Rekomendasi

Rekomendasi 10 Rice Crackers Bayi Yang Mudah Digenggam

Rekomendasi 10 Rice Crackers Bayi Yang Mudah Digenggam

Memberikan camilan untuk bayi yang sedang memulai MPASI pertama, memang nggak boleh sembarangan. Ibu perlu jeli memilih dan membaca bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Jenis camilan bayi, juga perlu memperhatikan tekstur. Supaya aman dimakan oleh si kecil, dan mengurangi risiko bayi tersedak.

Salah satu camilan yang jadi andalah Ibu adalah, rice crackers bayi. Camilan merangkap biskuit bayi ini, sebenarnya memiliki inovasi yang cukup unik.

Sebab, tidak seperti biskuit bayi lainnya, rice crackers bayi ini lebih mudah dimakan oleh si kecil. Karena akan lumer dengan sendirinya jika digigit ataupun terkena liur bayi.

Seperti namanya, bahan utama yang digunakan untuk membuat rice crackers bayi ini juga berasal dari beras. Dengan tekstur lunak dan mudah digenggam oleh bayi. Nah, berikut adalah rekomendasi rice crackers untuk bayi versi Ibumin yang bisa jadi pilihan untuk si kecil.

Tips memilih rice crackers yang tepat untuk bayi

Melansir dari Solid Starts sebelum membeli rice crackers bayi, Ibu wajib memerhatikan komposisi dari produk rice crackers bayi tersebut terlebih dahulu. Sebab, meskipun diklaim organik, nyatanya masih ada bahan tambahan lain yang digunakan, dan tidak aman dikonsumsi bayi terlalu sering.

Tapi, yang jelas, sebelum membeli rice crackers bayi, Ibu wajib memerhatikan beberapa hal berikut:

  • Produk dibuat tidak menggunakan bahan pengawet tambahan
  • Bebas gula, garam dan penyedap rasa
  • Rice crackers bayi harus memiliki tekstur dan konsistensi yang lunak alias mudah hancur, terutama saat digigit oleh bayi
  • Memiliki bentuk handy yang mudah digenggam si kecil
  • Ukuran rice cracker cenderung tipis dan mudah digigit bayi.

Rekomendasi rice crackers untuk bayi

1. Yummy Bites


Yummy Bites Rice Crackers adalah salah satu rekomendasi rice crackers untuk nayi yang bisa dimakan oleh bayi, yang sudah mulai MPASI. Camilan ini tebuat dari beras yang dihaluskan, dengan berbagai macam pilihan rasa.

Rice crackers bayi ini, memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut dan mudah dinikmati oleh bayi. Camilan ini juga tidak mengandung pengawet maupun perasa buatan serta bebas dari alergen.

Sehingga aman buat si kecil karena bebas gluten, tidak mengandung MSG, nggak bikin tersedak, dan mudah digenggam. Terdapat 7 macam pilihan rasa, mulai dari original, pisang, apel, sayuran, wortel, strawberry, dan bluberry. 

2. Milna


Rekomendasi rice crackers bayi yang mudah digenggam selanjutnya adalah Milna rice crackers. Camilan ini terbuat dari beras murni, yang mengandung serat, vitamin, dan mineral. 

Camilan ini juga mudah digenggam dan lumer di mulut, dan bebas risiko bayi tersedak bisa berkurang. Milna rice crackers tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari banana berries, apple orange, hingga sweet potato carot. SI kecil sudah pernah coba, belum?

3. Apple Monkey


Apple Monkey adalah salah satu rekomendasi rice crackers bayi yang terbuat dari beras jasmine yang dimix dengan sayuran dan buah. Nggak perlu khawatir dengan kandungan gizi di dalamnya, camilan ini dibuat denfan cara dipanggang, tidak mengandung pengawet dan MSG, sehingga aman untuk bayi.

Teksturnya halus dan mudah lumer di mulut, mudah digenggam dan bentuknya pun sangat menarik dan dapat melatih motorik tangan si kecil.

4. Promina Puffs


Promina Puffs merupakan rice crackers bayi yang terbuat dari beras, gandum, buah asli, vitamin, omega 3 dan 6, serta kalsium dan zat besi yang baik untuk perkembangan si kecil. Tapi, berbeda dengan rice crackers bayi lainnya, snack ini memiliki bentuk bintang kecil yang memudahkan si kecil mengambil sendiri snacknya.

Nggak heran, Promina Puff juga dapat membantu bayi melatih menggenggam makanan karena bentuknya yang mungil. Nah, yang perlu diperhatikan adalah, snack ini direkomendasikan untuk bayi berusia 8 bulan ke atas.

5. Baby Choice


Baby Choice merupakan rice crackers bayi yang bisa dikonsumsi bayi mulai usia 6 bulan ke atas. Rice crackers ini terbuat dari tepung beras pilihan dan diolah dengan cara dipanggang.

Rice crackers ini juga diklaim tidak mengandung bahan pengawet, serta campuran bahan tambahan lain. Selain mudah digenggam, camilan ini juga mudah lumer dan mudah digigit oleh si kecil.

Baby Choice juga memiliki beberapa varian rasa, di antaranya original, pisang, sayuran, kaldu ayam, dan stroberi.

6. Oh Ma Grain


Oh Ma Grain Rice Crackers, merupakan camilan bayi yang terbuat dari campuran beras cokelat dan beras putih organik. Camilan ini, diolah dengan cara dipanggang dengan bentuk yang mudah digenggam.

Rice crackers bayi yang satu ini juga diklaim tidak menggunakan pemanis buatan, MSG, dan gluten, sehingga aman dikonsumsi oleh si Kecil. Oh Ma Grain Rice Crackers tersedia dalam beragam rasa, seperti hokkaido milk, onion chicken, seaweed, garlic, roast beef, sea salt, roasted corn, milky chocolate, sweet cheese, salted caramel, dan salt blackpepper. Duh, Ibumin jadi ngiler nih!

7. Pigeon Rice Crackers


Nggak cuma memiliki aneka barang keperluan bayi, Pigeon ternyata juga punya produk rice crackers untuk bayi, lho! Rice crackers ini, memiliki beberapa tahapan bentuk yang bisa disesuaikan dengan usia anak. 

Untuk bayi usia 6 bulan, Ibu dapat memilih varian berbentuk ramping yang mudah digenggam, dengan varian rasa ikan atau rumput laut. Sedangkan untuk bayi usia di atas 7 bulan dapat memilih rice crackers berbentuk bulat dengan rasa ikan yang dilengkapi dengan DHA.

Tak hanya lezat, semua varian yang Ibu pilih juga mengandung kalsium yang diperlukan bayi untuk pertumbuhan tulang dan giginya.

8. Bebenice Rusk


Bebenic rusk merupakan salah satu pilihan rice crackers bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami. Rice crackers Bebenice juga diklaim tidak mengandung MSG, namun tetap memiliki rasa yang lezat untuk si kecil.

Bentuk dari camilan ini juga cukup ramping dan mudah digenggam. Terdapat berbagai macam pilihan rasa, mulai dari wortel, original sayuran dan pisang sebagai kudapan si kecil yang bebas pengawet. 

9. Baby Mum-mum Rice Rusk


Baby Mum-mum Rice Rusk, merupakan rice crackers bayi yang mudah digenggam dan merupakan produksi dari pabrikan Want-want asal Taiwan. Brand Mum-mum digunakan untuk produk kerupuk dan biskuit beras khusus bagi bayi dan balita.

Baby Mum-mum Rice Rusk merupakan camilan yang aman bagi bayi yang berusia di atas 8 bulan yang mudah digenggam.

10. Heinz Baby Teething Rusk


Rekomendasi rice crackers bayi yang terakhir adalah Heinz Baby Teething Rusk, rice crackers ini tidak mengandung pengawet, telur, dengan kandungan garam yang sedikit. Meskipun tidak mengandung banyak garam, namun rasanya tetap gurih alami.

Teskturnya juga renyah dan menggugah selera bayi. Rice crackers yang satu ini juga membantu merangsang pertumbuhan gigi bayi dan mudah digenggam.