Rekomendasi

10 Game Offline Android, Dijamin Nggak Bakal Bosan Saat Mudik!

10 Game Offline Android, Dijamin Nggak Bakal Bosan Saat Mudik!

Lebaran tahun ini, sangat dinanti oleh seluruh masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Apalagi, lebaran tahun ini kita resmi diperbolehkan untuk pulang ke kampung halaman.

Ada yang mudik ke pulau Jawa, maupun pulau-pulau lainnya. Tapi yang pasti, perjalanan mudik yang cukup jauh, kadang bikin kita jadi bosan ya Bu.

Nah, untuk kamu pengguna smartphone Android, Ibumin punya rekomendasi game offline Android yang bisa menemani kamu selama perjalanan, nih! Beberapa diantaranya bahkan bisa di download secara gratis, lho!

Terlebih jika mudik lebaran kali ini, Ibu membawa si kecil. Supaya ia nggak rewel di jalan, nggak ada salahnya memberikan game offline Android sesekali.

Asalkan, Ibu tetap menerapkan batasan screen time, meski sedang mudik. Dikutip dari Android Authority, simak apa saja rekomendasi game offline terbaik tanpa data berikut ini.

Rekomendasi game offline Android seru

1. Fruit Ninja


Photo source: Google Playstore

Fruit Ninja adalah game offline Android untuk anak yang memang populer sejak beberapa tahun lalu. Game arcade ini memang lebih populer bagi pengguna Android.

Game offline Android yang satu ini, cara bermainnya cukup mudah. Kita hanya diminta untuk memotong buah-buahan yang muncul di layar dengan jari kamu.

Game ini sangat menyenangkan, sehingga cocok jadi game offline Android untuk anak. Supaya perjalanan mudik jadi lebih menyenangkan.

2. Plants vs Zombies


Photo source: Hi Tekno

Plants vs. Zombies adalah game tower defense yang populer di kalangan gamer. Yes! Game offline Android yang satu ini memang cukup banyak digemari oleh dewasa maupun anak-anak.

Meski begitu, menurut Ibumin, nggak semua anak bisa memainkan game ini ya Bu. Game ini sepertinya bisa dimainkan oleh anak usia 5 tahun ke atas.

Mengingat, untuk menyelesaikan misinya membutuhkan waktu cukup lama. Bahkan, juga perlu kecepatan jari, lho!

3. Subway Surfers


Photo source: Kabar Games

Subway Surfers adalah game Android terbaik gratis, jenis endless runner yang sangat populer di kalangan gamer Android. Nah, untuk aturan permainannya, game ini mengharuskan kamu untuk berlari secepat mungkin melalui jalur kereta bawah tanah, sambil menghindari hambatan dan mengumpulkan koin.

Anak Ibumin paling suka main game ini bersama Ayahnya. Terkadang jadi ganti-gantian untuk mengumpulkan poin. Dijamin, game offline Android sangat menghibur selama perjalanan mudik, deh!

4. Minion Rush

Photo source: Google Playstore

Si kecil merupakan fans berat Minion? Cocok banget nih untuk memainkan game offline Android yang satu ini.

Minion Rush sendiri, dikembangkan dari Film Despicable Me dan berhasil mencapai puluhan juta orang yang sudah mengunduh game tersebut, lho!

Nah, game offline Android ini juga sangat mudah dimainkan. Gamersnya cukup harus berlari, meluncur, melompat dan menghindari berbagai rintangan demi mengumpulkan pisang. Gemes banget deh!

5. Hill Climb Racing 2


Photo source: Youtube

Kalau Ibu pernah mengikuti Hill Climb Racing 1, game offline Android, pada Hill Climb Racing 2 sebenarnya nggak terlalu banyak perbedaan. Hanya saja, ada elemen game yang lebih ditingkatkan.

Cara bermainnya pun tetap sama. Kita diminta untuk berkendara hingga ke garis finish dalam waktu secepat mungkin. Serunya, game offline Android ini mengharuskan kita melewati berbagai rintangan, dengan jalan yang berliku.

6. Crossy Road


Photo source: Crossy Road

Crossy Road adalah salah satu game offline Android terbaik yang juga jadi favorit anak-anak. Gamenya memang cukup menantang, di mana kita diharuskan untuk bisa membawa si ayam menyeberang sejauh mungkin dari titik start.

Nah, lucunya ayam tersebut harus melewati rintangan untuk menyeberang. Rintangannya pun beragam, mulai dari jalanan macet, menyeberang sungai dan juga rel kereta.

Supaya si ayam bisa menyeberang dengan dalam waktu yang tepat, kita wajib kejar-kejaran dengan waktu. Dijamin deh, game offline Andorid seru yang satu ini bikin perjalanan mudik jadi nggak terasa.

7. Where’s My Water


Photo source: MODYOLO

Where’s My Water merupakan game offline Android yang sudah ada sejak lama. Tapi, siapa sangka, ternyata game offline untuk anak ini, dibuat berdasarkan teka teki fisika, lho!

Nggak heran, game ini cukup mengasah pikiran. Di mana kita harus membantu sang buaya untuk mendapatkan air. Jika berhasil, kita akan naik level ke tingkat yang lebih sulit lagi.

8. Cut The Rope


Photo source: School of Computer Science

Suara si kodok yang selalu lapar ini, menurut Ibumin memang sangat menggemaskan. Yup! Cut The Rope merupakan game offline Android yang dapat mengasah otak sekaligus dapat menghilangkan rasa bosan di perjalanan mudik lebaran.

Game ini mengajak kita untuk berpikir sebelum memotong tali yang mengikat permen, tujuannya tak lain supaya permen tersebut nggak jatuh. Karakter si kodok ini memang menggemaskan sekali, nggak heran game offline seru yang satu ini juga digemari oleh orang dewasa.

9. Hardest Game Ever 2

Photo source: Merdeka

Generasi 90-an pasti kenal dong dengan game Bishi Bashi? Zaman dulu, Ibumin pertama kali bermain game ini di Playstation 1.

Tapi sekarang, sudah ada game serupa Bishi Bashi di dalam smartphone Android yakni Hardest Game Ever 2. Kurang lebih aturan permainannya pun hampir mirip.

Sesuai namanya, game ini punya beragam permainan dengan tingkat kesulitan yang memang membutuhkan kesabaran dan trik khusus. Ibumin sarankan, game offline Android ini sebaiknya tetap perlu didampingi orang tua ya, Bu.

10. Candy Crush Saga


Photo source: King.com

Game offline Android terbaik gratis versi Ibumin jatuh kepada Candy Crush Saga. Walaupun kadang bikin gregetan, namun game besutan developer King ini tetap asik dimainkan, apalagi untuk sekadar mengusir bosan saat mudik.

Candy Crush Saga adalah game puzzle match-three, yang mengharuskan kita mencocokan tiga jenis permen yang sama untuk bisa mendapatkan poin. Kamu sudah level berapa nih, Bu?