Rekomendasi

Ada Bae Suzy! 10 Drama Korea Terbaru Oktober 2023

Ada Bae Suzy! 10 Drama Korea Terbaru Oktober 2023

Ada yang spesial dari list drama Korea terbaru Oktober 2023 kali ini. Yup! Siapa sih yang nggak kenal dengan Bae Suzy? Aktris cantik yang satu ini, memang selalu ditunggu aktingnya dalam drama Korea.

Apalagi kepopulerannya, memang sangat mampu menarik banyak penggemar untuk menyaksikannya. Selain jago akting, perempuan dengan nama asli Bae Su Ji ini juga merupakan anggota girl band Miss A yang cukup populer di Korea Selatan.

Anyway, Ibumin nggak cuma mau bahas akting Bae Suzy saja nih. Selain ia, ada juga beragam bintang Korea yang akan muncul di drama Korea terbaru Oktober 2023 lainnya seperti Cha Eun-woo.

Buat kamu yang sudah sengaja set waktu untuk nonton drama Korea terbaru bulan ini, berikut adalah beberapa listnya!

10 drama Korea Oktober 2023

1. The Deal (tayang 6 Oktober 2023)


Photo source: Tribunnews

Di awal bulan Oktober 2023 kali ini, ada The Deal yang merupakan drama Korea terbaru di bulan yang kemunculannya diadaptasi dari webtoon Deal dengan genre kriminal thriller. Beberapa aktor kawakan yang berperan dalam drama Korea terbaru kali ini adalah, Yoo Seung-ho, Kim Dong-hwi, dan Yoo Su-bin.

Drama ini menceritakan tentang 3 orang sahabat yang telah lama berpisah akhirnya bertemu kembali. Namun, pertemuan mereka bukan untuk temu kangen, lho!

Pertemuan ini justru membuat mereka terjebak dalam penculikan yang mereka rancang sendiri. Wah, gimana yang keseruan drama Korea terbaru yang satu ini selanjutnya?

2. Strong Girl Nam Soon (tayang 7Oktober 2023)

Strong Girl Nam Soon merupakan Spin Off dari drama Strong Woman Do Bong Soon. Drama Korea terbaru yang satu ini bergenre laga dan kriminal.

Drama ini diperankan oleh Lee Yoo-mi, Kim Jung-eun, Kim Hae-sook, Ong Seong-wu, dan Byeon Woo-seok. Yes! Buibu pasti kangen banget deh sama akting terbaru dari Ong Seong-wu. Ibumin juga!

Drama Korea ini bercerita tentang Nam-soon yang merupakan sepupu dari Bong-soon. Ia dan keluarganya memiliki kekuatan super, dan akan terlibat dalam kasus narkoba. Kira-kira drama Korea terbaru yang satu ini bakalan seseru apa ya?

3. A Good Day To Be A Dog (tayang 11 Oktober 2023)\


Photo source: Wolipop Detik

Kangen dengan akting dari Cha Eun Woo yang merupakan salah satu personel dari boyband Astro? Yuhuuu, jangan khawatir Bu. Kali ini Ibu bisa menyaksikan kembali aktingnya dalam drama Korea terbaru berjudul; A Good Day To Be A Dog

Drakor yang satu ini menceritakan tentang Han Hae Na, seorang guru yang berubah menjadi anjing akibat kutukan dari ciuman pertamanya.

Nah, supaya kutukan itu luntur, maka ia harus mendapatkan ciuman kedua dari orang yang sama.

Uniknya, orang yang dituju nyatanya takut atau fobia terhadap anjing. Wajib nonton deh, Bu! Sudah kebayang banget kan mengenai alur ceritanya yang pasti unik, romantis dengan unsur komedi di dalamnya.

4. My Dearest Part 2 (tayang 13 Oktober 2023)


Photo source: IDN Times 

Drama Korea terbaru Oktober 2023 selanjutnya adalah My Dearest Part 2. Yes! Drama ini merupakan sekuel kedua My Dearest yang tayang pada tahun 2022 yang lalu, dengan genre romantic-historical.

Nah, kisah dari drama ini masih akan melanjutkan cerita romantis dari pasangan yang harus berpisah karena takdir. Drama ini juga masih dibintangi dengan aktor dan aktris yang sama, seperti; Nam Gong Min, Lee Chung Ah, dan Ahn Eun Jin. Kalau menurut Ibumin, asa baiknya Ibu tonton terlebih dahulu sekuel drama yang pertama ya!

