Rekomendasi

8 Pilihan Inspirasi Outfit Lebaran Ala Artis Indonesia, Mana Favoritmu?

8 Pilihan Inspirasi Outfit Lebaran Ala Artis Indonesia, Mana Favoritmu?

Ada yang berbeda dari lebaran tahun ini. Tebak apa itu? Yup! Tahun ini kemungkinan kita semua resmi diperbolehkan untuk mudik lebaran secara serentak. Menariknya lagi, jadwal cuti bersama lebaran juga dimajukan pemerintah, menjadi 19-25 April 2023.

Yeay! Itu artinya, lebaran tahun ini Ibu bisa menyiapkan outfit lebaran dengan lebih matang. Supaya, bisa tampil lebih stylish dan fresh saat lebaran nanti.

Masih bingung dengan inspirasi outfit lebaran buat keluarga? Nah, inspirasi outfit lebaran dari para artis dan influencer tanah air ini, mungkin bisa jadi ide buat Ibu.

Tinggal dipilih saja, mau jahit sendiri atau beli jadi di toko online. Berikut ini, Ibumin berikan inspirasi outfit lebaran 2023 yang bisa kamu jadikan referensi.

Inspirasi outfit lebaran 2023 bersama keluarga

1. Dwihananda


Photo source: @dwihananda

Inspirasi outfit lebaran kali ini, datang dari selebgram @dwihananda yang selalu tampil stylish dan fresh. Kali ini, inspirasi outfit lebaran ala Mama Wi cocok buat kamu dan keluarga yang ingin tampil lebih simpel dan sederhana saat lebaran.

Terutama dari pilihan warna yang ingin tetap satu tone senada. Untuk rok yang digunakan Mama Wi juga bisa diganti dengan jenis pleated skirt atau tulle skirt, agar lebih anggun.

2. Aurel Hermansyah


Photo source: @aurelie.hermansyah

Aurel Hermansyah dan keluarga besarnya ternyata sering menjadi inspirasi outfit lebaran bagi tiap keluarga, dari tahun ke tahun, lho! Nah, sejak Aurel dan Atta menikah, mereka memang sering terlihat lebih kompak dalam mix and match outfit.

Kali ini, inspirasi outfit lebaran ala @aurelie.hermansyah merupakan hasil kolaborasi dari salah satu brand lokal bernama Geulis yakni Swastamita Series. Inspirasi outfit lebaran ala Aurel ini terbuat dari meterial doff silk yang sedang trend beberapa tahun belakangan.

3. Zaskia Sungkar


Photo source: @zaskiasungkarjakarta

Inpirasi outfit lebaran ala The Sungkar sisters, alias Zaskia dan Shireen memang paling dicari. Keduanya selalu menyajikan tampilan dress abaya dengan desain dan motif yang elegan.

Baru-baru ini Zaskia juga melaunching produk terbarunya pada brand yang ia kelola bernama @zaskiasungkarjakarta. Inspirasi outif lebaran 2023 ala Zaskia yang satu ini, menurut Ibumin sangat sederhana tapi bikin nyaman digunakan.

Pilihan warna bahan earth tone bikin penampilan Ibu saat lebaran lebih terlihat cerah dan fresh!

4. Cut Meyriska


Photo source: @cutratumeyriska

Nggak suka dengan bahan bermotif saat digunakan ketika lebaran? Nah, menurut Ibumin inspirasi outfit lebaran ala @curatumeyriska ini bisa jadi pilihan.

Meski bahannya polos, nggak berarti Ibu nggak bisa berkreasi agar tampilannya jadi lebih oke, lho! Kamu bisa menambahkan sedikit bordiran di tepi lipatan baju, sebagai hiasan agar tetap tampil stylish, serta model A-line dress yang bikin tubuh tetap terlihat langsung.

Ibu juga bisa menambahkan detail ruffles yang diterapkan pada dress nantinya. Pastikan pilih bahan yang lembut dan nyaman ya Bu!

5. Citra Kirana


Photo source: @citraciki

Lebaran nanti, Ibu tetap ingin terlihat lebih curvy alias kurusan? Nah, inspirasi outfit lebaran ala @citraciki mungkin bisa jadi pilihan nih Bu.

Apalagi kalau Ibu memilih bahan polos yang akan dijadikan outfit lebaran bersama keluarga nanti. Lilitan renda pada abaya ini, bikin Ibu makin terlihat lebih jenjang dan kurus.

Saran Ibumin, coba pilih model mermaid skirt agar makin terlihat ramping. Nah, kalau untuk inspirasi outfit lebaran Ayah dan anak laki-lakinya, Ibu juga bisa memilih kerah Shanghai agar lebih terlihat stylish.

6. Alice Norin


Photo source: @alicenorin

Inspirasi outfit lebaran pilihan Ibumin selanjutnya adalah dari @alicenorin nih, Bu. Buat Ibu yang nggak menggunakan hijiab tapi pingin tetap terlihat sopan, bisa juga menjadikan inspirasi outfit lebaran Alice sebagai pilihan.

Batwing kaftan ala Alice ini terlihat simpel tapi bikin penampilan kita makin terlihat cerah saat menggunakannya. Apalagi ditambah dengan motif di tengahnya, bikin kaftan yang digunakan terlihat lebih ‘hidup’.

7. Bunga Citra Lestari


Photo source: @bclsinclair

Kalau pilihan outfit lebaran kamu adalah jenis kaftan dress, Ibumin sarankan menggunakan inspirasi outfit lebaran ala @bclsinclair nih, Bu.

Model kaftan ala BCL ini memang bermain dengan material doff silk yang sedang trend saat ini. Kalau mau lebih tertutup, bagian tengah leher juga bisa kamu jadikan model turtle neck lho!

8. Mikaila Patritz


Photo source: @mikailapatritz

Memadukan bahan brokat dengan gaya asimetris, bisa banget kok! Dengan pilihan bahan furing yang tepat, bahan brokat ini juga bisa terlihat manis dan sopan saat digunakan sebagai outfit lebaran, lho!

Seperti yang digunakan oleh @mikailapatritz dan keluarganya, yang bisa jadi inspirasi outfit lebaran antimainstrem tahun ini. Kelihatan manis banget ya, Bu?

Nah, untuk inspirasi outfit lebaran 2023 yang sudah Ibumin rekomendasikan di atas, nggak harus selalu Ibu desain khusus di penjahit langganan kok. Apalagi mengingat waktu untuk digunakannya sudah lumayan dekat.

Ada juga beberapa rumah mode yang menjual beberapa inspirasi outfit lebaran ala artis dan influencer Indonesia, yang ready stock. Tapi, risikonya mungkin Ibu jadi harus punya banyak waktu untuk mencarinya, ya. Dari semua inspirasi outfit lebaran tersebut, yang mana favoritmu?