Rekomendasi

10 Klinik Vaksin di Jakarta dengan Layanan Home Visit

10 Klinik Vaksin di Jakarta dengan Layanan Home Visit

Saat ini ada banyak tempat vaksin di Jakarta dengan fasilitas dan biaya yang cukup beragam. Tidak sedikit juga dari klinik tersebut yang menyediakan layanan vaksin ke rumah atau kantor di tengah pandemi seperti sekarang. 

Ya, memilih klinik vaksin di Jakarta yang menyediakan layanan vaksin ke rumah  memang menjadi pilihan teraman untuk mencegah penularan Covid-19. Selain minim risiko penularan, vaksin ke rumah juga lebih menghemat waktu Ibu karena tidak perlu antre lama-lama di klinik. Cukup reservasi dan petugas akan melakukan perosedur vaksin ke rumah lengkap dengan APD dan alat kesehatannya. Mudah, kan?

Nah, buat Ibu yang tinggal di area Jabodetabek, berikut daftar rekomendasi tempat vaksin di Jakarta dengan fasilitas layanan vaksin ke rumah terbaik yang bisa dijadikan referensi—baik untuk imunisasi si kecil maupun kebutuhan vaksin orang dewasa.

  1. ZAP Clinic

    Selain menyediakan layanan treatment kecantikan untuk wanita, ternyata ZAP Clinic juga menghadirkan program menarik lain berupa Zap Health yang fokus pada perawatan untuk ibu dan anak, seperti imunisasi lengkap untuk bayi, vaksinasi dewasa, serta pemeriksaan kandungan ibu hamil.

    Setiap proses pemeriksaan didampingi oleh tenaga kesehatan profesional, seperti dokter umum, dokter obgyn, dan SpKK. Oh ya, ZAP Health juga menawarkan layanan ZAP Home Service dan ZAP Corporate Service yang siap datang ke rumah atau kantor lho, Bu. Sehingga Ibu hanya perlu menunggu datanganya petugas vaksin ke rumah.

    Ibu bisa memilih klinik ZAP mana pun di area Jakarta, misalnya di Grand Indonesia, ZAP Premiere Menteng, ZAP Clinic Muara Karang, dsb. Untuk rincian biaya imunisasi anak, Ibu bisa merujuk langsung ke website resmi ZAP di sini.

  2. Medi-Call

    Tempat vaksin di Jakarta berikutnya yang cukup direkomendasikan adalah Medicall. Berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur, klinik kesehatan ini tidak hanya fokus pada layanan pemberian vaksin untuk anak-anak.

    Beragam fasilitas kesehatan berkualitas bisa Ibu dapatkan di Medi-Call, seperti dokter umum, bidan, fisioterapis, babycare, perawatan untuk lansia, dan sebagainya. Tentu saja mereka juga menawarkan servis berupa layanan vaksin ke rumah untuk pasien.

    Medi-Call juga mempunyai aplikasi yang bisa diunduh lewat ponsel Android lho, Bu. Jadi Ibu bisa lebih gampang melakukan reservasi untuk pemeriksaan atau jadwal vaksin si kecil berikutnya.

  3. Rumah Vaksinasi

    Rumah Vaksinasi bisa menjadi salah satu pilihan tempat vaksin di Jakarta yang menyediakan fasilitas lengkap. Beralamat di Kramat Jati, Jakarta Timur, klinik ini menawarkan beragam layanan imunisasi untuk anak-anak maupun dewasa.

    Selain vaksinasi lengkap untuk balita dan anak-anak, Rumah Vaksinasi juga menghadirkan layanan imunisasi pranikah untuk calon pengantin serta vaksin kehamilan dengan biaya yang amat terjangkau.

    Tempat vaksin di Jakarta ini bahkan menetapkan tarif lebih murah daripada rumah sakit swasta. Selain di Jaktim, Rumah Vaksinasi juga terdapat di area lain di ibu kota, seperti di RV Cempaka Mas (Jakarta Pusat), RV Grogol (Jakarta Barat), RV Mampang (Jakarta Selatan), dll.

  4. InHarmony Clinic

    inHarmony Clinic merupakan klinik vaksin di Jakarta yang didirikan oleh dr. Kristoforus Hendra Djaya, SpPD. yang menyediakan layanan vaksinasi untuk anak-anak dan orang dewasa.

    Sebelumnya, klinik yang berlokasi di bilangan Salemba, Jakarta Pusat, ini menghadirkan layanan pemeriksaan on-site. Namun, sejak pandemi semua pelayanan dialihkan menjadi home service. Pasien yang akan melakukan vaksinasi di rumah bisa booking jadwal lebih dulu.

    Biaya layanan vaksin ke rumah dan di klinik juga sama saja. Oh ya, prosedur vaksinasi home visit juga dilakukan oleh vaksinolog dan perawat ber-APD untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pasien.

