Rekomendasi

Jadi Lebih Spesial, Rekomendasi 7 Toko Buket Bunga Untuk Hari Ibu

Jadi Lebih Spesial, Rekomendasi 7 Toko Buket Bunga Untuk Hari Ibu

Seolah sudah menjadi tradisi, sebagai sebuah bentuk apresiasi spesial, biasanya Ibumin rutin memberikan sebuah buket bunga untuk hari Ibu. Yup! Buat Ibumin, hari Ibu merupakan momen istimewa yang jadi kesempatan bagi seorang anak untuk mengungkapkan rasa sayangnya pada sang Ibu.

Meski kebanyakan orang menganggap bahwa, every day is mother’s day, tapi hari Ibu di Indonesia yang diperingati tiap tanggal 22 Desember terasa lebih spesial. Untuk itu, memberikan hadiah kecil berupa buket bunga untuk hari Ibu, bisa jadi pilihan yang tepat.

Buket bunga hari Ibu, memang menjadi hadiah yang klasik. Namun, selalu jadi pilihan menarik untuk diberikan di momen spesial layaknya hari Ibu.

Nah, kali ini Ibumin punya rekomendasi tempat untuk membeli bunga untuk hari Ibu, nih. Yuk, kita simak bersama.

Jenis-jenis bunga yang bisa diberikan untuk kado hari Ibu


Ternyata nggak semua bunga menjadi simbol yang dapat diberikan pada momen-momen spesial, lho Bu! Sehingga, dalam memilih aneka jenis buket bunga hari Ibu sebaiknya tidak boleh sembarangan.

Dikutip dari Botany Studio kurang lebih ada sekitar 6 jenis bunga yang biasanya selalu jadi favorit orang, untuk memberikan hadiah hari Ibu. Bunga-bunga untuk hari Ibu tersebut diantaranya adalah:

1. Bunga anyelir

Anyelir secara tradisional merupakan bunga resmi Hari Ibu yang melambangkan kemurnian, iman, cinta, keindahan dan semua sifat yang mewakili sosok seorang Ibu. Anyelir tersedia dalam berbagai warna dan merupakan salah satu bunga yang paling tahan lama, warna bunga anyelir yang paling sering dipilih untuk merayakan hari Ibu adalah merah jambu dan merah.

Anyelir merah muda melambangkan cinta seorang Ibu yang murni dan tiada akhir. Bunga jenis ini, dapat digunakan untuk mengungkapkan penghargaan dan rasa terima kasih. Sementara, anyelir merah melambangkan cinta yang tulus, kasih sayang, dan kekaguman.

2. Bunga tulip

Tulip juga merupakan salah satu bunga untuk hari Ibu yang banyak jadi pilihan. Bunga ini sangat elegan, dan kebetulan kerap memasuki puncak musimnya pada saat hari Ibu.

Bunga ini melambangkan cinta yang sempurna. Sebagian besar warna tulip, cocok untuk memperingati hari spesial, contoj:

  • Tulip merah muda: Melambangkan kasih sayang, harapan baik, dan kesehatan
  • Tulip merah: Melambangkan romantisme dan gairah, cocok untuk menunjukkan penghargaan kepada istri
  • Tulip ungu: Melambangkan keanggunan dan kebangsawanan, menjadikannya pilihan tepat untuk ibu mertua
  • Tulip oranye dan kuning: Melambangkan kebahagiaan, kegembiraan dan harapan.

3. Bunga anggrek

Anggrek adalah pilihan yang tepat sebagai buket bunga untuk hari Ibu, karena melambangkan cinta, kemewahan, keindahan, dan kekuatan. Dalam budaya Asia dan Tiongkok, bunga keberuntungan ini juga melambangkan kelimpahan, kekayaan, dan merupakan tanaman keberuntungan untuk dimiliki di rumah.

4. Bunga lili

Bunga lili merupakan salah satu bunga yang paling disukai banyak Ibu, karena ukuran mekarnya yang besar dan bentuknya yang indah. Hadir dalam berbagai warna dan spesies, bunga ini juga kerap dikaitkan dengan nasib baik, kebahagiaan, dan peran sebagai Ibu.

Namun bunga ini dianggap cukup beracun bagi kucing dan memiliki aroma yang menyengat. Oleh karena itu, jika memiliki kucing peliharaan atau sensitif terhadap bau, sebaiknya perlu dipertimbangkan lagi ya, Bu.

5. Bunga hydrangea

Hydrangea melambangkan rasa syukur, rahmat, dan keindahan. Bunga mekar yang subur dan berkelopak banyak ini, merupakan pilihan tepat sebagai buket bunga untuk hari Ibu karena melambangkan  kasih sayang dan dukungan yang melimpah.