5. Evilive (tayang 14 Oktober 2023)


Photo source: KoreanIndo

Evilive merupakan drama Korea terbaru selanjutnya, dengan genre thriller.  Drama ini disajikan secara apik dan disutradarai oleh Kim Jung Min dan Kim Sung Min.

Drama yang satu ini, mengisahkan tentang transformasi seorang pengacara menjadi penjahat elit, setelah bertemu dengan penjahat hebat. Sudah kebayang dong vibesnya bakal seperti apa? Drama Evilive dibintangi oleh Shin Ha Kyun, Kim Young Kwang, dan Shin Jae Ha sebagai pemeran utama.

6. Doona! (tayang 20 Oktober 2023)


Photo source: Kompas Entertainment

Doona! Merupakan drama Korea terbaru bulan Oktober 2023 yang cukup dinanti. Apalagi, drama yang satu ini dibintangi oleh Bae Suzy yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi.

Drama ini menceritakan tentang Lee Doo Na, vokalis utama dan anggota terpopuler dari sebuah girl grup idola. Ia sempat membuah heboh para penggemar, dengan keputusannya untuk mundur dari anggota girl band tersebut.

Alasannya simpel, hal ini karena Doo Na sudah jengah dengan popularitasnya dan lebih memilih untuk menjalankan kehidupan baru di sebuah rumah kos dekat sebuah universitas.

Di sana, ia bertemu dengan Lee Won Joon, mahasiswa biasa yang memiliki hati yang hangat. Meski memiliki latar belakang yang berbeda, nggak membuat mereka pada akhirnya mantap untuk menjalin kisah cinta.

Dalam dram romantis yang satu ini, Bae Suzy akan beradu akting dengan Yang Se Jong. Ibumin nggak sabar banget, deh mau nonton!

7. Castaway Diva (tayang 21 Oktober 2023)


Drama Korea Oktober 2023 selanjutnya adalah Castaway Diva. Drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop ini bercerita tentang Seo Mok Ha, gadis muda cerdas yang tinggal di sebuah pulau.

Meski berasal dari desa, ia mantap ingin mengejar mimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Sehingga, ia memutuskan untuk menghadiri audisi kontes menyanyi yang diadakan di Seoul.

Namun, dalam perjalanan ia justru terdampar di pulau terpencil. Wah, gimana ya nasib Mok Ha selanjutnya?

8. Hi Cookie (tayang 23 Oktober 2023)


Photo source: MataMata.com

Drama Korea terbaru yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan di sekolah menengah elit yang dihebohkan oleh penemuan sebuah kue ajaib. Konon, barang siapa yang memakan kue ini dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Sayangnya, alih-alih mewujudkan mimpi, kue tersebut malah mendatangkan serangkaian peristiwa peristiwa berbahaya. Drama ini dibintangi oleh Nam Ji Hyun, Choi Hyun Wook, dan Kim Mu Yeol.

9. Moon in a Day (tayang 25 Oktober 2023)


Photo source: IniKpop

Last but not least, drama Korea Oktober 2023 selanjutnya adalah Moon In The Day. Mengisahkan tentang kehidupan Han Joon O, aktor top di Korea dengan penampilan sempurna yang memikat banyak fans.

Meskipun tampak sempurna, nyatanya ia sedang berperan dengan dirinya sendiri, yang membuatnya jadi punya rasa rendah diri. Suatu hari, Han Joon O menjadi model iklan publik bersama petugas pemadam kebakaran, Kang Young Hwa.

Selama pembuatan film iklan, terjadi kecelakaan mobil. Kang Young Hwa mampu menyelamatkan Han Joon O dalam kecelakaan itu. Akankah hubungan mereka berlabuh?

10. The Matchmakers (tayang 30 Oktober 2023)


Photo source: CewekBanget Grid

Drama Korea terbaru yang terakhir adalah The Matchmakers. Drama ini berlatar Dinasti Joseon dengan kisah 4 gadis muda yang sedang berusaha menemukan pasangan hidup yang ideal.

Mereka mengandalkan bantuan Sim Jeong Woo, seorang perantara alias mak comblang yang memiliki tugas khusus untuk mencari suami yang tepat bagi mereka. Drama ini dibintangi oleh Rawoon dan Cho Yi Hyun. Wah, Ibumin jadi penasaran dengan cerita lengkapnya, nih!