    Reservasi untuk vaksin di inHarmony Clinic bisa dilakukan melalui pesan singkat WhatsApp. Ibu juga bisa mengunduh aplikasinya yang bernama ProSehat di Google Playstore secara gratis. Khusus layanan vaksin ke rumah ini berlaku untuk pasien di wilayah Jabodetabek.

  5. Klinik Dewa Medika

    Tempat vaksin di Jakarta selanjutnya yang juga cukup direkomendasikan adalah Klinik Dewa Medika yang berlokasi di Pulogebang, Jaktim. Beragam pilihan imunisasi untuk anak bisa Ibu dapatkan di sini, antara lain BCG, DPT, campak, MMR, Rotavirus, MR Rubella, dan Japanese Encepalithis. Layanan vaksin ke rumah juga tersedia di klinik ini melalui perjanjian.

    Adapun untuk orang dewasa tersedia vaksin PCV, influenza, dan layanan PCR serta rapid test Covid-19. Di Klinik Dewa Medika terdapat layanan kesehatan lain seperti khitan, operasi kecil, rekam jantung, akunpunktur, dan dokter gigi. Lengkap kan, Bu?

  6. Klinik RHC (Royal Health Care)

    Berlokasi di Jalan Buncit Raya No. 99, Jakarta Selatan, Royal Health Care merupakan salah satu klinik vaksin di Jakarta yang menyediakan beragam layanan kesehatan untuk segala usia. Selain imunisasi anak, di sini juga terdapat poli umum, poli gigi, tindakan bedah minor, laboratorium, serta khitan.

    Untuk vaksinasi dewasa di sini tersedia vaksin HPV, vaksin tifoid/tifus, dan vaksin influenza. Klinik RHC beroperasi dari Senin sampai Sabtu. Untuk ketersediaan servis home visit, Ibu bisa menghubungi langsung nomor kontak yang ada di website resmi RHC. 

  7. Klinik Medikids by MHDC

    Rekomendasi tempat vaksin di Jakarta berikutnya adalah Klinik Medikids by MHDC yang berada di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ibu bisa menggunakan layanan vaksin ke rumah selama pandemi virus corona di saat jadwal si kecil mendapatkan imunisasi. Selain menyediakan layanan vaksinasi dan pemeriksaan tumbuh kembang anak, Medikids juga menawarkan fasilitas lain berupa pelayanan kesehatan umum, estetika (kecantikan), serta akupunktur.

    Di Medikids by MHDC bahkan tersedia layanan pemeriksaan gigi spesialistik, lho. Klinik ini buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00. Cabang lainnya ada di Jakarta Timur, Bekasi, Depok, dan Bintaro.

  8. Klinik IMUNI

    Jika Ibu mencari klinik di Jakarta yang menyediakan layanan vaksin ke rumah, IMUNI mungkin bisa menjadi pilihan yang cocok. Klinik milik dr. Dirga Sakti Rambe, M.Sc., Sp.PD ini melayani imunisasi langsung ke rumah selama pandemi. Ibu juga tak perlu khawatir, sebab seluruh prosedur dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat.

    Klinik IMUNI sendiri berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Meski begitu, petugas tetap bersedia melayani home service untuk pasien yang masih berada di area Depok, Cibubur, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya. Klinik IMUNI bisa dihubungi melalui sambungan telepon di 0821-2009-2800.

  9. Rumah Imunisasi Healthy Family

    Rumah Imunisasi Healthy Family juga bisa menjadi pilihan untuk Ibu yang masih bingung mencari klinik vaksin di Jakarta yang menyediakan layanan home service. Seluruh prosedur pemeriksaan dan imunisasi di sini hanya dilakukan oleh dokter, bidan, atau vaksinator besertifikasi.

    Tentu saja layanan yang disediakan bukan hanya vaksinasi untuk anak-anak, tapi juga untuk dewasa dan lansia. Rumah Imunisasi Healthy Family siap mendatangi pasien di area Jakarta, Bekasi, serta Depok. Jika Ibu berminat, jangan lupa lakukan reservasi via telepon di nomor 0812-8814-1216, ya.

  10. Prostasia

    Prostasia yang lokasinya di Gading Serpong Tangerang juga membuka layanan vaksin ke rumah. Jadi Ibu tidak perlu repot-repot datang langsung ke lokasi.

    Oh ya, saat ini Prostasia menyediakan vaksinasi untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, konsultasi, atau reservasi, silakan langsung hubungi customer service-nya di nomor 0812-8632-5676.

Itulah beberapa referensi tempat vaksin di Jakarta yang menyediakan layanan vaksin ke rumah terbaik. Dari sepuluh klinik di atas, mana sih yang kira-kira paling cocok dengan kebutuhan Ibu dan keluarga? 

Penulis: Kristal
Editor: Dwi Ratih