  • Hydrangea biru melambangkan pengertian dan rasa syukur yang mendalam
  • Hydrangea merah muda melambangkan cinta dan ketulusan
  • Hydrangea putih melambangkan kemurnian dan keanggunan
  • Hydrangea ungu menunjukkan pengertian dan kelimpahan.

6. Bunga mawar

Bunga mawar, adalah bunga klasik yang dapat diandalkan, kecuali warna merah, yang biasanya dikaitkan dengan cinta romantis. Sebaiknya, Ibu perlu memilih warna lain atau campuran warna sebagai buket bunga untuk hari Ibu.

Rekomendasi tempat membeli buket bunga untuk hari Ibu


Photo source: Orlin Florist

1. Orlin Florist

Tiap buket bunga untuk hari Ibu dirangkai khusus oleh florist handal. Butuh buket bunga sampai ke tangan Ibu dalam waktu singkat? Tenang, Orlin Florist juga menyediakan layanan express yang bisa sampai dalam waktu 2-3 jam saja, lho!

Nah, saat ini Orlin Florist hadir dengan 3 lokasi workshop yakni, Meruya Utara-Kembangan, Cipayung dan BSD.

Photo source: Madameflorist

2. La Madame Florist

La Madame Florist merupakan toko florist yang berbasis di Jakarta dan Bali. Salah satu store yang bisa dikunjungi di Jakarta terletak di kawasan PIK, Jakarta Utara.

Namun, perlu diakui La Madame termasuk salah satu florist yang cukup sibuk. Karena terbukti memiliki aneka bunga yang dirangkai oleh florist handal dan berkualitas. Kalau ingin memesan bunga di sini, sebaiknya pesan jauh-jauh hari, ya Bu!

Photo source: Rosy Posy Florist

3. Rosy Posy Florist 

Ibumin akui, Rosy Posy memiliki keunikan tersendiri yang khas karena memiliki kemampuan untuk memadukn warna buket yang berkarakter lembut dan romantis. Nggak heran, toko bunga ini, seringkali jadi langganan anak-anak muda di sekitar Kemanggisan, Jakarta Barat.

Selain menawarkan pilihan spesial berupa buket bunga untuk hari Ibu, toko ini juga menawarkan beberapa varian lain yang bisa dipilih seperti flower box, pot arrangement, dan masih banyak lagi. Kita bahkan juga bisa memilih apakah akan memakai bunga asli atau bunga imitasi.

Photo source: The Million Bloom

4. The Million Bloom

The Million Bloom merupakan salah satu rekomendasi toko bunga yang diklaim dapat mengirimkan bunga, ke berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mereka bahkan mengklaim bisa menerima pesanan 24 jam dan memiliki penawaran gratis ongkir hingga pengiriman same day, lho!

Lokasinya sendiri berada di kawasan Mall PIK Avanue, Jakarta Utara serta menawarkan berbagai macam pilihan buket bunga mulai dari buket bunga anniversary pernikahan, buket bunga wisuda, buket bunga untuk hari Ibu, papan bunga ucapan duka hingga standing flower grand opening sebuah toko.

Photo source: Floe.Flowers

5. Floe Flower

Floe Flower merupakan toko buket bunga untuk hari Ibu, yang tokonya terletak di tengah kota Jakarta tepatnya di Plaza Senayan Lantai Ground.

Toko ini ternyata sudah buka selama 20 tahun, lho! Toko ini juga punya ciri khas style klasik dan elegan dengan warna cerah. Konon, bunga yang digunakan juga merupakan   bunga-bunga segar, yang sebagian besar diimpor dari Belanda sehingga memiliki harga yang cukup tinggi.

Terdapat berbagai pilihan bunga di sini yang bisa kamu pilih, mulai dari bouquet, vase arrangement hingga flower box. Selain itu ada pula pilihan rangkaian bunga lokal ekonomis, yang dirangkai dengan bunga menggunakan buah yang menarik.

Photo source: Kikuko Florist

6. Kikuko Florist Artistry

Kikuko Florist Artistry merupakan toko buket bunga untuk hari Ibu yang sedang happening di Instagram. Toko ini bisa mengirimkan berbagai buket bunga ke seluruh Indonesia, lho!

Bahkan, terdapat pula layanan pengiriman sameday yang bisa diterima hari itu juga. Tertarik untuk memesan bunga untuk hari Ibu di sini? Silahkan kunjungi laman Instagramnya ya, Bu!

Photo source: Choco Glitz

7. Choco Glitz

Choco Glitz pada awalnya merupakan toko yang menjual buket cokelat. Namun, banyak pelanggan yang kemudian menanyakan apakah juga menyediakan aneka buket bunga asli.

Dari situlah kemudian mereka mulai menyediakan buket bunga asli. Nah, yang terbaru mereka menawarkan paket Mother’s Day Choux Bouquet yang berisi paket 4 choux dan aneka bunga asli. Tertarik membelinya?