Rekomendasi

12 Rekomendasi Restoran Hari Ibu, Rayakan Momen Spesial Bareng Ibu

12 Rekomendasi Restoran Hari Ibu, Rayakan Momen Spesial Bareng Ibu

22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional setiap tahunnya. Sebagai balasan kecil untuk cinta kasih Ibu selama kita hidup, nggak ada salahnya ajak Ibu jalan-jalan dan makan spesial di beberapa restoran hari Ibu ini.

Rekomendasi ini cocok untuk merayakan hari Ibu karena vibes-nya sangat cocok. Mulai dari ambience resto-nya sampai pilihan menu makanannya. Yuk, kita lihat rekomendasi restoran hari Ibu berikut ini. 

Rekomendasi restoran hari Ibu di Jakarta

1. Kedai Tjikini

Photo source: Kedai Tjikini

Sesuai namanya, restoran ini berada di daerah Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini punya suasana khas masa lampau yang unik dan estetik.

Menunya pun menu khas nusantara seperti rawon daging sapi, lodeh ayam goreng, soto Betawi dan soto Kudus. Rasa di lidah dan rasa di hati sama melekatnya karena suasananya yang melahirkan nostalgia. Ajak Ibu makan bersama di sini, dijamin bakalan seru dan berkesan, deh!

2. Pantjoran Tea House

Photo source: Pantjoran_Tea

Masih bernuansa sejarah, pilihan lokasi restoran hari Ibu berikutnya jatuh pada Pantjoran Tea House. Nongkrong di sini bareng Ibu bisa untuk deep talk atau menceritakan ulang kisah masa kecil Ibu.

Bebas pilih ingin datang hanya untuk menikmati tehnya atau menikmati makanannya yang mayoritas Chinese food. Kalau Ibu kalian menyukai sapo tahu, fuyunghai, kwetiau atau ayam kung pao, cocok nih diajak nge-date berdua di sini.

3. Sofia at The Gunawarman

Photo source: Sofia at The Gunawarman

Beralih ke tipe restoran fine dining. Kalau kalian punya konsep romantis dan ada budget lebih untuk perayaan hari Ibu, bisa banget untuk memilih Sofia at The Gunawarman sebagai salah satu pilihan restoran hari Ibu.

Dekorasi restorannya mewah, elegan dan cantik. Sesuai dengan karakter Ibu yang penuh wibawa. Makanannya enak dan pilihannya beragam. Manis dan gurih tinggal pilih yang kalian dan Ibu kalian sukai.

4. Plataran Menteng

Photo source: Plataran.Menteng

Another restaurant for fine dining with your Mother. Plataran Menteng ini restoran bergaya arsitektur Indonesia-Belanda.

Bahkan, kalau kalian berniat meminang Plataran Menteng sebagai restoran hari Ibu untuk makan bersama keluarga besar, kalian bisa pilih private room kalian sendiri.

5. Ragusa Es Italia

Photo source: Ragusa.Jkt

Kedai es krim bergaya retro vintage ini paling cocok dipilih sebagai tempat hangout setelah selesai makan berat. Es krim yang disajikan rasanya masih mirip seperti yang dulu. Wah, jadi nostalgia masa kecil bareng sama Ibu nih. 

6. Bunga Rampai

Photo source: bungarampai.restaurant

Restoran hari Ibu mewah yang bisa kalian pilih berikutnya adalah, Bunga Rampai. Ada 5 spot ruangan yang bisa dipilih dengan dekorasi yang berbeda-beda.

Pastinya semua nyaman, kesannya mewah dan salah satu yang paling banyak dipilih adalah ruangan dengan atap kaca lengkung. Siang hari atau malam hari sama cantiknya. Menunya juga enak-enak, termasuk Konro Bakar dan Iga Rawon Genjeran.

7. Café Batavia

Photo source: Cafe_Batavia

Restoran ini termasuk restoran tua yang tidak meninggalkan kesan klasik dari bangunan khas Belandanya dan menu-menu nusantaranya. Café Batavia terletak di Taman Fatahillah. 

Dari dalam restoran bahkan kita bisa melihat Museum Sejarah Jakarta. Bisa jadi salah satu pilihan restoran hari Ibu, yang berkesan saat merayakan bersama Ibu nantinya.

8. Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier

Photo source: Triville Official

Restoran ini termasuk hidden gem, lho! Karena letaknya terbilang nyempil di kawasan ramai. Ibu yang suka suasana lama khas sejarah pasti suka diajak ke restoran ini.

Uniknya, restoran ini punya 3 tema negara yang tercampur dalam dekorasinya, yaitu Belanda, Indonesia dan Jepang. Berasa balik ke jaman penjajahan nggak tuh. Pasti seru kalau bisa sekalian ajak nenek kalian merayakan hari Ibu di tempat ini.

9. Tom's by Tom Aikens

Photo source: Toms Jakarta

Nah, untuk kalian yang mau ajak Ibu ke restoran hari Ibu di hotel, bisa pilih Tom by Tom Aikens, ya. Letaknya di Hotel The Langham Jakarta.

Dekorasinya dan menunya mewah. Kalian bisa pilih akan makan di waktu kapan. Makan siang, brunch, atau makan malam spesial hari Ibu. Wajib pesankan Wagyu Tartare untuk Ibu karena tampilannya yang cantik seperti bunga.

10. Dapur Babah Elite

Photo source: Dapur Babah Elite

Restoran Dapur Babah Elite juga jadi pilihan unik untuk restoran hari Ibu. Interior design-nya ciamik dan unik dengan hadirnya patung Budha dan Dewi Kwan in.

Pesankan Nasi Tjampoer Babah, udang goreng dan rempeyek untuk pelengkap makan Ibu.

11. Cork & Screw Country Club Senayan

Photo source: Union Group

Mencari restoran hari Ibu yang tempatnya super luas, nyaman dan punya area terbuka? Pilih Cork & Screw Country Club Senayan aja.

Camilan, makan besar sampai wine tersedia dengan berbagai citarasa. Bahkan, kalau kalian punya rencana membuat acara kejutan untuk Ibu, restoran ini punya open space yang dijamin bikin surprise makin meriah.

12. Bakoel Koffie

Photo source: Bakoel_Koffie

Ajakin Ibu makan Lontong Cap Gomeh dan Mie Nyemek Jogja di restoran hari Ibu pilihan ini, Bakoel Koffie. Sensasi makannya seperti sedang makan di rumah Kakek Nenek.

Vintage, old-style dan bikin memori banyak terulang. Suasananya syahdu dan terasa seperti masuk ke film-film jaman dulu.

Wah, ini sih bahkan bisa bikin hati melow juga. Restoran hari Ibu di atas punya ciri khasnya sendiri. Biar makin nyaman, sesuaikan karakter dan kesukaan Ibu dengan restoran yang akan dipilih nantinya.

Ini bakalan bikin momennya makin berkesan. Jadi, diantara pilihan restoran hari Ibu di atas, mana yang kira-kira bakalan Ibu kunjungi?

Editor: Aprilia