Keluarga

10 TK Di Jakarta Selatan Paling Favorit, Yuk Siapkan Budget!

10 TK Di Jakarta Selatan Paling Favorit, Yuk Siapkan Budget!

Tahun depan si kecil sudah memasuki usia yang cukup untuk masuk TK nih. Tapi, mengingat ada banyak sekali pilihan sekolah, bikin Ibumin jadi bingung mau menyekolahkan si kecil di mana.

Ibumin percaya bahwa sekolah yang baik, juga bisa membawa si kecil tumbuh dan berkembang jadi anak yang juga lebih baik. Apalagi, mengingat perkembangan anak zaman sekarang dan zaman dahulu jelas sangat berbeda ya, Bu.

Sebagai orang tua, kita mesti lebih selektif memilih sekolah yang tepat untuk anak. Meskipun masih di jenjang kindergarten atau taman kanak-kanak.

Buat Ibu yang juga tinggal di daerah Jakarta Selatan, pasti juga punya kebingungan yang sama seperti Ibumin. Bingung mencari TK di Jakarta Selatan yang tepat.

Tapi, nggak usah khawatir Bu, Ibumin sudah membreakdown beberapa rekomendasi TK di Jakarta Selatan yang bisa jadi referensi buat Ibu. Yuk, simak bersama!

TK di Jakarta Selatan dan biayanya


Photo source: Al-Izhar

1. TK Al-Izhar

TK Al-Izhar menjadi salah satu TK di Jakarta Selatan yang cukup favorit bagi mereka yang tinggal di wilayah Cilandak, Pondok Labu dan sekitarnya. TK Islam ini menyediakan kurikulum dengan penerapan seni, bahasa, kognitif, dan ketrampilan dengan basis agama Islam yang lebih mendalam.

Fasilitas yang tersedia di TK di Jakarta Selatan yang satu ini juga cukup lengkap, yang paling menonjol adalah, sekolah ini memiliki lapangan sepak bola yang terkenal cukup besar dan luas. Sesuai dengan fasilitasnya, biaya TK di Jakarta selatan yang satu ini kurang lebih sekitar Rp 28.000.000

Alamat sekolah: Jl. RS. Fatmawati Raya No.Kav.49, RT.2/RW.1, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

2. Kinderfield School Tebet 

TK di Jakarta Selatan paling favorit selanjutnya adalah Kinderfield School Tebet. Sekolah ini sangat cocok untuk si kecil yang sudah memiliki basic bahasa Inggris dalam bahasa sehari-hari, dengan orang tuanya.

Kinderfield juga memiliki misi khusus untuk meningkatkan dan membantu mencerdaskan serta meningkatkan kepercayaan diri si kecil saat di sekolah. Nggak hanya berada di Jakartab Selatan, Kinderfiled School juga ada di beberapa lokasi seperti di Depok dan Bekasi. 

Namun, karena terletak di Jakarta Selatan, Kinderfield Tebet menjadi salah satu sekolah TK di Jakarta Selatan yang cukup jadi pilihan. Mengenai biaya TK di Jakarta Selatan ini, Parents perlu menyiapkan biaya masuk sebesar Rp 11.000.000, dengan biaya pengembangan sebesar Rp 5.000.000 dan biaya SPP Rp 6.800.000/3 bulan. 

Alamat sekolah: Jl. Prof. DR. Soepomo No.11A, RT.12/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

3. TK Al Ikhlas 

TK Al-Ikhlas menjadi salah satu TK di Jakarta Selatan yang juga jadi pilihan para orang tua. Tk ini jugamemiliki fasilitas sangat lengkap, bahkan menyediakan taman dalam ruangan dan luar ruangan. Jadi Si Kecil tidak akan bosan, Moms.

Nggak heran, banyak anak artis yang juga diketahui pernah bersekolah di TK ini. Biaya sekolah ini pun cenderung cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 15.000.000, untuk lebih lengkapnya Parents bisa mengakses website TK Al Ikhlas agar mengetahui update biaya sekolah tahun ini.

Alamat sekolah: Jl. Cipete III No.10, RT.6/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Photo source: Facebook TK Hang Tuah

4. TK Hang Tuah 11

Rekomendasi TK di Jakarta Selatan selanjutnya adalah TK Hang Tuah 11. Tk ini terletak di dalam komplek TNI AL yang membuat TK cenderung cukup aman buat si kecil.

Tk ini juga sering mengadakan kunjungan ke tempat pelatihan angkatan laut. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, TK ini juga memiliki ruangan dan lapangan yang cukup luas. TK ini juga aktif mengadakan aneka bazaar dan kegiatan outdoor lain yang bikin si kecil bisa punya banyak pengalaman di sekolah.

Alamat sekolah: Jl. Ambalun Komplek TNI AL, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan Prov. D.K.I. Jakarta. Telepon: 021-75816311

5. TK Adhiyaksa XXI

TK di Jakarta Selatan favorit selanjutnya adalah TK Adhiyaksa XXI, yang dikepalai oleh organisasi istri pegawai Kejaksaan Agung RI. TK ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti ruang kelas ber AC, panggung, ruang computer, UKS, lapangan futsal, taman lalu lintas, dan juga kolam renang. 

