Rekomendasi

Hilangkan Bruntusan! Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat

Hilangkan Bruntusan! Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat

Memiliki kulit berjerawat terkadang bikin Ibu jadi kurang percaya diri, dan berusaha menutupi kekurangan tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggunakan make up.

Namun, meski masalah tersebut bisa ditutupi dengan make up. Nyatanya, hal ini nggak bisa diselesaikan secara menyeluruh. 

Untuk itu, dibutuhkan perawatan yang tepat guna membantu mengatasinya. Salah satunya adalah, dengan memilih rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat yang tepat. 

Memang, memilih facial wash untuk kulit berjerawat nggak mudah. Salah pilih, malah bikin wajah jadi tambah break out parah. Namun, beberapa rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat ini mungkin bisa jadi pilihan ya Bu!

Rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat

1. Himalaya Purifying Neem Face Wash


Wajah bruntusan, terkadang lebih sulit untuk dibasmi. Sehingga, Ibu memerlukan rekomendasi facial wash untuk bruntusan yang tepat.

Nah, Ibumin sangat merekomendasikan Himalayan Purifying Neem Face Wash sebagai salah satu pilihan. Rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat ini, diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit dan mencegah masalah baru muncul di wajah, seperti bruntusan.

Kandungan Neem dalam gel pembersih wajahnya mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Apalagi, jenis kulit berjerawat identik dengan munculnya minyak berlebih di area wajah.

Neem formula ini juga dapat membersihkan kotoran yang menempel akibat polusi maupun sisa makeup, tanpa membuat kulit menjadi kering. Sementara kandungan Turmeric menjadikan wajah cerah, segar, dan lembut.

Estimasi harga: Rp 40.000

2. Rohto Acnes Creamy Wash


Punya jerawat yang meradang, bikin Ibu nggak berani memilih rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat sembarangan. Yup! Jerawat yang meradang memang bikin wajah Ibu jadi terlihat lebih memerah, terutama ketika terkena sinar matahari.

Nggak perlu khawatir, Ibu mungkin bisa mencoba rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat, Acnes Creamy Wash. Sabun muka ini, memiliki formula antibakteri dan antiradang yang juga sudah dilengkapi dengan beragam kandungan vitamin, yakni C dan E.

Kedua vitamin ini dipercaya mampu menutrisi kulit, terutama ketika jerawat sedang meradang. Selain itu, rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat ini juga bisa memberikan efek menyegarkan dalam satu kali pemakaian. 

Estimasi harga: Rp 20.000

3. Senka Perfect Whip Acne Care


Nggak semua wajah yang sedang berjerawat cenderung memiliki tipe kulit yang berminyak ya, Bu. Ada juga yang meski berjerawat, ternyata memiliki jenis kulit yang cenderung kering.

Kulit kering dan berjerawat ini terkadang bikin Ibu jadi nggak nyaman dan kurang percaya diri. Untuk itu, Ibumin juga punya rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat dari SENKA Perfect Whip Acne Care.

Sabun muka ini, memiliki formula ekstrak chamomile asal Kyoto, Jepang, yang bersifat antibakteri dan antioksidan tanpa membuat wajah kering, setelah pemakaian. Kandungan White Cocoon dan White Hyaluronic Acid, dapat membantu menjaga kelembapan, serta melindungi wajah dari bahaya radikal bebas.

Nah, yang Ibumin suka, produk ini dilengkapi dengan butiran scrub halus untuk mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Ibu sudah pernah mencoba sabun muka yang satu ini?

 Estimasi harga: Rp 65.000 s/d Rp 80.000

4. ElsheSkin Acne Cleansing Wash


Tahukah Ibu? Ternyata, membersihkan sisa make up di wajah harus dibersihkan secara maksimal, lho! Sebab, hal ini bisa jadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat.

Nggak perlu khawatir, rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat dari ElsheSkin Acne Cleansing Wash ini bisa jadi salah satu solusi yang tepat untuk membersihkan wajah. Produk ini diklaim sudah bebas alkohol, paraben, dan parfum sehingga meminimalkan risiko iritasi pada kulit sensitif.

Selain itu, produk ini juga dapat membersihkan sisa make up sembari merawat kulit berjerawat. apalagi, kombinasi salicylic acid dan sulfurnya, dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi timbulnya jerawat baru.

Estimasi harga: Rp 60.000

5. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash


The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash, adalah rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat selanjutnya yang bisa jadi pilihan. Pertama kali mencobanya, Ibumin yakin banget Ibu pasti bakalan jatuh cinta dengan aroma tea tree yang menenangkan.

Apalagi, tea tree oil pada produk ini dikenal ampuh mencegah munculnya bekas jerawat yang sulit hilang, peradangan, sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih. Kandungan ini juga merupakan antibakteri alami, yang cukup ampuh dalam membunuh bakteri jerawat secara lembut dan perlahan.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan sedikit aroma mint yang segar. Sehingga dapat membuat sensasi aroma yang menenangkan di kulit.

Estimasi harga: Rp 200.000 

6. POND'S Acne Solution Anti-Acne Facial Foam


Rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah dari merk POND'S Acne Solution Anti-Acne Facial Foam. Teknologi Thymo-T Essence terbarunya, diklaim mampu mengatasi jerawat hanya dalam 3 hari saja, lho!

Wah, menarik banget kan, Bu? Nggak hanya itu, kandungan formula gluta-bootsnya juga terbukti ampuh dalam mencerahkan dan menyamarkan bintik hitam. Bahkan, kemampuannya bisa sepuluh kali lebih efektif dibandingkan vitamin C. 

Estimasi harga: Rp 25.000

7. Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser


Rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat yang terakhir adalah dari brand asal Korea Selatan yakni Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser. Produk ini diklaim sudah memiliki formula hypoallergenic, yang aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. 

Nggak hanya itu, rekomendasi facial wash untuk kulit berjerawat yang satu ini, juga mengandung white willow yang ampuh mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran akibat produksi sebum atau minyak yang berlebih. Terdapat pula kandungan tiger lily yang mengandung matairesinol glucoside, yang bersifat antibakteri.

Bahkan produk ini juga memiliki formulancopper tripeptide, yang punya kemampuan anti peradangan yang sangat baik. Tujuannya tak lain untuk mencegah timbulnya jerawat berlebih.

Estimasi harga: Rp 150.000