Rekomendasi

Lengkap! 23 Produk Pilihan Skincare Untuk Ibu Menyusui

Lengkap! 23 Produk Pilihan Skincare Untuk Ibu Menyusui

Sebagai Ibu baru, memilih skincare untuk Ibu menyusui bisa jadi pilihan yang bikin galau, nih. Bahan kandungan di skincare jadi pertimbangan aman tidaknya skincare digunakan.

Lantas, produk apa yang direkomendasikan sebagai skincare untuk Ibu menyusui? Cek daftarnya di bawah ini, ya!

Rekomendasi skincare untuk Ibu menyusui

Cleansing Balm & Micellar Water

Micellar water merupakan produk yang bebas alkohol dan cukup ringan. Sangat dianjurkan untuk digunakan sebagai first cleanser sebelum mencuci muka dengan sabun, untuk mengangkat kotoran sampai ke pori.

Semua jenis micellar water aman digunakan Ibu hamil dan menyusui, sepanjang tidak mengandung bahan tambahan yang tertera sebelumnya. Cleansing balm memiliki sifat serupa dengan micellar water dalam membersihkan pori. Tetapi tetaplah selektif dalam memilih cleansing balm yang aman.

1. Bio Essence Miracle Bio Water Skin Purifying Micellar Water

Photo Source: bioessence.id

Micellar water dari Bio Essence termasuk yang lembut dan aman untuk kulit sensitif. Formulasinya juga membersihkan tanpa perlu dibilas.

2. Garnier Micellar Water

Photo soirce: garnier.co.id

Micellar water yang satu ini termasuk yang paling banyak diminati. Selain karena ringan dan membersihkan sampai ke pori, variannya banyak dan dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Tetapi selama hamil dan menyusui, sebaiknya hindari menggunakan varian biru karena mengandung salicylic acid dan BHA.

3. Wardah Daily Seaweed Cleansing Water

Photo source: wardahbeauty.com

Micellar water Wardah ini cocok untuk Ibu hamil dan menyusui karena kandungannya aman. Minyak zaitun, balancing seaweed, dan ekstra mentimun nyaman dan bersih di kulit.

4. Aquila Skin Beauty Two Way Natural Cleansing Balm

Photo source: @aquilaskinbeauty

Cleansing balm dari Aquila Skin Beauty memiliki 2 varian untuk jenis kulit yang berbeda. Kulit sensitif dan berminyak bisa memilih varian tamanu. Sedangkan kulit kering dan normal bisa memillih varian rosehip. Semuanya aman untuk Ibu hamil dan menyusui. Produk dari Aquila Skin Beauty ini herbal dan aman untuk semua usia.

Face Cleanser

5. Mama’s Choice Gentle Face Wash

Photo source: mamaschoice.id

Kandungan rice extract-nya membuat kulit lebih cerah dan bebas kusam. Bersifat hypoallergenic, bebas paraben, sulfat, alkohol dan pewangi. Skincare untuk Ibu menyusui ini tepat untuk Ibu yang kulitnya kusam.

6. Cetaphil Gentle Cleanser

Photo soure: cetaphil.co.id

Masih menjuarai sebagai cleanser yang cocok untuk segala kulit wajah dan aman untuk remaja, Ibu hamil dan menyusui. Cetaphil selalu direkomendasikan penggunaannya karena bahan-bahannya yang aman.

7. Ouraqila Blackseed Gentle Facial Wash

Photo source: @ouraqila.id

Ibu menyusui yang masih berjuang dengan wajah yang berjerawat, berminyak dan sulit mengontrol pertumbuhan jerawat bisa menjatuhkan pilihan pada Ouraqila Blackseed Gentle Facial Wash. Kandungan grapeseed oil dan jojoba oil-nya baik untuk mengatasi masalah kulit wajah. Rangkaian produk lainnya seperti toner, ampoule, dan moisturizer + UV protection-nya juga bisa Ibu coba.

Toner

8. Skin Dewi Calming Dew Rose Toner

Photo Source: skindewi.com

Ibu menyusui dengan masalah wajah kering bisa memilih toner dari Skin Dewi ini. Toner ini menenangkan kulit dan menghidrasi kulit secara maksimal. Sehingga skincare untuk Ibu menyusui yang satu ini sangat direkomendasikan buat kamu.

 
9. Sensatia Botanicals Facial Toner

Photo source: sensatia.com

Ada beberapa jenis toner Sensatia Botanica yang direkomendasikan untuk Ibu menyusui. Meski sebenarnya semua varian produk Sensatia Botanicals diformulasikan untuk Ibu dan bayi. Variannya ada Calming Chamomile, Tea Tree and Lemon, Seastem Marine Hydrating, Neroll Blossom, Cleopatra’s Rose dan Sandalwood Dream menyeimbangkan ph kulit, bebas paraben, alcohol dan silikon, sehingga aman untuk menghidrasi kulit Ibu menyusui.

