Keluarga

Yuk! Belajar Cara Merawat Pernikahan Lewat Drakor Queen Of Tears

Yuk! Belajar Cara Merawat Pernikahan Lewat Drakor Queen Of Tears

Buibu, siapa nih yang sangat menanti ending dari drama Korea Queen of Tears? Pada episode terakhir drakor ini, memang mengundang pro dan kontra ya, Bu. Tapi, terlepas dari hal tersebut, yang jelas drakor ini pun menyuguhkan akhir yang bahagia.

Drakor arahan Jang Young Woo dan Kim Hee Won ini, memang menyajikan kisah romantisme yang bisa dibilang cukup berbeda. Di awal-awal episode, Ibumin juga ikut dibikin gemas dengan love language dari Baek Hyun Woo dan Hong Hae In yang masih gengsi buat menyatakan perasaan satu sama lain.

Tapi, jelang ending cerita, Ibumin justru melihat banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik untuk merawat pernikahan ala drakor dengan rating tertinggi tersebut. Nah, yang jelas nggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan kedua. Jangan sampai menunggu pernikahan di ujung tanduk, ya Bu. Walau bagaimanapun yang namanya cinta, tetap perlu dirawat.

Belajar dari drakor Queen of Tears, yuk simak lebih dalam bagaimana merawat pernikahan yang bisa kita terapkan bersama pasangan.

Mengintip cara merawat pernikahan ala drakor Queen of Tears

Photo source: VOI

1. Pasangan harus sering bersentuhan

Yup! Setelah rujuk, ada banyak sekali adegan antara Hyun Woo dan Hae In saling bersentuhan. Apapun love language-nya, sentuhan tentu jadi hal yang sangat esensial dalam pernikahan.

Bukan cuma berhubungan intim ya, Bu. Jika mengutip dari Marriage nyatanya, dengan berpelukan dan bergandengan tangan jadi cara sederhana yang penting dilakukan sebagai cara menjaga pernikahan Sedikit sentuhan pun, bisa mengasah keintiman kita dan pasangan. Sayangnya, cara merawat hubungan pernikahan yang sangat sederhana seperti ini, kurang banyak diperhatikan oleh kebanyakan pasangan. 

Terutama mereka yang sudah menikah puluhan tahun. Layaknya tanaman yang perlu disiram dan diberi pupuk, usahakan juga untuk melakukan sentuhan sederhana seperti ini, agar rasa cinta tetap terawat dengan subur ya, Bu.

2. Menghabiskan waktu bersama

Photo source: Tatler Asia

Menurut Ibumin, adegan yang satu ini bagus banget, deh! Apalagi saat Hae In bilang kalau kita sebagai pasangan harus menabung kenangan manis. Sebab, kenangan-kenangan ini ibaratnya bisa tersimpan bagai permen dalam toples yang bisa ‘dimakan’ saat ada masalah, atau saat ada kesulitan dalam sebuah pernikahan.

Yup! Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan yang dilakukan kedua pasangan dalam drakor Queen of Tears ini, sedikit banyak sangat bermanfaat untuk merawat pernikahan, lho! Dikutip dari Very Well Mind quality time atau menghabiskan waktu bersama pasangan, termasuk dalam love language dimana waktu kita akan fokus pada apa yang dilakukan bersama pasangan.

Tentang bagaimana kita mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang secara penuh. Apalagi, dengan menghabiskan waktu bersama pasangan, sedikit banyak juga bisa membuat mereka jadi merasa lebih dicintai dan istimewa. Sehingga, merawat cinta dalam pernikahan dengan menghabiskan waktu bersama, jelas nggak boleh terlewatkan ya, Bu!

3. Nggak ragu mencoba beragam hal baru atau melakukan hobi bersama

Photo source: The Korean Herald

Buibu pasti setuju deh kalau adegan saat couple ini bermain baseball bersama, memang jadi salah satu adegan yang paling manis. Siapa sangka bahwa, quality time seperti ini justru bisa bikin kita makin dekat bersama pasangan, dan jadi salah satu cara merawat cinta dalam rumah tangga yang cukup krusial.

Tentang, untuk merawat hubungan pernikahan memang nggak harus memiliki hobi dan kegiatan favorit yang sama ya, Bu. Setidaknya, kita dan pasangan sama-sama punya keinginan melakukan kegiatan baru bersama misalnya seperti, memasak bersama, mempelajari hobi pasangan agar obrolan di rumah lebih klop lagi.

4. Memberi kejutan

Dalam beberapa kesempatan, baik Hae In maupun Hyun Woo memang nggak ragu buat saling memberikan kejutan. Tapi, hal ini yang justru bikin Hyun Woo dianggap husband material banget!

Terlebih, ia selalu ingat hal-hal detail terkait sang istri. Memang, kita nggak perlu se-effort harus menurunkan salju di atas mall ala drakor ini ya, Bu. 

Dengan tiba-tiba dibawakan makanan saja, sedikit banyak sudah bikin hati ini auto meleyot kok, Bu. Nah, memberikan kejutan kecil pada pasangan ini, ternyata juga bukan bermanfaat menjaga pernikahan saja, lho!

Dikutip dari Rebubble Life beberapa manfaat memberikan kejutan buat pasangan diantaranya adalah:

  • Membangun koneksi yang lebih kuat dengan pasangan
  • Bikin pasangan merasa lebih dihargai dan bahagia
  • Membuat pasangan jadi lebih percaya diri
  • Membantu memelihara rasa cinta
  • Mencegah stres
  • Jadi bentuk rasa syukur, karena pasangan merasa dihargai.
  •  

5. Sering-sering mengungkapkan rasa cinta

Coba ingat-ingat lagi yuk, kapan terakhir kita mengungkapkan rasa cinta pada pasangan! Jujur, pada salah satu adegan Queen of Tears, Ibumin ikut terharu nih ketika melihat Hae In yang baru siuman di rumah sakit, dan langsung bilang “saranghae” ke Hyun Woo, karena takut nggak punya kesempatan lagi.

Yup! Untuk merawat pernikahan, dan sebagai bentuk rasa syukur karena sudah mau berjuang membangun rumah tangga bersama, sering mengungkapkan rasa cinta jadi sebuah hal yang juga bisa diterapkan bersama pasangan ya, Bu. Nggak perlu malu-malu ataupun gengsi ya!

Nyatanya, kalau mau belajar merawat pernikahan ala drakor Queen of Tears, dengan cara tersebut, justru bisa membantu mengisi tangki cinta kita terhadap pasangan, mempererat hubungan sehingga bisa sama-sama saling menguatkan.

Nah, kalau Ibu dan pasangan sendiri kira-kira punya tips khusus nggak nih dalam merawat pernikahan, meski rumah tangga saat ini sudah berjalan puluhan tahun?