalah matte yang glowing, dan tahan dari pagi hingga malam hari. Harga yang ditawarkan adalah kisaran Rp 850,000 untuk hasil yang memukau.

5. Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation


Masih pemula dan ingin mencoba foundation yang bagus dengan harga yang terjangkau? Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation adalah jawaban yang tepat, karena ini merupakan foundation yang bagus untuk pemula. Teksturnya ringan dan tahan hingga 12 jam setelah pemakaian.

Teksturnya cair, dan kabarnya sifatnya medium coverage namun cukup sepadan dengan harga yang ditawarkan. Ibu bisa menggunakan foundation ini untuk make up sehari-hari.

Harga yang ditawarkan kisaran Rp 66,500 dan tersedia lima varian shades yang berbeda. Sesuaikan dengan tipe warna kulit yang Ibu miliki ya.

6. Maybelline Fit Me Foundation Matte Poreless


Maybelline memang sudah terkenal dengan produk make up yang ciamik dan masih ramah di kantong. Salah satu foundation yang bagus untuk menutupi flek hitam adalah, Maybelline Fit Me Foundation Matte Poreless yang kabarnya cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Tingkat coverage produk ini full, atau hampir bisa menutupi seluruh keunikan yang ada pada wajah Ibu. Teksturnya cair dan diformulasikan dengan bahan-bahan yang ringan sehingga cocok dipakai sehari-hari. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 33,000 hingga Rp 232,633 saja.

7. Focallure Skin Evolution Fluid Foundation


Focallure Skin Evolution Fluid Foundation, punya kandungan alami dari Spicebush Evergreen Jepang. Produk ini merupakan foundation yang bagus dan tahan lama, serta diklaim cocok untuk semua jenis kulit.

Selain bisa menjadi alas bedak yang terjangkau, Focallure Skin Evolution Fluid Foundation punya manfaat ekstra seperti mampu meregenerasi kulit, memudarkan kerutan, hingga punya hasil akhir yang glowing. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 34,500 hingga Rp 133,000 saja.

8. Chanel Les Beiges Healthy Glow Foundation


Ingin tampilan kulit berkilau alami meski menggunakan foundation? Ibu bisa memilih Chanel Les Beiges Healthy Glow Foundation sebagai alternatif foundation yang bagus dan tahan lama.

Foundation ini telah teruji klinis dengan kandungan alami seperti 40% air dan ekstrak Kalanchoe, yang mampu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Produk ini juga diklaim mampu mencerahkan wajah 77% setelah pemakaian dan tahan hingga 12 jam.

Harga yang ditawarkan memang tak main-main, yaitu Rp 1,130,000. Namun jangan khawatir, harganya sepadan dengan hasil yang sangat memukau, siapa sih yang tahan untuk tidak membelinya? 

9. Revlon Colorstay Full Cover Foundation


Foundation yang bagus untuk kulit berjerawat salah satunya adalah Revlon Colorstay Full Cover Foundation, dengan tekstur creamy mousse yang lembut dan nyaman untuk kulit wajah. Klaim dari para ahli kecantikan juga menuturkan, kalau foundation ini mudah diaplikasikan dan tidak akan menyebabkan cakey.

Soal ketahanan pada kulit wajah ternyata cukup berbeda, ada yang tahan hingga 12 jam penuh, namun ada juga yang setelah 6 jam hasilnya sudah tidak matte lagi (sedikit oily). Harga yang ditawarkan berkisar Rp 195,000 hingga Rp 380,000 saja.

10. MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt Foundation


MAKE OVER Ultra Cover Liquid Matt Foundation punya formulasi khusus mengandung jojoba oil, sunscreen, avocado oil, hingga ekstrak bunga Chamomilla serta vitamin E. Produk ini merupakan foundation yang bagus untuk menutupi flek hitam dengan hasil akhir semi matte.

Tersedia sembilan macam shades yang menawan dan bisa disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Harga yang ditawarkan adalah Rp 65,000 hingga Rp 395,000.

Editor: Aprilia