10. Innisfree Intensive Hydrating Toner with Greentea Seed

Photo source: innisfree.com

Kandungan green tea di dalamnya menjaga kelembapan wajah dan menyiapkan kulit menerima perawatan selanjutnya. Aman untuk Ibu menyusui karena bebas paraben.

11. Mineral Botanica Glow Elixir Essence

Photo Source: @mineralbotanica

Banyak pilihan toner dari Mineral Botanica yang bisa Ibu sesuaikan dengan masalah kulit wajah masing-masing. Kandungan hyaluronic acid, niacinamide, dan vitamin C-nya berkombinasi untuk menutrisi sekaligus menghidrasi kulit Ibu menyusui.

Produk yang paling direkomendasikan adalah essence yang bekerja secara 3in1 di kulit Ibu. Essence akan memaksimalkan rangkaian produk perawatan sampai dalam, menghidrasi kulit, sekalogus melindungi lapisan kulit. Sepaket lengkap dong, ya!

Serum

12. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil

Photo Source: @somethincofficial

Serum pengganti retinol ini cocok untuk kulit wajah yang mengalami tanda penuaan. Kandungan bakuchiolnya merangsang kolagen serta dapat mengatasi peradangan dan jerawat.

13. Mama’s Choice Advanced Brightening Face Serum & Anti-Acne Face Serum

Photo Source: mamaschoice.id

Untuk Ibu menyusui yang ingin langsung mempercayakan skincarenya pada brand khusus Ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice jadi pilihan tepat. Nah, 2 varian serumnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tenang saja, kandungannya sudah tentu bersahabat untuk Ibu hamil dan menyusui.

14. NPure Marigold Flower Face Serum

Photo source: @npureofficial

Diperkaya ekstrak bunga marigold lalu dikombinasikan dengan algae extract, hyaluronic acid, niacinamide dan collagen membuat serum ini jadi pilihan tepat sebagai skincare untuk Ibu menyusui.

15. Aquila Skin Beauty Dazzling Glow Serum

Photo source: @aquilaskinbeauty

Masih dari skincare anak negeri yang herbal tanpa bahan sintetis, serum milik Aquila Skin Beauty ampuh mengatasi masalah kulit wajah mulai dari jerawat, kulit sensitif sampai flek hitam. Satu serum yang praktis dengan kandungan triple shot vitamin C dan asam ferulat untuk mengatasi semua masalah kulit Ibu menyusui.

Moisturizer

Perubahan hormon membuat kulit jadi lebih sensitif. Memilih proteksi kulit sekaligus menjaga kelembapan lebih mudah dengan pilihan-pilihan ini:

16. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Photo source: dearmebeauty.com

Produk dari Dear Me Beauty ini memiliki kelebihan 2-in-1 formula untuk melembabkan kulit wajah. Mengandung niacinamide, hyaluronic acid, Centella asiatica, peptide dan ceramic.

17. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

Photo source: Mama's Choice

Jangan lewatkan juga face moisturizer dari Mama’s Choice. Kandungan ekstrak berasnya menutrisi tanpa meninggalkan iritasi. Wajib dipilih, nih untuk para Ibu.

18. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

Photo Source: safiindonesia.com

Produk ini membantu menyamankan kulit sensitif dan menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. Cocok direkomendasikan sebagai skincare Ibu menyusui yang punya kullit kering.

Sunscreen

Memilih sunscreen juga tidak bisa sembarangan, nih. Untuk Ibu menyusui disarankan untuk menggunakan mineral sunscreen karena lebih aman untuk digunakan.

19. Laneige Watery Sun Cream SPF 50+ PA++++++

Photo Source: laneige.com

Ibu dengan kulit kering bisa mencoba produk dari Laneige ini, ya. Bebas bahan kimia berbahaya dan menutrisi kulit sambil melindunginya dari sinar matahari.

20. Young Living Mineral Sunscreen Lotion SPF 50

Photo Source: @youngliving_indonesia

Sunscreen paling favorit karena diperkaya essential oil dari Young Living yang menenangkan dan memberikan hasil matte. Ditujukan untuk pemilik kulit kombinasi.

21. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Photo Source: etude.com

Centella asiatica-nya membuat mineral sunscreen ini menenangkan kulit plus sebagai antioksidan. Kandungan alami lainnya juga memproteksi kulit dari sinar UV.

Rangkaian produk skincare untuk Ibu menyusui ini banyak ragamnya. Perhatikan kembali kandungan di dalamnya serta pastikan aman untuk Ibu dan bayi. Skincare mana yang sudah jadi kecintaan Ibu, nih?

Editor: Aprilia