Rekomendasi

Dermatix Ultra, Bantu Samarkan Bekas Luka, Begini Kegunaan Lainnya

Dermatix Ultra, Bantu Samarkan Bekas Luka, Begini Kegunaan Lainnya

Salah satu hal yang bikin Ibumin nggak pede saat menggunakan bikini adalah, adanya bekas luka operasi usus buntu, yang lumayan terlihat di bagian perut Ibumin. Memang, nggak akan terlihat jika tak dilihat dari dekat, tapi tetap saja hal ini bikin Ibumin minder kalau hendak pakai bikini.

Kepinginnya sih, punya kulit yang mulus atau setidaknya bekas luka operasi ini bisa tersamarkan, deh! Tapi, belakangan Ibumin sedang mencoba salah satu salep obat yang diklaim dapat menghilangkan bekas luka, nih.

Salep tersebut bernama, Dermatix Ultra. Yup! Tentunya Dermatix Ultra adalah salep penghilang bekas luka yang sudah nggak asing didengar ya, Bu. Selain bisa memudarkan bekas luka operasi, salep ini juga bisa bantu hilangkan bekas luka knalpot, setrika hingga percikan minyak panas, lho!

Dermatix Ultra, obat apakah itu?


Photo source: Dermatix Ultra

Seperti yang dikutip dari website produk Dermatix Ultra bisa dikatakan, Dermatix Ultra merupakan obat penggunaan luar. Dimana obat ini berbentuk seperti gel atau salep, yang berfungsi untuk menyamarkan bekas luka sekaligus meratakan warna kulit.

Meskipun Dermatix Ultra termasuk dalam golongan obat bebas, tapi cara penggunaannya tetap harus sesuai dengan petunjuk pemakaian ya, Bu. Sebagai salah satu pengguna obat ini, menurut Ibumin, Dermatix Ultra merupakan gel yang berwarna transparan.

Nggak lengket di kulit, nggak menimbulkan sensasi burning atau terbakar dan mudah meresap ke dalam kulit. Gel ini juga nggak berminyak, sehingga mudah untuk diaplikasikan ke bagian kulit yang terdapat bekas luka.

Masih menurut laman produknya, Dermatix Ultra mengandung Cyclopentasiloxane (CPX) dan vitamin C Ester. Dengan begitu, manfaat Dermatix Ultra sendiri diantaranya adalah:

  • Bekas luka cakaran hewan
  • Bekas luka tergores
  • Bekas luka knalpot
  • Bekas luka akibat cedera/jatuh
  • Bekas luka bakar lainnya; tersenggol alat setrika atau percikan minyak panas
  • Bekas luka pasca operasi caesar, operasi usus buntu dan lain sebagainya.

Ketahui perbedaan Dermatix Ultra asli dan palsu


Tahukah Ibu? Ternyata produk sekelas Dermatix Ultra juga ada yang dipalsukan, alias KW lho! Duh, Ibumin sudah nggak bisa berkomentar lagi soal hal ini, deh!

Sebab, sudah jelas hal ini sangat merugikan konsumen. Apalagi buat mereka yang nggak tahu cara membedakan mana produk yang asli dan palsu.

Untuk itu, sebelum membeli produk ini, diharapkan kita perlu tahu bedanya produk asli dan KW. Mengutip dari Perbedaan berikut beberapa rangkuman mengenai perbedaan Dermatix Ultra asli dan palsu:

  1. Perhatikan kemasan. Pada Dermatix Ultra asli, font tulisan terlihat rapi dan memiliki hologram dengan label BPOM. Untuk produk palsu biasanya font tulisan berantakan, dan tidak ada hologram BPOM
  2. Produk asli, warna dan aromanya khas Dermatix Ultra
  3. Harga Dermatix Ultra palsu biasanya cenderung jauh lebih murah, dibanding harga yang beredar di pasaran
  4. Perhatikan tempat pembeliannya. Produk asli hanya di jual di toko obat resmi dan apotek
  5. Dermatix Ultra yang asli, sudah pasti mengantongi izin dari BPOM dan memiliki nomor registrasi yang jelas.

Dermatix Ultra untuk flek hitam


Katanya, Dermtaix Ultra juga bisa membantu menghilangkan flek hitam, lho! Hal ini karena, Dermatix Ultra mengandung Vitamin C Ester yang teruji secara klinis mampu memudarkan bekas luka, termasuk yang menjadi flek hitam.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, Dermatix juga mengeluarkan varian khusus berupa Dermatix Acne Scar. Di mana gel jenis ini, bermanfaat untuk membantu menyamarkan bekas jerawat yang membandel.

Saran penggunaannya sendiri, bisa digunakan dua kali sehari, setiap pagi dan malam. Tapi, kembali lagi ke jenis kulit wajahmu ya Bu. Buat yang kulitnya cenderung sensitif, sebaiknya coba lakukan test di kulit di telapak tangan terlebih dahulu supaya lebih aman.

Cara menggunakan Dermatix Ultra yang tepat


Photo source: Dermatix Ultra

Sebenarnya, cara mengaplikasikan gel ini sangat mudah dilakukan. Jika mengutip dari Dermacare Direct yang terpenting adalah, Dermatix Ultra harus diaplikasikan pada area kulit yang sudah dibersihkan dan dipastikan kering secara menyeluruh.

Untuk cara menggunakannya, pertama-tama pastikan Ibu sudah membuka tutup tabung dengan benar. Cara membuka tutup Dermatix Ultra sendiri adalah, dengan melepaskan tutup tabung dan potong ujungnya (untuk tabung 60 g, cukup lepas penutup foilnya).

Kemudian, oleskan tipis-tipis pada bagian yang ada bekas lukanya. Sebelumnya, pastikan bagian kulit tersebut sudah benar-benar bersih dan kering ya, Bu.

Setelahnya, lakukan pijatan lembut agar gel bisa meresap ke dalam bekas luka. Jika Ibu mengaplikasikan terlalu banyak, bersihkan sisa-sisanya dengan tisu untuk menghindari noda pada pakaian.

Biarkan gel meresap, kemudian tutup kemasannya pastikan sudah rapat. Ulangi aplikasinya sebanyak 2 kali sehari.

Umumnya, hasil akan terlihat setelah 2 bulan pemakaian. Tapi, perlu diketahui bahwa bekas luka yang sulit hilang, mungkin memerlukan perawatan lebih lanjut dari dokter.

Dermatix Ultra, juga dapat digunakan pada kulit anak-anak. Namun, gel ini tidak boleh diaplikasikan pada luka terbuka yang belum sembuh. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikan gel ini adalah:

  • Dermatix Ultra tidak boleh bersentuhan dengan selaput lendir, atau dioleskan terlalu dekat dengan mata
  • Dermatix Ultra tidak boleh dicampur dengan metode perawatan kulit lainnya tanpa anjuran dokter
  • Pada kasus yang jarang terjadi, Dermatix Ultra dapat menyebabkan kemerahan, nyeri, atau iritasi pada kulit.

Nah, kamu tertarik membeli produk ini? Harga Dermatix Ultra ukuran 9 gram, yang dijual secara resmi adalah sekitar Rp 160 ribu-an. Ibu bisa membelinya secara online melalui Tokopedia ataupun Shopee