Lingkungan di TK ini cenderung sangat adem dan nyaman, karena TK ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang dan bikin si kecil nyaman bermain di sekitarnya. Di TK Adhyaksa XXI ini, si kecil juga akan diasah kemampuannya dengan berbagai macam kegiatan menarik seperti, terdiri dari kegiatan agama Islam, melukis, drum band, menyanyi, menari, computer, berenang, bahasa Inggris, dan bercocok tanam.

Alamat sekolah: Jl. Adhyakasa V No. 5 RT.2/RW.5 Lebak Bulus, Kec. Cilandak Jakarta Selatan 12440
Telepon: (021) 7666743

Photo source: Sekolah Kita

6. TK Al Jabr Islamic School

TK Al Jabr Islamic School ini, merupakan sekolah berbasis bilingual bertaraf internasional. Beberapa anak artis juga cukup banyak yang bersekolah di sini, sebut saja seperti anak dari Ringgo Agus Rahman, Natasha Rizky, dan Zaskia Adya Mecca.

Meski bertaraf internasional, TK di Jakarta Selatan yang satu ini tetap melakukan kegiatan belajar mengajar dengan basic sesuai syariat agama Islam. Tertarik menyekolahkan si kecil di sekolah ini?

Siapkan biaya sekolahnya dulu yuk! Biaya sekolah TK Al Jabr sendiri sekitar Rp 11.400.000 sampai dengan Rp 26.000.000, sementara biaya akademiknya sendiri sekitar Rp 1.500.000. Memang terbilang mahal ya, Parents. Namun, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari lapangan olahraga dan beragam ekstrakulikuler seperti berenang, sepak bola dan lain sebagainya.

Alamat sekolah: Jl. Bango II, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

7. Jayakarta Montessori School

Sekolah Jayakarta Montessori School ini, menyediakan pendidikan bagi anak-anak mulai dari usia 2 tahun hingga kelas 6 SD. Jayakarta Montessori School memiliki empat program, di antaranya toodler, pre-school, prep-1, dan elementary program.

Sebagai salah satu TK di Jakarta Selatan yang cukup favorit, TK ini cenderung memiliki biaya sekolah yang cukup mahal. Namun setara dengan fasilitas yang ditawarkan, biaya sekolah TK di Jakarta Selatan yang satu ini adalah sekitar Rp 69.000.000/semester. Fasilitas yang disediakan adalah mulai dari ruang perpustakaan, playground, kelas yang luas dan lain sebagainya. 

Alamat sekolah: Jl. Kemang Selatan I  No. 1, Bangka, Jakarta Selatan.

8. TK Cikal Jakarta

Ingin mengembangkan bakat terpendam si kecil? Tk di Jakarta Selatan yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan. Karena, nggak hanya mendukung bakat anak di bidang akademik, TK Cikal Jakarta juga menerapkan kegiatan harian, program bakat, keterampilan sosial, kunjungan lapangan, acara-acara sekolah, hingga kegiatan ekstrakurikuler untuk mengasah kemampuan si kecil.

Biaya sekolah Tk di Jakarta Selatan ini dibagi menjadi tiga bagian (per bulan, per semester dan per tahun). Sehingga, biaya-biaya yang perlu disiapkan adalah mulai dari Rp 2.800.000/per bulan, Rp16.800.000 juta/per semester, atau Rp 30.800.000 juta/per tahun.

Alamat sekolah: Jl. TB Simatupang Kav 18, Cilandak, Jakarta Selatan.

Photo source: Sekolah Cikal

9. TK Taman Kreativitas Indonesia

Taman Kreativitas Anak Indonesia (TKAI) merupakan salah satu TK di Jakarta Selatan yang juga jadi TK favorit para orang tua. Tk ini memiliki program kegiatan yang mengacu kepada teori Gardner, yang konon yang menitikberatkan pada konsep multiple intelligence. 

Program belajar yang diterapkan merupakan program tematik, yang berlangsung dalam jangka waktu tertentu. Menariknya, program belajar pada tiap tingkatan usia atau kelas disesuaikan dengan tahapan perkembangan anak-anak seperti program dasar, latihan sosialisasi, latihan kemandirian, pengenalan skolastik, hingga persiapan kematangan bersekolah. Yuk, siapkan biaya sekolah TK di Jakarta Selatan ini, jika TKAI menjadi sekolah pilihan Parents, biaya yang dibutuhkan adalah Rp 21.500.000. 

Alamat sekolah: Jl. Raya Kedondong, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

10. High Scope Indonesia

Rekomendasi TK di Jakarta Selatan yang terakhir adalah, High Scope Indonesia. Sekolah ini, nggak hanya fokus pada pendidikan akademik anak saja, tapi juga fokus mengembangkan kreativitas si kecil. 

Biaya pendaftaran yang dibutuhkan untuk masuk ke sekolah High Scope Indonesia adalah sekitar Rp 13.500.000 juta hingga Rp 21.000.000 dengan SPP Rp 7.500.000 juta per bulannya, 

Alamat sekolah: Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan