Keluarga

Si Kecil Yang Lahir Bulan Juni Konon Punya Kharisma Tinggi, Benarkah?

Si Kecil Yang Lahir Bulan Juni Konon Punya Kharisma Tinggi, Benarkah?

Lahir bulan Juni sangat identik dengan keceriaan dan kebahagiaan, pasalnya pada bulan Ini musim panas mulai muncul dengan suhu antara 20-30 derajat celcius. Di negara empat musim, musim panas menandakan waktu yang tepat bagi banyak orang untuk melakukan aktivitas di luar rumah seperti pergi ke pantai, berenang, hingga berkemah.

Lalu, lahir bulan Juni zodiaknya apa ya kira-kira? Melansir dari laman Happiest Baby, lahir bulan Juni identik dengan dua zodiak. Bayi yang lahir sebelum tanggal 20 Juni (12 Mei-20 Juni), umumnya berzodiak Gemini, sementara itu bayi yang lahir setelah tanggal 20 Juni (21 Juni-22 Juli) pasti memiliki zodiak Cancer.

Nah, sudah tahu kan lahir bulan Juni zodiaknya apa, sekarang mari kita simak kepribadian dan fakta menarik tentang orang-orang yang lahir bulan Juni yuk!

Kepribadian yang identik dengan kelahiran bulan Juni

https://ibupediacdn.imgix.net/images/o8qd9yw7s3lgy8r88.jpg

Bagi mereka yang lahir bulan Juni biasanya digambarkan sebagai pribadi yang punya ciri khas tersendiri yang sulit dilupakan bagi siapa saja yang mengenalnya, seperti berikut ini:

  • Seseorang dengan karisma tinggi

Ciri khas bayi lahir bulan Juni adalah punya sisi karismatik yang tidak main-main, tak heran bila siapa saja ingin berdekatan dengannya. Saat beranjak dewasa, orang yang lahir bulan Juni kebanyakan mudah bergaul dengan siapa pun.

Meski begitu, baik Gemini maupun Cancer harus berhati-hati pada setiap orang yang mendekatinya karena tak semua punya niat yang tulus. Kedua zodiak ini cukup pemilih, tapi tak segan berteman dengan banyak orang dan menjalin relasi yang kuat.

  • Cerewet dan diplomatis

Lahir bulan Juni menandakan orang tersebut punya sifat yang cerewet namun diplomatis. Ia juga sangat lincah, tak heran bila sering diandalkan oleh banyak orang terutama saat berorganisasi.

Sifat cerewet dan diplomatis ini, kerap membawa Gemini dan Cancer menjadi sosok pimpinan yang disegani dan dinantikan ide-ide cemerlangnya. Tak hanya itu saja, kemahiran dalam merangkai kata-kata rupanya mampu memikat lawan jenis dan membawa pada hubungan yang harmonis.

  • Pintar dan berbakat

https://ibupediacdn.imgix.net/images/ycfrmk2v6ltu16vbp.jpg

Melansir dari laman The Little Picture Company, anak-anak yang lahir bulan Juni tak sekedar berkarisma saja, mereka juga dianugerahi kepintaran dan bakat yang tak biasa. Meski tak bisa disamakan antara satu orang dengan lainnya, namun mereka akan unggul pada bakat yang membuatnya tertarik.

Bagi para orang tua dengan anak yang lahir bulan Juni, sebaiknya mengenal lebih baik apa bakat anak sesungguhnya. Hindari memaksakan kehendak anak, harus mengikuti bakat yang diinginkan orang tua karena justru akan membuat anak sangat tertekan dan menjadi pemberontak.

  • Sering menjadi pusat perhatian

Siapa sangka anak-anak yang lahir bulan Juni, akan tumbuh menjadi pribadi yang kerap menjadi pusat perhatian. Hal ini tak hanya dikarenakan mereka punya paras yang cantik atau tampan, namun karena mereka mampu membawa diri mereka dengan baik di mana pun berada.

Meski begitu, orang tua wajib mengingatkan anak agar tidak mudah puas dan menjadi sombong karena bakat alami yang melekat padanya. Jadilah berguna untuk banyak orang dan lingkungan sekitar.

Fakta menarik kelahiran bulan Juni

https://ibupediacdn.imgix.net/images/n7ppc9quwb0qbb188.jpg

Kepribadian orang yang lahir bulan Juni memang sangat menarik untuk disimak ya? Tak sampai disitu saja lho Bu, fakta menarik bagi anak yang lahir bulan Juni juga masih banyak, seperti berikut ini:

1. Identik dengan dua bunga istimewa

Melansir dari laman Lil Baby Cakes, anak-anak yang lahir bulan Juni identik dengan dua bunga yang istimewa yaitu bunga mawar dan honeysuckle. Kedua jenis bunga ini, punya ciri khas tersendiri dan sudah terkenal dengan kecantikannya.

Bunga mawar kerap kali dikaitkan dengan bunga penuh cinta, romantis, hingga rasa syukur yang mendalam. Sementara itu mawar putih melambangkan kesucian atau kepolosan.

Honeysuckle melambangkan ikatan pengabdian, cinta, kesetiaan, dan kemurahan hati yang tak bisa digantikan oleh apapun. Kedua bunga ini sangat cocok untuk mewakili kepribadian anak yang lahir bulan Juni, yaitu berkarisma dan sering menjadi pusat perhatian.

2. Batu kelahiran jenis Mutiara dan Alexandrite

https://ibupediacdn.imgix.net/images/8dyuodlveuqbmplvx.jpg

Orang yang lahir bulan Juni identik dengan batu kelahiran berjenis Mutiara dan Alexandrite. Batu Alexandrite melambangkan kesehatan dan umur panjang, sementara itu Mutiara melambangkan kesucian dan keimanan.

Konon kabarnya, kedua batu ini juga melambangkan kemudahan bagi pemiliknya dalam melampaui masa-masa sulit. Orang yang lahir bulan Juni diibaratkan bila melalui masa sulit akan mudah melaluinya, namun harus bisa menganalisis apa saja pilihan yang tepat.

3. Sangat menyukai hal-hal berbau seni

Melansir dari laman Good Housekeeping, mereka yang lahir pada bulan Juni biasanya sangat menyukai seni dan rumahnya akan dipenuhi barang-barang seni seperti lukisan yang indah. Bagi mereka, dikelilingi barang-barang seni seperti lukisan yang indah akan menambah energi yang kuat dalam tubuh untuk menjalani rutinitas harian.

Jangan heran bila ditemukan banyak lukisan nuansa cerah ceria di dalam rumah Gemini maupun Cancer ya!

4. Identik dengan hari Ayah

https://ibupediacdn.imgix.net/images/elcpvv5najmj60mhx.jpg

Wah, lahir bulan Juni rupanya identik dengan hari Ayah lho! Hari Ayah biasanya diperingati pada minggu ketiga di bulan Juni nih. Hari Ayah yang bertepatan dengan bulan Juni ini diharapkan akan membawa keberuntungan, yang baik bagi seluruh Ayah dimanapun berada.

5. Cenderung memiliki tubuh yang tinggi besar

Kabarnya, sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan fakta menarik tentang bayi lahir bulan Juni. Mereka biasanya akan memiliki perawakan yang tinggi dan besar ketika dewasa nanti.

Meskipun begitu, penelitian ini tetap perlu didukung dengan pola hidup yang sehat sedini mungkin, seperti tetap memberikan makanan padat gizi seimbang sejak kecil, terutama pada masa golden age anak ya.

Editor: Aprilia