Rekomendasi

Rekomendasi Tempat Dinner Romantis Di Jakarta, Untuk Rayakan Momen Spesial

Rekomendasi Tempat Dinner Romantis Di Jakarta, Untuk Rayakan Momen Spesial

Merayakan momen romantis berdua dengan pasangan, sesekali boleh kok dirayakan di tempat spesial. Apalagi kalau kamu punya sedikit budget lebih.

Nggak ada salahnya mencari suasana baru seperti ke tempat dinner romantis di Jakarta, untuk sekadar merayakan momen anniversary atau hari ulang tahun pasangan. Tempat dinner romantis di Jakarta ini juga punya beragam menu spesial dan pemandangan kota yang sangat menarik.

Sehingga cocok banget jadi referensi buat kamu yang sebentar lagi mau merayakan hari spesial bersama pasangan. Kebanyakan, letak tempat dinner romantis di Jakarta ini juga berada di tengah kota. Jadi, makin mudah diakses.

Yuk, kita simak beragam tempat dinner romantis di Jakarta berkonsep fine dining yang bisa jadi pilihan, berikut ini!

Rekomendasi tempat dinner romantis di Jakarta


1. Fairmont Jakarta

Ingin merasakan pengalaman dinner romantis bareng pasangan tak terlupakan? Kamu bisa mencoba tempat dinner romantis di Jakarta yang satu ini. Yup! Fairmont Jakarta menawarkan konsep dinner yang berbeda dengan tempat lainnya yakni Pod Dining.

Konsep ini belakangan memang sedang trend di Eropa. Nantinya kamu akan ditawarkan untuk makan malam di dalam pod yang terbuat dari kaca, menyerupai igloo.

Pod ini terletak di area outdoor hotel yang dikelilingi oleh taman yang indah dan pemandangan langit kota di malam hari. Di dalam pod terdapat dekorasi karangan bunga mawar, alunan musik yang merdu, serta personal butler yang akan memenuhi semua kebutuhan tamu sepanjang malam.

Nah, kalau mau ke tempat ini ada baiknya booking dulu ya, Bu! Psstt…kabarnya tempat dinner romantis di Jakarta yang satu ini bisa waiting list berbulan-bulan, lho! Tertarik untuk mencoba?

Lokasi: Fairmount Jakarta. Jalan Asia Afrika Nomor 8, Gelora, Jakarta Pusat.

2. SKYE Bar

SKYE Bar & Restaurant juga merupakan tempat dinner romantis di Jakarta yang menawarkan pemandangan Ibukota di malam hari. Kita tahu bahwa gemerlap lampu kota bikin suasana bisa makin romantis, apalagi kalau dinikmati berdua dengan pasangan.

Begitupun konsep yang ditawarkan oleh restoran ini. Karena, para pengunjung akan ditawarkan untuk menikmati pemandangan kota di atas lantai 56, lho! Selain itu, tempat ini juga didominasi dengan berbagai macam menu-menu khas Western yang lezat dan punya rasa yang unik.

Lokasi: SKYE Bar. BCA Tower lt.56. Jl. M.H Thamrin no 1. Menteng, Jakarta Pusat.

3. Cloud Lounge & Dinning

Cloud Lounge & Dinning merupakan salah satu rooftop bar terbaik di Ibukota, yang wajib dikunjungi sebagai tempat dinner romantis di Jakarta bersama pasangan. Tempat ini menawarkan 360 derajat pemandangan kota dari rooftop The Plaza Office Tower.

Area lounge yang dimiliki oleh bar ini sangat berkelas dengan kursi santai yang besar. Tempat ini juga menyediakan beragam menu khas Western dan Mediterania.

Lokasi: Cloud Lounge & Dinning. Jalan M.H. Thamrin Kavling nomor 28-30, Jakarta Pusat.

4. Bunga Rampai

Kalau kamu dan pasangan suka dengan suasana restoran berkonsep klasik, wajib banget datang ke Restoran Bunga Rampai! Tempat ini menawarkan konsep klasik, yang salah satu ruangannya juga dihiasi dengan dinding kaca.

Sejak dahulu, restoran Bunga Rampai memang terkenal dengan ciri khas sebuah restoran khas bergaya semi fine dining Indonesia. Interiornya sungguh menawan, serba putih menggabungkan unsur tradisional, modern, dan kolonial.

Makanan yang disajikan pun berbeda dengan konsep resto fine dining lainnya yakni berupa makanan Indonesia dengan konsep ala carte, buffet dan set menu. Parents sudah pernah berkunjung ke restoran ini, belum?

Lokasi: Restoran Bunga Rampai. Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 35 Menteng, Jakarta Pusat.

5. Amuz Gourmet

Amuz Gourmet merupakan tempat dinner romantis di Jakarta Selatan yang cukup populer. Sebab, restoran ini menawarkan konsep fine dining yang nyaman dan romantis.

Nggak sampai di situ, bukan hanya populer restoran ini juga sudah masuk dalam nominasi World Luxury Restaurant Awards. Cita rasa makanan di Amuz Gourmet sudah tidak diragukan lagi, apalagi restoran ini punya gaya penyajian gastronomi & gaya hidup Prancis yang menarik untuk dicoba.

Lokasi: Amuz Gourmet. The Energy Building 2nd Floor, Lot 11A, SCBD. Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Senayan, Jakarta Selatan.

6. Hutan Kota by Plataran

Hutan Kota by Plataran juga merupakan salah satu rekomendasi tempat dinner romantis do Jalarta yang wajib kamu kunjungi. Restoran oni menyediakan tiga area utama, yakni Plataran Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge.

Ketiganya punya ciri khas tersendiri dan cocok digunakan untuk makan malam romantis. Apalagi menu-menu yang disajikan juga merupakan makanan khas Indonesia yang dijamin lezat dan menggugah selera.

Tempat ini cocok banget buat kamu dan pasangan yang suka dengan makanan authentic khas Indonesia berkonsep fine dining.

7. Jetski Cafe

Bosan dengan suasana tempat dinner romantis di Jakarta yang itu-itu saja? Kamu bisa coba tempat yang satu ini sebagai pilihan, lho!

Yup! Di Jetski Cafe kamu bisa dinner berdua bersama pasangan sambil menikmati sunset pinggir pantai dengan nuansa romantis. Menu-menu yang disajikan di restoran ini juga beragam, mulai dari menu Indonesia hingga western.

Lokasi: Jetski Cafe. Jl. Pantai Mutiara, no. 57, Jakarta Utara.

8. Henshin Jakarta

Henshin adalah salah satu tempat dinner romantis di Jakarta Selatan, yang berlokasi di dalam di The Westin Jakarta. Henshin ini merupakan salah satu restoran tertinggi di Indonesia, lho!

Bar dan loungenya saja berada di lantai 67 dan restoran fine dining di lantai 68 dan 69. Cocok banget buat kamu yang gemar menikmati gemerlap suasana kota Jakarta di malam hari yang lebih privat.

Lokasi: Henshin (The Westin Jakarta). Jl. H.R Rasuna Said, Kav. C-22A. Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

9. Enmaru

Kamu dan pasangan gemar dengan masakan khas Jepang? Wajib banget datang ke restoran ini! Yup! Enmaru merupakan restoran sekaligus rekomendasi tempat dinner romantis di Jakarta yang menyediakan aneka hidangan masakan Jepang.

Selain itu kamu dapat menikmati pemandangan 360 derajat pemandanganan kota Jakarta dengan konsep Jakarta's bay with boats lining the coastline. Di tempat ini kamu bisa menikmati sajian khas Jepang dengan pemandangan malam Kota Jakarta yang terlihat dari balik dinding kaca restoran yang bikin suasana makin romantis.

Lokasi: Enmaru. The Plaza Office Tower lantai 46, Jalan M.H Thamrin Kavling 28–30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

10. Animale Restaurant

Animale Restaurant merupakan tempat dinner romantis di Jakarta yang menawarkan makanan Western atau perpaduan makanan Mediterania Amerika. Ada banyak makanan yang wajib dicoba di tempat ini, termasuk pasta sumsum tulang, wagyu & foie gras carpacio, pizza truffle, dan Barramundi.

Lokasi: Animale Restaurant. MD Place 11th floor. Jl. Setiabudi Selatan, No 7, Jakarta Selatan.