Kelahiran

10 Rekomendasi Sari Kurma untuk Busui, Banyak Manfaatnya

10 Rekomendasi Sari Kurma untuk Busui, Banyak Manfaatnya

Ibu hamil dan menyusui tak jarang mempertimbangkan rekomendasi sari kurma untuk dikonsumsi. Sari kurma merupakan alternatif vitamin yang terbuat dari buah kurma yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, menjaga sistem pencernaan, mengatasi asam lambung, hingga membantu tidur menjadi lebih nyenyak.

Apalagi bagi ibu hamil dan menyusui, sari kurma baik untuk memelihara kesehatan ibu. Nutrisi yang terkandung dalam sari kurma divantaranya magnesium, zat besi, asam folat, vitamin A, vitamin B6, dan vtamin K.

Sari kurma untuk ibu menyusui bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI, meningkatkan energi, meningkatkan kerja sel, melawan penyakit, meningkatkan asupan serat, mencegah anemia, memulihkan kondisi rahim, menjaga kesehatan tulang, memperbaiki kulit, dan membantu diet ibu. Sungguh banyak manfaatnya, bukan?

Nah, agar Ibu tidak bingung memutuskan pilih sari kurma yang mana, simak rekomendasi berikut ini, yuk.

Rekomendasi Sari Kurma Terbaik

1. Sari Kurma Kurmaqu

Rekomendasi sari  kurma yang pertama adalah Kurmaqu. Kurmaqu terbuat dari buah kurma pilihan dan madu. Produk ini diolah tanpa pemanis buatan karena rasa manisnya berasal dari madu alami. Buah kurma yang digunakan pada produk ini termasuk kurma organik yang diolah tanpa bahan kimia dan pengawet buatan. Tentunya produk ini aman dan bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp. 55.000 dalam ukuran 350g.

2. Amira Sari Kurma

Rekomendasi sari kurma yang kedua adalah Amira. Jika Ibu lebih senang sari kurma tanpa ada tambahan madu, ibu bisa memilih Amira 100% sari kurma yang diambil dari kurma pilihan dengan kualitas terbaik, diolah tanpa bahan campuran apapun sehingga rasa dan khasiatnya terjaga. Dengan begitu, tentunya produk ini aman dan berkhasiat untuk memelihara kesehatan ibu hamil dan menyusui. Amira Sari Kurma dijual dengan kisaran harga Rp 29.000 untuk kemasan 175 gr dan Rp. 55.000 untuk kemasan 350 gr. 

3. Sari Kurma SR12

Rekomendasi sari kurma selanjutnya datang dari SR12. Merk yang terkenal dengan produk-produk kosmetik herbalnya ini juga memiliki sari kurma. Sari Kurma SR12 memiliki komposisi sari buah kurma sebanyak 94,94%. Produk ini dapat ditemukan di toko-toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp. 60.000 untuk ukuran 350g. Anak-anak dapat mengonsumsinya 1 sdm 3 kali sehari dan orang dewasa 2 sdm 3 kali sehari. Dapat dikonsumsi dengan roti, dicampurkan dengan air dingin, teh, maupun susu.

4. Sari Kurma HPAI


Sari kurma HPAI merupakan probiotik yang sangat baik bagi kesehatan terutama bagi pencernaan dan liver serta dapat meningkatkan kualitas tidur. Sari kurma ini bebas dari bahan pengawet dan bahan-bahan yang dimodifikasi secara genetik, kaya akan serat, kalium, dan antioksidan. Bagi ibu hamil dan menyusui, sari kurma ini dapat membantu menstabilkan darah dan memberi nutrisi yang baik bagi  bayi melalui ASI. Sari kurma ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 45.000 untuk kemasan 350gr.

5. Sari Kurma Al-Jazira

Rekomendasi sari kurma berikutnya adalah Al-Jazira. Sari kurma ini terbuat dari sari kurma murni dan memiliki tekstur kental menyerupai madu dengan rasa yang manis serta aroma khas kurma yang lezat. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp. 35.000 untuk berat 360g.

6. Sari Kurma Dates Honey


Apabila ibu mencari sari kurma dengan ukuran besar, Ibu dapat memilih Sari Kurma Dates Honey. Produk ini memiliki ukuran 620g dengan kemasan botol kaca. Produk ini tidak mengandung bahan pengawet buatan sehingga cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Harga yang dibanderol cukup terjangkau sekitar Rp 30.000.

7. Sari Kurma Angkak Darusyifa

Rekomendasi sari kurma berikutnya adalah Sari Kurma Angkak Darusyifa. Jika ibu menyukai sari kurma dengan tambahan bahan lainnya, ibu bisa memilih produk yang satu ini. Produk ini berasal dari sari kurma yang diformulasikan dengan bahan-bahan lain yakni madu, jus jambu merah, propolis, angkak, dan daun ubi jalar. Kandungan angkak dan jambu merahnya dipercaya baik untuk menaikkan trombosit. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 35.000 untuk berat 470g.

8. Sari Kurma Date Crown

Rekomendasi sari kurma selanjutnya datang dari Date Crown. Produk ini terbuat dari buah kurma Arab asli yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina, terutama bagi Ibu yang mudah lelah saat menyusui bayi. Kandungan buah kurma dalam produk ini juga dapat mencegah adanya pengeroposan tulang. Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 35.000 untuk kemasan 400g.

9. Sari Kurma Tamr

Rekomendasi sari kurma berikutnya adalah Tamr. Produk ini diproses secara higienis sehingga kebersihan dan kualitasnya terjaga. Dibuat dari buah kurma terbaik yang sudah dikeringkan lalu diproses secara modern sehingga menghasilkan sari kurma yang lezat. Khasiat sari kurma ini dapat memelihara stamina dan daya tahan tubuh. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp. 23.500 untuk berat 350g. 

10. Sari Kurma Sahara

Rekomendasi sari kurma yang terakhir adalah Sahara. Sari kurma Sahara diproses dengan goodmanufacturing practice sehingga terjaga kualitas bahannya. Standar proses pengolahan makanan tersebut membuat sari kurma ini tetap higienis hingga sampai di tangan konsumen. Sari kurma ini dapat membantu proses penyembuhan pasca sakit. Harganya dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 16.700 dengan berat 330gr.

Nah itu dia 10 rekomendasi sari kurma untuk Ibu. Dari semua rekomendasi ini, adakah yang sudah pernah Ibu coba?


Editor: Atalya